31- merelakan

23 2 0
                                    

"Lo emangnya udah siap mil ngelepas wili?sekarang gini ya lo mau ngelepasin dia yang sebenernya kalo menurut gue si wili tu sekarang cintanya sama lo,cuek aja kalo sama mantannya mah ngapain juga lo pikirin itu kan masa lalunya sekarang masa depan dia tu elo,yang harus lo lakuin percaya aja sama dia mil"

"Na lo ga ngerasain si makanya lo enak banget nyuruh gue percaya aja coba kalo lo ngerasain mungkin lo bakal ngelakuin hal yang sama bahkan mungkin lebih dari yang sekarang gue lakuin"

"Mil gue emang ga ngerasain emang ga tau gimana rasanya jadi elo tapi gue tau si wili tu baik,kalo dia ga baik ga mungkin gue sama anak-anak biarin lo jadian sama dia"

"Yaudah na gue ga dapet keputusan disini gue mau pulang aja salam ya sama yang lain gue ga bisa ikut kumpul hari ini"

"Apaan si mil ga gini caranya nyelesain masalah mau sampe kapan lo diemin si wili?mau sampe kapan lo gini?masalah ga bakal selesai mil ingat lo tu udah tua ga pantes kek anak kecil nyelesain masalah!"

"Diem ya lo jangan sampe bikin gue darting jaga tuh bacot lo kalo ga tau apa-apa gue balik bhayy!"

Bentak mili pada nana sambil mengacungkan telunjuknya ke arah wajah nana yang hanya terpaku diikuti rasa kesal,mili memang begitu keras kepala kalau nanti saja menyesal baru datang nangis-nangis.

*

Harusnya gue udah tau dari awal bakal di omelin gitu tapi kenapa gue bego banget masih nyamperin kesana

Apapun masalah yang sedang dihadapinya mili pasti mengadu pada nana walaupun akan berujung dinasehati dengan kalimat yang menusuk hati untuk menyadarkan gadis itu kalau tindakannya salah,namun namanya juga mili ia tidak ingin terlihat kalau sebenarnya dalam hal ini ia juga salah.

Mili berlalu mengendarai sepeda motornya dengan pikiran kalut menyusuri jalanan yang biasa ia lalui bersama wili segala keresahan dikepala berputar mengganggu konsentrasinya.

**

"Wil lo mau sampe kapan kayak gini sama mili?"
"Tau ih gue udah capek ya dengerin drama percintaan kalian mulu"
"Bisa ga si seminggu aja kalian ga berantem gue bosen ngeliat kalian tiap hari pasti ada aja masalah" celoteh aya nana dan abel pada wili

"Kalian pikir gue ga capek?gue juga capek pusing harus ngomong gimana lagi biar dia percaya kalo itu foto emang beneran keselip gue jarang bukain galeri dan ga mungkin juga gue masih nyimpen fotonya kia" tutur wili dengan wajah hampir putus asa

"Tapi lo harus tau wil yang lo lagi hadepin tu mili bisa nilai sendiri kan gimana kalo udah berhadapan sama dia pasti ribet!"

"Lo harus bisa ngeyakinin mili kalo lo emang beneran ga tau masalah foto itu bila perlu lo suruh kia yg ngomong ke mili biar dia puas" sambung aya nana dan abel dengan raut bingung

Teman-teman mili sedang berdiskusi untuk membantu wili menyelesaikan masalahnya dengan mili.

*

1 message from +628964536****

"Bisa ketemu sama lo hari ini jam 4 sore di taman?"

"Mau apa lo?"

"Ada yang mesti gue omongin sama lo penting ini tentang wili"

Mili tertegun setelah membaca pesan singkat dari nomor yang tidak dia kenal,namun ia sudah bisa menebak siapa pemilik nomor itu,dengan sisa kesabaran yang mili punya ia pun bergegas pergi ke taman yang dimaksudkan pemilik pesan itu.

**

"Harusnya gue sadar kalo lo emang udah punya tempat terbaik di hati wili dan tempat itu ga akan ada yang bisa ngisi selain lo,sekeras apapun wili coba buat lupain lo tetap ga akan bisa karena dia sayang banget sama lo lebih dari apapun di dunia ini gue bisa liat itu dimatanya"

"Gak mil lo salah,tempat itu udah diisi sama lo sejak dia ngeliat lo untuk pertama kalinya,dia ga pernah seberjuang itu buat dapetin seseorang,dia berhak bahagia mil dan itu sama lo,gue disini cuma masa lalu dia yang bahkan gak pernah bisa buat dia bahagia tapi setelah ketemu lo wili yang dulu gue kenal balik lagi,cuma lo yang bisa balikin wili kayak dulu"

"Kia..kita sama-sama cewe gue ngerti banget perasaan lo gue gak mau ngerebut kebahagiaan orang lain buat bikin diri gue bahagia,gue tau lo bahagia banget sama wili begitu pun sebaliknya.Gue bakal lepasin wili buat lo"

"Mili gue tau niat lo baik tapi gue ga pernah berharap lo ngelepasin wili buat gue! yang dia sayang itu lo bukan gue harusnya lo udah tau itu mil"

"Mungkin gue emang bahagia banget sama dia lo juga pasti tau gue se sayang apa sama dia,tapi gue gak mau egois di hati dan pikirannya lo masih tersimpan rapi tanpa ada yang bisa gue ubah"

sambung mili dengan air mata mengalir di pipi yang tak bisa ia tahan

Kia tertegun mendengar ucapan gadis manis itu dengan spontan ia memeluknya dan meneteskan air mata di pundak gadis itu.

Terkadang Tuhan membuat kisah hidup kita berjalan dengan seseorang hanya untuk sebagai teman di suatu masa. Tapi tidak sebagai pasangan selamanya.

Mili & Wili (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang