Bubur pake Cinta

425 123 6
                                    

Bukan siapa-siapanya sih, tapi kalo gak liat orangnya, rasa kehilangan tuh malah kerasa.

-Dhea Andita Younendra-


Udah sekitar 5 harian gue gak masuk sekolah. Rebahan mulu di kasur rumah sakit, bubur yang jadi makanan gue. Intinya malesin, udah si Wonjin, Yohan, sama si Yeji jarang banget kesini. Tapi yang paling gue rinduin tuh si Wonjin. Soalnya dia cuma nemenin gue di rumah sakit pas hari pertama. Pernah juga tante Lisa kesini, tapi tanpa Wonjin. Gue bukan rindu orangnya sih, tapi rindu godaannya. Haha, geli-geli bikin candu anjir. Oh iya, tante Lisa itu mamahnya Wonjin, orangnya cantik sama pake kerudung. Kayaknya.

Hari ini rencananya gue pulang ke rumah, soalnya dokter juga ngizinin gue buat di rawat dirumah. Awalnya nyokap gue batu banget karena maunya gue di rawat disini. Tapi gue gak mau dirawat disini dan gue lebih batu dari nyokap, alhasil gue di bawa pulang.

"Assalammualaikum."

"Waalaikumsalam,"

Gue tau itu suara siapa? Pasti Wonjin, uhuuyy dia dateng kesini. Eh, kenapa gue seneng gini? Gak deh nggak, tadi gue lagi kesurupan. Ngapain gue seneng coba.

Pintu kebuka dan nampilin sosok Wonjin yang lagi nenteng kantong kresek warna putih. Dia senyum ke gue. Matanya ngelirik ke gue, tapi pas gue mau nemuin matanya, Wonjin langsung ngalihin pandangan.

"Saya boleh masuk?"

"Masuk aja."

Wonjin masuk ke kamar gue deh.

"Eh tutup pintunya!" Perintah gue.

"Jangan, nanti orang lain mikir macem-macem."

"Yaelah, lo jadi orang kok pesimis amat sih. Kita kan gak ngapa-ngapain ini."

"Iya nanti saya tutup pintunya kalo saya keluar dari sini."

Wonjin narik kursi belajar biar duduknya di samping ranjang gue. Hehe, geer banget ya. Emang iya kali, dia narik bangkunya sampe deket sama ranjang tidur gue. Terus dia naruh kresek putih di nakas.

"Lo bawa apaan?" Tanya gue.

"Saya bawa bubur buat kamu."

"Gak ada makanan lain selain bubur gitu?" Tanya gue males.

"Nggak. Kamu kan lagi sakit, jadi saya bawain bubur."

"Emang orang sakit harus makan bubur terus?"

"Gak tau."

"Gue tuh bosen makan bubur Wonjin," rengek gue.

"Jangan gitu, kita itu harus mensyukuri makanan. Di luar sana banyak yang pengen makan bubur kaya kamu loh," bujuk Wonjin biar gue suka, tapi tetep gue gak suka.

"Yaudah si, lo kasih aja ke mereka, jangan ke gue."

"Ya kan ini bubur spesial buat kamu dari-"

"Umi Lisa?" Potong gue. "Gue udah makan bubur buatan Umi satu hari yang lalu. Tadi aja gue sarapannya sama bubur sebelum pulang."

"Nggak, ini bubur bikinan saya. Dua hari yang lalu juga bikinan saya kok. Umi gak sempet masak waktu jenguk kamu. Karena waktu itu saya gak bisa jenguk kamu, makanya saya buatin bubur buat kamu. Itu juga karena saya buru-buru. Pasti buburnya gak enak ya.. hehe," jelas Wonjin sambil terkekeh.

Ya ampun ini bocah rajin amat ya. Gak nyangka gue sama dia. Anak laki pinter masak, lah sedangkan gue? Masuk dapur aja kalo lagi laper sama aus. Masak juga cuma bisa masak air, itu juga airnya ampe surut dari panci-nya.

Tapi bubur yang di bawa sama tante Lisa enak loh, gak ada ketidaksempurnaan yang mengontaminasi bubur buatan Wonjin yang katanya lagi buru-buru. Pas lagi buru-buru aja enak, apalagi pas free gini.

"Tapi tenang aja Dhea, bubur kali ini pasti bakal enak, karena saya masaknya pake cinta."

Anjerr.. baru aja ketemu, udah buat jantung gue deg-deg'an. Eh tunggu guys, jantung gue deg-deg'an karena gue masih bisa nafas, bukan karena gue baper atau gugup di gombalin ama si Wonjin sinting.

"Gila lo ya, masak pake cinta. Emang apa enaknya cinta? Bukannya enak nanti malah tambah asin," ledek gue.

"Jangan gitu Dhea, saya bisa liat pipi kamu merah karena ucapan saya," goda Wonjin.

"Jin, jangan bikin gue tambah memburuk oke. Kalo lo ngalus mulu, mending lo pergi aja," usir gue.

"Haha, iya. Maafin saya Dhea. Saya kesini cuma mau jenguk kamu sama mau bilang sesuatu ke kamu."

"Apa?"

"Saya sudah mengurus kepindahan kita."

"Kita? Bukannya gue doang yang masuk asrama?" Tanya gue.

"Iya, memang yang di utamakan itu kamu. Tapi saya di sana cuma buat mastiin kamu benar-benar hijrah. Disana juga kamu bukan di asrama kok. Kamu di sana masuk ke sekolah islam. Terus kamu di sana bakal tinggal sama kakek, saya, dan juga sepupu saya."

"Kenapa mamah sama papah gak ikut?" Tanya gue sedih. Jelaslah, gue di sana sendirian, sedangkan disini gue gak bisa ngapa-ngapain.

"Enggak, mamah sama papah kamu harus bekerja. Nenek kamu nggak tau soal kepindahan kamu ke kampung."

"Hah? Kampung? Gue bakal tinggal disana?"

"Iya Dhea, tapi tenang saja. Di daerah saya itu bukan kampung yang sangat pelosok. Seperti di tengah hutan. Bukan seperti itu. Hanya saja, disana banyak ladang dan juga perkebunan."

"Tapi gue takut disana Jin, gue kan sendirian dan gak punya siapa-siapa."

"Tenang Dhea, kamu kan punya saya. Kamu gak sendirian. Kakek saya gak jahat kok, gak galak juga. Sepupu saya juga tidak bandel. Kamu jangan takut karena saya akan jaga kamu."

Dingin, tenang, ayem-tentrem deh pokonya. Btw, maksud Wonjin kamu punya saya tuh apaan ya?

"Oh iya, kita pindahnya kapan? Emang lo gak di marahin sama tante Lisa kalo harus pindah sana-sini?"

"Lusa. Nanti kalo sudah di sana, saya akan cerita. Saya pamit ya, jangan lupa di makan bubur spesialnya. Oh iya, nanti sore jangan lupa bimbel ya. Assalammualaikum." Wonjin pergi dari kamar gue. Sesuai ucapan dia tadi, Wonjin nutup pintu kamar.

"Waalaikumsalam."

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang