Pindahan

377 124 1
                                    

Saat pindah nanti, gue yakin bakalan ketemu Wonjin tanpa batas. Tiap hari liat wajahnya yang manis-manis gimana gitu, tapi sayangnya tukang ngalus.



-Dhea Andita Younendra-



Gue kebangun pas ada adzan subuh. Pas gue bangun, mamah sama papah ada di samping gue. Gue terharu banget. Mereka gak biasanya kaya gini. Apa karena gue mau pergi ya, makanya mereka tidur sama gue. Ahhhh gue pengen nangis.

"Mah, pah, udah adzan subuh." Gue ngebangunin mereka pas adzan udah berhenti.

Gak lama setelah gue ngebangunin, mamah sama papah langsung bangun. Papah ngucap istigfar.

"Kenapa pah?" Tanya gue.

"Papah ketiduran lupa. Tadinya mau tahajud." Gue langsung malu di sana. Papah aja yang udah berumur masih ngerasa bersalah, tapi gue yang masih muda gini gak ada rasa bersalahnya sedikit pun.

"Yaudah kita sholat aja yuk." Ajak papah.

"Mamah, bangun." Panggil gue lagi. Tadi mamah sempet kebangun, tapi malah tidur lagi.

"Kalian sholat dulu aja, mamah lagi halangan."

Gue sama papah turun dari ranjang terus ngambil wudhu. Kita berdua sholat berjamaah. Gue gak tau kenapa, rasanya subuh hari ini tuh kaya seger, gak ngantuk. Beda sama subuh-subuh dua hari beberapa hari kebelakang. Apa gue udah terbiasa ya? Ah udah.

Abis Sholat, papah ngangkat tangan meminta doa. "Ya Allah, apapun yang terjadi, semua atas kehendakmu. Hamba titipkan putri hamba ke orang lain, tapi hamba janji, hamba akan sering mengunjungi putri hamba di sana. Semoga setelah di karantina disana, Dhea menjadi gadis yang baik, dan menjadi anak sholehah serta selalu berbakti kepada orang tua. Aamiin."

"Aamiin.."

Gue agak tersentuh, tapi gak nangis sih. Gue nyium tangan papah, tapi papah langsung meluk gue erat.

"Kamu disana jangan nakal ya, ikutin apa kata pemilik karantina selagi itu baik. Papah akan titipkan kamu ke Wonjin. Semoga kamu betah disana ya, papah sama mamah bakal sering kunjungin kamu kok."

Disitu gue nangis. Pelukan papah kaya orang yang gak mau ngelepasin sesuatu hal yang berharga. Jelaslah.

"Papah, maafin Dhea yang selama ini hiks.. nyusahin papah sama mamah. Maaf Dhea gak ikutin ucapan papah sama mamah, Dhea malah percaya sama omongan nenek. Dhea janji bakal jadi anak yang baik dan sholeh pah." Balas gue.

Terus papah ngelepasin pelukannya ke gue, begitu juga sebaliknya. Papah ngusap air mata gue dengan kedua tangannya.

"Jangan nangis ya, yang betah disana."

"Iya pah."

***

Saat ini, mamah, papah, gue lagi sarapan bareng. Biasanya sih jarang karena kadang papah sama mamah berangkat dulu, kalo nggak gue yang berangkat dulu.

Mamah nyuapin gue banyak makanan. Disana hidangannya gak cuma dua atau tiga lauk, tapi hampir mendekati delapan lauk. Dan itu kesukaan gue semua.

"Mamah ngapain masak banyak sih?" Tanya gue dengan mulut yang penuh makanan.

"Kan kamu mau jauh dari mamah, jadi mamah mau masakin makanan kesukaan kamu semua."

"Mamah lebay deh," cibir papah.

"Ah papah ini, mamah kan sayang."

"Ya papah juga sayang, tapi gak berlebihan gitu."

Ha ilah.. pagi-pagi ini orang tua pada ribut aja. Kek gue ama Wonjin, apa aja pasti di ributin.

"Assalammualaikum," dua perpaduan suara itu begitu enak di denger. Jelaslah, orang denger salam pasti adem.

"Waalaikumsalam." Kita semua noleh ke arah ruang tamu, tapi pintu utama gak keliatan karena lika-liku rumah gue.

"Bi, tolong bukain pintu dong," perintah mamah.

Lalu asisten rumah tangga gue langsung menuju ke pintu.

"Assalammualaikum, bu Rose, pa Seungwoo, Dhea."

"Waalaikumsalam."
"Waalaikumsalam tante." Jawab kita serempak.

"Mari makan bu," ajak mamah.

"Makasih bu, saya sudah sarapan tadi sama Wonjin."

"Mana Wonjin-nya tante?" Tanya gue.

"Cie, nanyain Wonjin," cibir papah.

"Apaan sih pah, orang cuma nanyain."

"Sini bu, duduk."

Umi Lisa duduk di seberang nyokap gue.

"Assalammualaikum." Wonjin dateng.

"Waalaikumsalam." Jawab kita lagi.

"Udah di masukin ke bagasi semua Jin?" Tanya papah Seungwoo yang baru aja minum air putihnya.

"Alhamdulillah sudah om. Tinggal punya Dhea saja yang di masukin."

"Punya Dhea biar nanti di masukkin sama dia sendiri." Gue langsung natep ke mamah kesel dengan mulut yang lagi ngunyah makanan.

Wonjin ketawa liat gue. Terus dia duduk di depan gue.

"Udah besar kok di suapin?" Tanya Wonjin yang kayaknya ngeledek gitu.

"Ya biarin, suka-suka gue dong."

"Huss ngomongnya yang lembut dong. Cewe itu jangan keras-keras kalo ngomong. Lagian nanti kamu keselek lagi," tegur mamah.

"Orang Wonjin ngeduluin sih," protes gue.

Wonjin sama tante Lisa cuma bisa terkekeh pelan.

Habis sarapan, kita langsung berangkat ke tempat tujuan. Mamah sama tante Lisa ikut nganterin kita ke tempat gue sama Wonjin di karantina.

Tapi sebenernya ini bukan karantina. Gue sama Wonjin cuma tinggal di rumah kakeknya Wonjin yang ada di desa. Terus gak tinggal satu rumah sama kakeknya Wonjin. Kalo kata orang lain tuh kaya pesantren, cuma gak terlalu kaya pesantren banget. Aturannya beda-beda dikit. Disana gue bakal di didik bener-bener soal agama. Gue juga bakal sekolah di sekolah islam. Pelajarannya sih bukan soal islam doang, ada pelajaran lain. Cuma kalo di sekolah yang kaya sekolah gue dulu itu dibanyakin pengetahuan tentang dunia, kalo di sekolah baru gue di banyakin soal agama. Ah bukan gitu, agama sama pengetahuan dunia sama. Cuma ya gitu deh, nanti liat aja.







Dhea di karantina guys.. semangat!!!

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang