Makanan

581 140 27
                                    

Ingat! Saya akan bertanggung jawab sampai kamu puas seperti kamu kehilangan barangmu.

-Ham Wonjin-

"Assalammualaikum,"

"Waalaikumsalam." Kebiasaan, kalo ada yang ngucap salam, Yeji yang jawab, karena gue gatau harus jawab apa.

Ham Wonjin dateng dengan senyumnya yang kelewat cerah itu, sampe-sampe si Yeji melongo liatnya. Gue langsung ngusap wajahnya biar gak kaya orang oon.

"Dhea, ini makanan untuk kamu." Wonjin menyodorkan sebuah sterofoam. Gue gak tau isinya apa.

"Bubur?" Wonjin ngangguk.

"Gue gak suka bubur," elak gue.

"Di makan aja, siapa tau kalo saya yang ngasih kamu jadi suka."

Gue langsung masang muka jelek tanda pengen muntah denger omongannya.

"Terima Ya, terima." Yeji nyenggol-nyenggol lengan gue.

"Apaan sih, lo aja yang nerima," balas gue sengit. Yeji langsung mengerucutkan bibir.

Wonjin narik tangannya. "Kamu yakin gak mau nerima bubur dari saya? Ini buatan umi saya loh, dijamin enak banget," Wonjin nawarin, udah kaya tukang dagang yang gak mau kehilangan pembeli.

"Maksa banget sih lo, kalo gue gak mau ya gak mau, gausah maksa deh!" Gue kesel banget sama si sinting itu.

"Eh kamu temennya Dhea kan?" Tanya Wonjin tiba-tiba. Yeji nganggukin kepala. Tapi nganggukinnya tuh beda banget, saking semangatnya ketemu Wonjin, mungkin. Yeji nganggukin kepalanya kaya orang lagi DJ'an. Wow luar biasa pokonya.

"A-ada apa?" Tanya Yeji yang keliatan gugup. Kaya ketemu kepsek aja nih si Yeji, lebay.

"Saya boleh tanya ke kamu?"

Gue cuma liatin mereka berdua ngobrol. Mata Wonjin pas lagi ngobrol sama Yeji, nggak terpaku kaya cowo-cowo lain. Pandangannya nyebar kemana-mana kek mantan.

"Bo-boleh, tanya aja."

"Kalo misalkan kamu ngasih sesuatu ke seseorang, terus seseorang itu nolak pemberian kamu, gimana rasanya?" Tanya Wonjin.

"Ya...ya.." Yeji keliatan mikir.

"Pasti sakit ya?" Tanya Wonjin yang langsung di kasih anggukan sama Yeji.

"Tuh, kan. Yeji juga sependapat dengan saya. Kalo kamu nolak bubur dari saya, rasanya itu seperti di cerita saya tadi. Sakit. Apalagi kamu nolaknya kasar banget "

Gue bener-bener gak ngerti sama nih orang. Cuma gara-gara gue nolak bubur dari dia aja udah banyak bacot. Pake bawa-bawa kata seseorang kan jadi gak enak ini hati.

"Ayo terima." Wonjin nyodorin buburnya ke gue lagi.

"Yaudah dengan terpaksa." Gue langsung ngambil tuh bubur.

"Kalo di kasih rezeki itu yang ikhlas, jangan kaya gak suka gitu," ucap Wonjin manis.

"Iya, ini juga ikhlas. Lagian apa sih ikhlas?" Tanya gue polos.

Wonjin sama Yeji natap gue kaya orang gak percaya.

"Kamu gak tau ikhlas? Ya allah? Astagfirullah." Wonjin geleng-geleng kepala, gue cuma ngerutin dahi.

Yeji mau ngebisikin si Wonjin, tapi dia langsung ngejauh. "Jangan dekat-dekat, kita bukan muhrim. Kalo mau ngomong langsung aja, lagian kalo lagi banyak orang kita gak boleh bisik-bisik, takut jadi fitnah," ucap Wonjin panjang lebar.

Si sinting kayaknya tuh bijak banget, tapi banyak kata-kata yang nggak gue pahami. Palingan itu kata-kata sopan yang di ajarkan di agamanya. Gue sih gak tau, dan gak peduli.

"Oh iya maaf-maaf." Yeji salting, yaelah.

"Kalo gitu saya permisi dulu ya, assalammualaikum. Dhea, jangan lupa di makan bubur dari Umi ya," peringat Wonjin.

Gue cuma ngangguk sambil senyum kepaksa. Yeji ngejawab kalimat si Wonjin. Abis itu pergi deh tu bocah.

"Jadi ini gak ke kantin gara-gara di kasih makanan sama bebep?"

"Bebep mata lo somplak! Dia tuh cuma mau ganti rugi perbuatannya tadi malem."

"Emang tadi malem kenapa?"

Akhirnya gue nyeritain yang gue alamin tadi malem. Lagi-lagi gue pengen nangis pas inget uang sama hp gue ilang.

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang