11 12 | kang daniel

330 61 7
                                    

Malam itu kamar 236 masih terlihat terang meskipun hari sudah malam. Dongpyo yang mungil sudah meringkuk dibalik selimut dengan kedua telinga tersumpal earphone. Entah ada musik yang menyala atau tidak. Sedangkan Tony, seorang siswa asal Cina, tadi sore ijin pulang karena kakeknya yang tinggal di Cina meninggal dunia.

Tidak heran jika kemudian Dongyun dan Hyungjun menjadi asyik berdua di atas kasur Dongyun yang berada di atas. Dongpyo yang terlelap pun terlihat tidak terganggu sama sekali dengan ocehan kedua bocah itu.

Ponsel Hyungjun yang berada di tangannya terlihat menayangkan salah satu musik video dari grup populer di Korea Selatan.

Siapa lagi kalau bukan girlgroup Twice?

Setelah mengetahui keduanya memiliki minat yang sama, Hyungjun dan Dongyun memang menjadi lebih dekat. Sering mereka membangun dunia sendiri setiap membicarakan grup yang mereka idolakan tersebut.

Seperti saat ini.

Seolah tak terganggu dengan dengkuran teratur dari Dongpyo yang tidur, Hyungjun dan Dongyun masih asyik menonton MV berjudul TT dari grup besutan JYP Entertainment tersebut. Mereka memang sedang marathon semua MV grup tersebut dari MV debut sampai MV terbarunya. Dengan earphone tersumpal di telinga kiri Hyungjun dan yang satunya pada telinga kanan Dongyun, kedua lelaki itu fokus melihat MV di ponsel Hyungjun

"Tell me that you'd be my baby~"

Bersamaan dengan suara Hyungjun dan Dongyun yang ikut melantunkan baris terakhir lirik lagu TT dari Twice, musik video yang mereka tonton berhenti.

"Lanjut, Jun, ayo buruan lanjut Knock Knock!" suruh Dongyun pada si pemilik ponsel.

"Bentar sabar."

Tak lama kemudian, layar ponsel Hyungjun pun menayangkan musik video lain yang bertajuk Knock Knock.

"Nugunga piryohae~"

"SOMEONE ELSE!"

Kedua lelaki itu kompak mengikuti lirik lagu tersebut.

"Eh ngomong-ngomong, lihat Jihyo gue jadi inget berita dating dia sama Kang Daniel," celetuk Hyungjun tiba-tiba saat layar ponselnya menampilkan salah satu personil grup tersebut.

"Ah jangan ngingetin gue lagi dong, Jun! Gue masih nggak terima nih bias gue punya pacar," keluh Dongyun.

Hyungjun sontak menoleh pada temannya itu. "Loh? Bukannya bias lo Dahyun? Kok jadi Jihyo?" tanyanya. Pasalnya, ia ingat Dongyun pernah bilang padanya kalau member kesukaannya di grup tersebut adalah Dahyun, salah satu rapper grup tersebut.

"Dahyun kan bias pertama, Jihyo bias kedua gue," jelas Dongyun.

"Oalah," balas Hyungjun. "Ngomong-ngomong kenapa lo nggak suka Jihyo pacaran sama Daniel?"

Dongyun mengerucutkan bibirnya. "Nggak suka aja. Maksud gue, kenapa harus pacaran sama Daniel? Kenapa nggak sama gue aja?"

"Ngayal aja lo, Yun! Kalau gue jadi Mbak Jihyo, gue juga bakal milih Daniel kemana-mana dibanding lo lah."

Mendengar balasan Hyungjun, bibir Dongyun semakin manyun. "Padahal gue sama Daniel kan sebelas-dua belas. Daniel rapper, gue juga bisa rapp. Dia bisa nge-dance, gue juga jago. Daniel bisa nyanyi, gue juga bisa. Daniel ganteng, apalagi gue. Iya kan?"

"Halu lo!" cibir Hyungjun.

"Biarin. Tapi untung bukan Dahyun gue yang pacaran."

"Suka suka Dongyun aja," sahut Hyungjun. "Oh ya, lo tadi bilang jago nge-dance? Serius?" tanyanya.

Dongyun menganggukkan kepalanya. "Serius. Gue pas SMP ikut dance kan dan sering ikut lomba juga jadi ya lumayan jago gue. Kenapa emang?" tanya Dongyun kembali.

"Oh... enggak. Cuman kaget aja. Soalnya lo kan ikut ekskul bola gitu, nggak ikut dance."

"Gue juga suka sepak bola soalnya. Tadinya sih gue mau ikut dance juga-"

"Sama kayak Minhee dong!" potong Hyungjun.

Lagi-lagi Dongyun menganggukkan kepalanya. "Iya, kayak Minhee. Tapi gue nggak jadi ikut dance, jadinya bola doang," jelas Dongyun.

Hyungjun yang mulai pegal, menurunkan tangannya tanpa menghentikan video di ponselnya yang kini menayangkan MV berjudul Signal dari Twice.

"Terus kenapa nggak jadi ikut?" tanya Hyungjun.

"Nggak boleh sama kakak gue. Maksudnya kakak sepupu gue yang kebetulan sekolah di sini juga, sekarang kelas dua. Waktu gue bilang mau ikut dance, langsung dilarang. Katanya ada anak nyebelin banget di klub dance."

Hyungjun mengerutkan keningnya penuh tanda tanya. Masalahnya, sepupunya-Ham Wonjin-adalah anggota klub dance juga, namun ia tidak pernah mendengar tentang anggota klub dance yang nyebelin sesuai deskripsi kakak sepupu Dongyun.

"Emangnya sepupu lo namanya siapa, Yun?" tanya Hyungjun.

"Changwook. Gue biasanya manggil Bang Changuk," jawab Dongyun.

"Changuk?"

"Iya. Kenapa, Jun? Lo kenal?"

"Enggak sih. Cuman kayak familiar aja."

"Oh gitu...."

"Eh ayo lanjut nonton lagi, Yun. Udah ganti Likey nih MV-nya."

"Eh iya bener, malah dianggurin. "

Dan akhirnya kedua lelaki itu pun melanjutkan menonton MV lain dari grup bernama Twice tersebut.

•● s t a r l i m h i g h s c h o o l ●•

Maaf ya ini absurd

Starlim High School | PRODUCE X 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang