Bonchap!!!!!

620 101 51
                                    

Sesuai keinginan kamoeh, ada bonchap buat yang suka cerita gajelas ini. Semoga puas ya hehe.

Selamat membaca♡

***

Enam tahun gue nunggu Wonjin pulang. Bahkan, setiap libur, gue pulang ke rumah, rasanya tuh gak betah banget. Kaya ada yang kurang. Padahal, mama dan papa selalu ada buat gue, nurutin apapun yang gue butuhkan.

Selama hidup di pesantren sederhana yang saat ini udah jadi pesantren luar biasa, gue udah mempelajari banyak hal. Baik itu materi, ataupun sikap.

Abah, pemilik pesantren ini udah meninggal satu tahun yang lalu. Gue rasa, Wonjin juga gak tau soal kematian abah karena gak ada yang kasih tau dia. Jujur, Wonjin udah buat gue nangis tiap malem. Dia gak kasih kabar apapun dan ke siapapun. Bahkan, ke Yuna dan Jungmoo, Wonjin gak ngasih satu katapun lewat teleportasi apapun.

Gue di suruh nunggu, oke karena gue udah nyaman sama dia, gue bakal nunggu dia. Gue udah belajar bersikap dengan baik kepada siapapun. Dan Alhamdulillah, gue udah bisa ngerubah sikap gue yang dulunya nggak banget. Gue juga sekarang selalu jaga ucapan, dan emosi, termasuk mengganti kata lo gue, jadi aku dan kamu. Awalnya emang risi, tapi lama-lama kebiasaan. Sorry kalo gue nyeritain tentang ini masih pake bahasa yang kaya dulu.

Saat ini, gue lagi bersih-bersih depan pesantren. Nggak sendiri sih, ada Yuna, Jungmoo, Jinwoo, dan santri lain yang sekarang udah pada mulai besar. Kita udah pada lulus kuliah, udah kerja juga sih, tapi kita pengen mengabdi di sini.

"Kak Dhea, kakak lanjut nyapu di deket jalan ya, biar aku yang nyapu di deket tong sampah," perintah Yuna.

"Emang gak papa? Kamu aja yang di sini, takut bau."

"Ya ampun kak, gak papa kali. Kakak di sana aja, tanggung."

"Yaudah deh."

Akhirnya gue nurut sama si Yuna aja. Gue terus nyapu, sampai sampah daun yang pada gugur itu numpuk. Pas gue mau nyapu di deket Jungmoo, tiba-tiba sebuah mobil nabrak gundukan sampah. Dan jalannya berantakan lagi. Gue cuma mendengus sambil ngusap dada. Gue agak denger Jinwoo kekeh karena ngeliat gue sengsara.

"Sabar ya Dhea, eh kak Dhea," ucap Jinwoo yang kaya orang nyibir gitu.

"Siapa sih? Pake parkir di situ segala!" Teriak Yuna yang sedikit tidak terima.

Mobil itu pintunya ngegeser sendiri, terus, keluar seseorang deh. Gue, Yuna, Jungmoo, dan Jinwoo kaget ngeliat siapa yang muncul. Santri lain sih balik sibuk beresin pekerjaan mereka.

"Wonjin?" Jungmoo langsung melepaskan alat pembersih rumput.

Wonjin ngebuka kacamata hitamnya, terus senyum ke arah Jungmoo. Wonjin gak berubah, dia gak lupa diri, dan yang terpenting, dia beneran balik. Demi gue?

Gue senyum karena penantian gue bisa kejawab. Wonjin bener-bener balik demi gue.

"Wah pada rajin nih!" Ucap Wonjin basa-basi.

"Kak Wonjinnnnn!!!" Yuna teriak kegirangan begitu juga Jinwoo. Cuma gue yang anteng mantengin dia yang tambah ganteng aja.

Matanya beralih natap gue. Wonjin senyum manis banget. Gue balas lebih manis.

"Dhea," sapa dia.

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang