Kalo hati kamu lagi galau atau sedih, coba deh ambil air Wudhu. Terus laksanain Sholat, Insya Allah tenang rasanya, kaya pas kamu ngobrol sama saya gitu.
-Ham Wonjin-
"Dhea sudah jangan nangis ya."
Dari tadi Wonjin ngomong itu mulu gak ada bosen-bosennya.
"Diem deh lo." Sentak gue. Padahal si Wonjin gak salah apa-apa, tapi dari tadi dia jadi korbannya gue.
"Ini, usap air mata kamu dengan ini."
Wonjin nyodorin sapu tangan yang ada tulisannya 'Masa Depan. Tulisan itu di rajut sama benang warna merah hati, Cocok banget sama warna sapu tangannya, biru langit.
Gue langsung ngambil tuh sapu tangan. Terus gue usapin di wajah gue yang terbanjiri air mata. Dari pulang sekolah, gue masih aja nangis di taman belakang rumah gue.
Mata gue udah sembab banget kayaknya. Soalnya gue susah banget buat melek. Gak lupa juga, gue ngelap ingus.
"Dhea, dari tadi kamu nangis loh. Kamu belum sholat Dzuhur sama Ashar kan?" Tanya Wonjin.
"Dzuhur udah di sekolah tadi hiks.. Ashar nya yang belum." Jawab gue sambil terisak.
"Ini masih jam 4 kurang 1 menit, kamu langsung ambil air wudhu terus sholat Ashar. Di jamin hati kamu tenang."
"Beneran?" Tanya gue ragu.
"Di coba. Saya tunggu kamu disini. Ada yang mau saya omongin ke kamu."
"Yaudah hiks, gu gue masuk dulu." Wonjin ngangguk. Gue langsung ngacir ke dalem. Untung pas gue pulang tadi, mamah sama papah belum pulang, jadi gue bebas nangis gimana aja.
Abis sholat, gue keluar nemuin Wonjin lagi. Dan bener aja, abis ambil air wudhu, hati tenang. Apalagi abis sholat sama berdoa, Masya Allah ampuh deh. Hati gue langsung tenang.
Gue bawain minum buat Wonjin. Eh tapi si Sinting ketiduran di bangku taman. Kasian banget nungguin gue. Coba kita lihat. Ya Allah, kalem banget mukanya. Adem di liatnya. Udah manis, imut, ganteng. Woahh lengkap pake garem pokonya.
"Kamu ngapain liatin saya?" Tanya Wonjin yang tiba-tiba melek. Dia gak tidur?
"E-enggak, gue cuma ngecek barusan, lo beneran tidur atau nggak." Elak gue.
Gue naruh minumannya di meja. Gue gak cuma bawa minuman loh, ada camilan juga. Takutnya kalian mikir ada tamu tapi gak di kasih apa-apa.
Gue duduk di kursi yang berhadapan sama Wonjin. "Diminum Jin, lo tadi mau ngomong apa?" Tanya gue. Dari omongan Wonjin sih, dia tuh kaya mau ngungkapin perasaan. Hiyahiyahiya.
"Kamu kalo habis wudhu tambah cantik tau."
"Udah mulai deh ngalusnya," cibir gue yang langsung dapet kekehan Wonjin.
"Lo tadi mau ngomong apa?" Tanya gue sekali lagi.
"Oh, yang tadi. Kamu udah tenang belum?"
"Apanya?"
"Hatinya."
"Dikit sih, tapi sedihnya masih kerasa. Bahkan gue pengen nangis lagi." Baru aja gue selesai ngomong, air mata gue lolos gitu aja.
"Jangan nangis terus Dhea. Gak baik buat kesehatan kamu."
"Apa hubungannya?" Tanya gue.
"Ya katanya sih kalo ada orang yang suka nangis, badannya makin kecil," jelas Wonjin yang dikit ngelirik ke tubuh gue.
"Jangan ngeledek deh lo."
"Benar kan? Buat apa juga kamu nangisin dia? Dia gak pantes kamu tangisin."
"Iya sih Jin, tapi susah. Gue terlanjur sakit karena perlakuan dia. Menurut gue sih wajar-wajar aja kalo Yohan tuh punya banyak cewe. Yang gak wajar itu cewenya sahabat gue sendiri." Tangis gue makin pecah aja.
"Mungkin ini cara Allah untuk mempermudah kamu buat hijrah."
"Mungkin aja gitu. Gue coba ngeyakinin apa yang udah lo ucapin tadi malem. Kalo jodoh gak bakal kemana."
Wonjin langsung senyum. "Aamiin."
Abis itu kita berdua gak ngomong apa-apa lagi. Gue sendiri sih cuma ngelap air mata sama ingus, abis itu keluar lagi. Gitu aja terus sampe nanti malem.
"Jadi wanita itu gampang-gampang susah ya?" Tanya Wonjin tiba-tiba.
"Gampang gimana?" Tanya gue sambil nyusut ingus. Kasian deh gue sama si Wonjin yang mungkin udah jijik banget liat gue ingusan.
"Ya gampang. Kalo sakit dikit aja bisa langsung nangis, lah kalo laki-laki kan susah."
"Susah gimana? Sama aja kali. Lagian kalo mau nangis mah, nangis aja. Namanya juga sakit, gausah mikirin image," balas gue frontal.
"Bukan perkara jaga image, Dhea. Tapi kalo laki-laki itu bakal nangis ke orang yang dia percaya atau dia cintai."
"Emang gitu ya? Pantes aja Yohan gak setia. Dia aja gak cinta sama gue, buktinya dia gak pernah nangis di hadapan gue."
"Hahahaaa.. kamu itu lucu sekali ya Dhea."
"Baru nyadar lo? Gue emang lucu dari lahir kali." Gue besar kepala.
"Permisi!" Ada yang manggil.
Gue langsung lari ke pintu gerbang. Dan liat siapa yang dateng.
"Ngapain lo berdua kesini?" Tanya gue ketus.
"Lo marah sama Yohan?" Tanya Minhee. Ya! Mereka temen-temen Yohan.
"Lo pikir?"
"Maafin Yohan lah Dhey," bujuk Wooseok.
"Maafin? Eh gak gantle banget si Yohan, minta maaf aja nyuruh lo berdua."
"Gue ada disini."
Gue kaget banget sumpah. Yohan tiba-tiba muncul di hadapan gue. Bukan tiba-tiba sih sebenernya, cuma kayanya dia lagi jongkok deh. Berhubung gerbang rumah gue itu yang bawah ketutup, jadi dia gak keliatan.
"Udah deh Han, lo mending pulang aja. Bawa tuh dua prajurit lo yang gak guna. Gue takut kalo lo kena omel lagi sama nyokap bokap gue," usir gue secara halus.
"Plis Dhey, gue minta maaf ke lo. Gue gak pernah selingkuhin lo."
"Terus pelukan sama suap-suapan itu apa? Oh.. gue tau pas lo ke rumah sakit, lo dateng sama Yeji kan?"
"Lo kata siapa?"
Tin.. Tin...!!
Bokap gue pulang.
"Pergi lo bertiga."
"Inget Dhey, gue gak bakal lepasin lo." Ucap Yohan. Lalu mereka bertiga pergi. Duh lega banget gue.
Gue ngebukain pintu gerbangnya, terus mobil bokap masuk. Langsung aja gue nemuin Wonjin lagi.
Double update⬇