Reason (Part 1)

438 15 2
                                    

Pair: Yamato x Mitsuki
Genre: angst, hurt

***

3rd pov

Hari menjelang malam tepatnya sekitar jam 7 atau 8 an. Yamato baru pulang dari syuting drama terbaru yang di bintanginya.

Tadinya pengen makan di luar karna melihat jadwal para membernya yang pada pulang malam. Tapi ia urungkan niatnya, lagi penghematan.

Sampai di dorm, Yamato membuka pintu dorm dan seperti yang ia duga. Dorm sepi tanpa penghuni.

Jadi horor juga, tapi Yamato gak peduli. Dia langsung melepas sepatu dan menaruhnya di genkan. Bukannya ke kamar, dia malah langsung ke kulkas.

Bukan nyari bir kayak biasanya ya! Yamato lagi nyari bahan makanan di kulkas. Untungnya bahan makanan masih tersisa.

Entah kesambet apa. Yamato pengen buat makanan. Intinya masak. Jadi dia buat yang simpel kayak omurice

***

Mitsuki baru saja pulang dari belanja, hari ini maunya Mitsuki masak makan malam karna ada beberapa bahan kurang jadi dia pergi belanja dulu. Saat masuk ke dorm dia melihat ada sebuah sepatu di genkan dorm.

"Lho ada yang sudah pulang?" bertanya-tanya siapa yang sudah pulang, Mitsuki masuk ke dapur dan mencium bau omurice.

"Tadaima~!" Mitsuki melihat Yamato sedang memasak, kesambet apa Ossan ini?

"Lho Yamato-san sudah pulang toh."

Lagi sibuknya masak, Yamato gak nyadar ada yang pulang. Kepalanya ia tolehkan ke asal suara. Mitsuki toh. Gak heran dia pulang, biasanya Mitsuki sendiri yang masakin semua member makanan mulai dari sarapan sampai makan malam.

Memang koki tanpa tanda jasa ya~

"Hoo Mitsu okaeri~ baru aja pulang, lebih cepat dari dugaanku."

Sehabis memasak, Yamato sajikan 2 omurice di atas piring. Sengaja bikin banyak karna udah menebak-nenak aja kalo Mitsuki atau member lainnya datang cepat.

"Mitsu habis belanja ya?" tanyanya saat liat 2 kantung plastik berukuran sedang di tangan Mitsuki.

"Iya ada bahan yang sudah habis." jawabnya sambil merapikan barang belanjaan. Mitsuki melirik sebentar omurice yang sudah dibuat.

"Tumben sudah pulang, kukira Yamato-san bakal pulang lebih larut. Lalu tumben sekali masak? Kesambet apa Ossan? Apa karna aku telat masak ya?"

Yamato di hujani banyak pertanyaan. Tunggu tunggu, pertanyaan Mitsuki kebanyakan. Wajar dia tanya gitu, tumben banget seorang Nikaido Yamato yang di kenal mager ini tiba tiba masak.

Yaa...Yamato akui dia pintar masak, cuma malas aja tiap hari masak. Yamato menghela nafas pendek, tanda lelah.

"Sutradara mengizinkanku pulang cepat. Tadinya mau makan di luar, tapi gak ada uang. Terpaksa masak, udah lapar sih~" jelasnya

"Sesekali gak papa kan~ oniisan bantuin Mitsu~ oniisan tau kita semua sibuk sampai pulang larut malam. tawaran kerja dari manajer untuk semakin banyak sampai-sampai kita bekerja selarut ini." tambahnya.

Ainana no SeikatsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang