Gengsi

901 160 30
                                    

Gimana gak gengsi? Gue aja udah marah-marah sama si Wonjin sinting, tapi apa yang dia lakukan?

-Dhea Andita Younendra-

Sumpah gue pusing banget. Nyokap sama bokap gue baru aja berantem gara-gara kejadian semalem. Nyokap gue gak ngeizinin bokap buat ngebeliin gue handphone baru. Huaaa sedih sekali hayati.

Gue langsung capcus keluar dari rumah buat berangkat ke sekolah.

Ini musibah gue yang kedua. Karena gue gak di kasih duit sama nyokap ataupun bokap, akhirnya gue jalan kaki. Gue gak mungkin nyuruh Yeji buat ngejemput gue, secara hp gue aja ilang di jambret orang gara-gara si Wonjin sinting.

Gue jalan aja terus di atas trotoar. Pagi-pagi gue udah naik darah.

Tin! Tin!

Klakson mobil ngebuat gue langsung berhenti jalan. Mobil sedan dengan warna item itu menepi di samping posisi gue. Kaca belakang bergerak ke bawah dan nampilin wajah yang pengen banget gue tampol. Sosok Wonjin.

"Kamu, iya kamu. Ayo berangkat bersama!" Ajaknya antusias kaya orang gak punya salah ke gue.

"Nama gue Dhea Andita Younendra. Gak usah so' panggil aku kamu, kek akrab aja!" Ketus gue. Abis itu lanjut jalan.

Sebenernya gak mau nolak ajakan si Wonjin sinting, cuma malu aja gitu kalo tiba-tiba nerima ajakannya. Jual mahal dikit.

Pas gue jalan, ga ada suara mobil yang ngedeket ke gue. Ah gue kira si sinting bakalan ngejar gue pake mobil. Kek di acara sinetron tv itu. Eh geer banget deh gue.

"Dhea andita Younendra. Berhenti di sana, jangan buat saya untuk mengejar kamu. Kamu tau kan kalo mengejar seseorang itu lelah, apalagi ngejar orang yang keras kaya kamu. Jangan berpikir bahwa saya akan mencekal lengan kamu seperti yang di sinetron biar kamu gak pergi. Saya bukan orang yang seperti itu. Kita bukan muhrim," ucapnya. Dia ngebacot apa sih? Gak ngerti deh gue.

"Sekali lagi saya tawarkan. Mari berangkat bersama dengan saya, kalau kamu tidak membalikkan badan, berarti kamu menolak. Saya hitung sampai lima."

"Satu.."

Gue mikir

"Dua.."

Mikir keras

"Tiga..."

Makin keras

"Empat.."

Akhirnya gue ngebalikin badan karena gak ada pilihan lain. Oke, gue bakal ngesampingin ego dulu.

Wonjin tersenyum dengan kepala tertunduk. Haha, ngakak liatnya. Tapi gue gak boleh ketawa, tetap jual mahal oke.

"Ayo cepat, nanti terlambat." Wonjin bilangnya sopan banget deh kesannya tuh kaya ke orang tua. Tanpa mikir lagi, akhirnya gue pun masuk ke mobil Wonjin.

Mobil Wonjin bagus, wangi, dan yang paling aneh, ada nyanyian apa gitu. Eh bukan nyanyian, kaya orang baca tulisan, tapi bahasanya aneh. Di mobil cuma ada gue, Wonjin, sama supirnya yang bapak-bapak itu.

"Coba ganti lagu deh, jangan muter itu." Protes gue.

Wonjin tiba-tiba natap ke gue. Kaya natep tajem, tapi masih tajeman mulut tetangga. Kaya natep hangat, tapi ini kaya macan mau nerkam mangsa. Au ah, gue gak ngerti dia natep kek gimana. Bodoamat.

"Kamu gak tau ya, ini tuh bacaan ayat suci Al-Qur'an. Bukannya seneng dengernya malah minta di ganti." Tiba-tiba nada bicaranya tuh kek gak suka ke gue. Buset, nih bocah punya kepribadian ganda atau gimana sih? Kayaknya tadi agak manis ngomongnya, kenapa sekarang ketus gitu?

"Lo ngomong apa deh, gue gak ngerti?" Gue cuma garuk-garuk kepala.

"Kamu gak ngerti apanya? Bahasanya?" Tanya Wonjin yang kini suaranya kembali normal.

"Iya, terus lo bilang apa tadi? Yang suci-suci?" Tanya gue.

Kit...

Gue langsung terjungkal pas mobilnya tiba-tiba ngerem mendadak. Hih, gue tampol juga nih sopir.

"Kenapa pak?" Wonjin tak kalah terkejut dengan kejadian barusan.

"Ada ojol yang tiba-tiba berhenti." Sopir itu nunjuk ke depan. Pantes sih kalo Wonjin gak tau di depan ada ojol karena daritadi Wonjin ngobrol sama gue. Saat ini, kita sampe di sekolah.

"Sudah sampai. Kamu bisa turun sekarang," ucapnya sambil mencopot sabuk pengaman.

Gue pun langsung keluar dari mobil tanpa mengucapkan terimakasih. Biasa, gengsi. Pas gue jalan, tiba-tiba Wonjin manggil gue. "Dhea. Nanti pulang sekolah datang ke rumah saya ya, soalnya saya mau ngasih tau sesuatu," kata Wonjin sedikit teriak.

Gue cuma nganggukin kepala samar, gak peduli kalo si Wonjin bereaksi apa. Terus gue jalan lagi.




Hai hai... sebelumnya mohon maaf karena bahasanya campuran. Gak bisa pake bahasa "gue lo" sebenernya, tapi biar ada kesan kasarnya gitu. Jadi maksain aja deh.

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang