Dhea POV
Sebenernya sedikit gak percaya sih sama cerita Wonjin tadi malem.
Sehabis Sholat Subuh, gue mikirin Wonjin terus. Gue masih gak ngerti sama perasaan gue yang ketergantungan sama Wonjin.
Wonjin tadi malem abis nangis juga di depan gue. Dia cerita tentang rahasia yang baru dia tau abis isya saat gue dan santriwati ngaji.
Gue jadi inget pas waktu itu, kalo Wonjin bilang Cowo itu hanya nangis di depan orang yang dia percaya atau dia cinta.
Otomatis, gue orang yang dia percaya dong, oh atau gue orang yang dia cinta?
"Ya Allah, maafkan hamba yang terlalu berhalu," gumam gue.
Penasaran juga sih kenapa dia harus cerita ke gue. Padahal kan ada kak Jiwon sama Yuna.
Oh iya gue lupa mau cerita. Jadi, sebenernya Yuna itu sodara Wonjin. Dia cucunya abah dari anak setelah Umi Lisa. Sebenernya malu sih gue kalo inget cerita itu, tapi mau gimana lagi. Udah kejadian.
Pagi ini niatnya gue mau pergi ke ladang ngajak Wonjin, siapa tau aja dia bisa kehibur gitu. Hahaha, kan sambil PDKT. Eh nggak deh.
Gue ngebuka pintu kamar, dan di depan pintu kamar gue, ada Yuna yang mau ngetuk pintu.
"Eh kak Dhea." Yuna kaget.
"Ada apa Yun?" Tanya gue ramah, beda kaya dulu.
"Ini ada surat dari kak Wonjin."
Gue nekuk dahi bingung.
"Ngapain ngirim surat? Emang dia sakit? Apa dia balik ke jakarta?"
"Baca aja kak, Yuna gak tau. Kalo gitu, Yuna pergi dulu ya kak," pamit Yuna.
Akhirnya gue ngangguk aja. Gue masuk lagi deh ke dalam kamar. Terus gue ngebuka surat yang ada di dalem amplop. Gue rusak lipetan suratnya, terus gue baca tulisan di kertas biru itu.
Assalammualaikum Dhea,
Hehe, kamu pasti kaget pas dapet surat ini dari Yuna ya? Maaf ya Dhea, saya tidak bisa memberikan ini secara langsung, karena saya takut kamu akan mencegah saya pergi.
Gue langsung melotot pas baca paragraf pertama. Ada kata pergi?
Setelah saya cerita ke kamu tentang saya yang ternyata anak angkat Umi Lisa, di situ saya bertekad untuk mencari keberadaan ibu saya. Siapa pun dia, bagaimana pun keadaannya, tetaplah saya harus menemui ibu kandung saya yang telah melahirkan walau tidak merawat saya. Tujuan saya memberi surat ini adalah memberitahu kamu tentang sesuatu.
1. Bahwa saya akan pergi untuk sementara waktu.
2. Kamu jangan cari saya.
3. Kamu gak perlu khawatir kalo saya gak akan pulang lagi.Untuk hal nomor 2, kamu ngerti kan? Dan yang ke 3 akan saya jelaskan. Saya mencari mamah kandung saya gak akan lama kok, insya allah. Bagaimanapun, saya akan kembali demi kamu Dhea. Kalo saja saya di minta untuk tinggal di rumah orang tua kandung saya, besar nanti saya janji akan jemput kamu.
Abah bilang, kalau saya harus ke jakarta pindah dengan Umi saya, ada hal yang perlu di selesaikan disana. Tapi abah tidak memberi tahu kami hal apa yang perlu di selesaikan. Ternyata itu masalah kamu.
Gue ngernyit pas baca ini.
Maksud saya seperti ini. Pertemuan kita itu adalah takdir Allah. Saya di perintah oleh abah untuk membantu kamu belajar menjadi orang yang lebih baik. Abah sudah mempunyai niat untuk menjodohkan kita. Kenapa abah mau jodohin kita? Kamu mau tau kan.
Jadi abah dan nenek kamu itu dulunya suami istri. Nah, berhubung mereka beda keyakinan, jadi pisah. Dan di situlah abah memiliki pemikiran untuk menjodohkan kita. Huhu, lucu sekali ya.
Sampai di sini kamu mengerti kan? Pasti ngerti dong.
Maaf saya tidak pamit ke kamu secara langsung. Maaf banget ya Dhea. Maaf juga udah ninggalin kamu gitu aja. Saya janji, saya akan pulang ke kamu. Saya akan mengikat kamu secara sah nantinya.
Sekian terima kasih karena sudah membaca. Sekali lagi saya minta maaf ya Dhea. Saya sayang kamu, Dhea.
Ham Wonjin.
Itu doang isi suratnya? Iya itu doang, tapi bikin gue sakit hati banget. Wonjin ninggalin gue gitu aja. Air mata gue lolos dengan mudah. Perasaan gue bakal di gantung?
"Wonjinnnnnn........!!!!" Teriak gue. Abis itu nangis gak karu-karuan.
Tamat.
Saya ucapkan terimakasih kepada readers yang mau mampir, baca, bahkan ketagihan sama cerita yang luar biasa gak jelasnya ini. Buat kedepannya, aku gak tau mau ada lanjutannya atau mau di unpublish. Gimana nanti aja lah.
Oh iya, kabar gembira lagi guys.. aku dan 4 orang bakal bikin project, castnya member TXT. Dan awal publis buat informasi itu sekitar bulan Januari, untuk part 1 itu bulan maret pas ulang tahun TXT. Tapi gatau juga kalo ada perubahan.
Sekian dari aku, mohon maaf kalo aku punya salah ke kalian. Maaf juga ngegantung ceritanya. Terus aku juga minta maaf kalo banyak typo dan kesalahan kata. Terima kasih buat semuanya. Insya allah kedepannya mau bikin cerita yang kata-katanya sesuai dengan teknik kepenulisan. Kalo gak lupa tapi. Bye bye👋👋👋👋👋
Oh iyaa maap juga karena lupa update😂