Ladang

341 108 11
                                    

Kenapa saya suka pas kamu bilang kesel ke Yuna karena deketin saya terus ya?

-Ham Wonjin-


Gue heran, sekolah di sini kok cuma sampe jam satu ya? Abis sholat dzuhur, terus satu jam pelajaran, lanjut pulang. Kalo di sekolah lama, sampe fullday. Di tambah eskul yang kadang bikin males.

Karena udah sholat di sekolah, waktu luang ini di manfaatin buat ke ladang. Sebenernya gue gak setuju karena di ladang pasti panas, dan paling parahnya itu banyak ulet. Hidih geli gue.

Tapi karena bapak ustadz Wonjin yang ceramah dari mulai Pulau Australi hingga ke pulau antah berantah itu ngebuat kuping gue panas langsung.



Tapi karena bapak ustadz Wonjin yang ceramah dari mulai Pulau Australi hingga ke pulau antah berantah itu ngebuat kuping gue panas langsung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Semua di sangkut pautin sama Wonjin. Tentang kebaikan lah, tentang masa depan, tentang itu lah, ini lah. Sampe mamah pun dibawa-bawa.

"Iya Jin, gue mau ke ladang."

"Nah gitu dong Dhea. Nanti di sana juga banyak anak-anak santri. Yang perempuan metik sayur, yang laki-laki garap ladang yang gak kepakai."

"Hmmm..."

"Yang ikhlas Dhea," pinta Wonjin lembut.

"Iya, ikhlas lillahita'ala," bales gue biar dia puas.

Kita berdua lagi jalan ke arah ladang. Wonjin pake topi yang suka di pake tukang becak, bajaj, atau pedagang. Dia cuma pake kaos oblong sama celana di bawah lutut.

Kalo gue sih ribet. Ya pake rok panjang, baju kemeja panjang, kerudung panjang pula, suruh bawa wadah, sama pake caping. Duh nyebelin deh. Mana lagi rok gue keinjek-injek.

Wonjin gak tau gimana susahnya gue karena dia gak mau jalan di samping gue. Dia pengennya jalan di depan gue.

"Huaaaaaaaaa!" Gue teriak kenceng banget. Otomatis si Wonjin kaget.

"Astagfirullahaladzim, Allahhuakbar, Ya Allah," ucap Wonjin sambil ngelus dada.

"Wonjin-Wonjin. Tolong, ini ada ulet Wonjiiiiinnnn!"

Sumpah gue takut banget. Gue mundur kebelakang perlahan, tapi badan gue mentok ke sesuatu, dan gue nginjek sesuatu. Reflek gue lari kebirit-birit sambil teriak.

"Dhea tenang!" Teriak Wonjin yang keknya lagi liarin gue yang panik.

"Ya Allah, Dhea, ulatnya udah di buang." Teriak dia lagi.

"Gue mginjek apa tadi?!" Tanya gue sambil teriak. Gue udah gak loncat-loncat lagi, cuma badan gue gemeteran.

"Gak ada apa-apa Dhea."

Gue langsung duduk lunglai, gak peduli sama rok gue yang kotor. Gue gak kuat berdiri. Wonjin lari nyamperin gue.

"Dhea, kamu gakpapa?" Tanya Wonjin. Nada suaranya sih kaya khawatir gitu.

"Gue lemes. Sorry, gue tadi teriak-teriak. Udah ngagetin lo juga," ucap gue sambil ngos-ngosan.

"Iya gapapa kok Dhey. Tapi beneran kamu gakpapa?" Tanya Wonjin lagi

"Nggak kok. Tunggu bentar ya, gue masih lemes soalnya."

"Iya Dhey, gapapa. Kamu istirahat dulu aja."

Gue sama Wonjin akhirnya diem bentar di jalan. Untuk pas tragedi itu, gak ada orang yang liat kecuali Wonjin. Kalo nggak, bisa-bisa harga diri gue jatuh ke bawah.

"Dhea." Wonjin buka suara.

"Iya?"

"Kamu takut ulet?"

"Iya."

"Kenapa gak bilang?"

"Emang gue harus laporan?"

"Ya iya lah, jadi nanti saya tau. Lagian, di ladang banyak ulet. Kamu baru ketemu sama satu ulet aja udah lemes kaya gini, lah gimana pas nanti ketemu banyak ulet? Mau pingsan?"

Gue ngedengus, "ya mau gimana lagi, kan kata lo juga ini tugas."

"Tapi tugas santriwati bisa masak di dapur, gak semuanya ke ladang."

"Kenapa lo gak ngomong dari tadi?" Protes gue.

"Kamu juga gak ngomong dari tadi ke saya kalo kamu takut ulet, jadi saya kasih tau ininya telat."

"Iya deh, serah lo aja. Lo emang paling bener." Ngalah aja deh gue.

"Yang Maha Benar itu hanya Allah Dhea, saya cuma kebetulan saja benarnya."

Gue cuma bergeming aja nanggepin ucapan Wonjin.

"Kak Wonjin!" Teriak seseorang.

Suaranya udah gak asing lagi. Siapa kalo bukan Yuna?

"Tuh bocah ganggu mulu perasaan," ucap gue gak sadar.

"Kamu merasa keganggu sama dia?" Tanya Wonjin.

Gue langsung nepuk jidat, "kan gue bilang gitu tadi. Sebel deh gue sama Yuna. Dia tuh gangguin kita berdua mulu. Kek gak mau kita berduaan gitu, bikin gue kesel," ceplos.

Gue langsung nutup mulut. Mata gue nuju ke Wonjin yang lagi nundukin kepala. Dia malu?

"Kamu jealous ke Yuna? Kamu cemburu ke dia?" Wonjin ketawa sambil nutupin tawanya pake tangan.

Jir manis sekalehh si Wonjin. Batin gue.

"A-apa sih? Gu gue salah ngomong tadi."

"Nggak usah ngeles Dhea."

"Kalian lagi ngapain ke sini?" Tanya Yuna pas udah sampe di depan kita.


Maaf-maaf.. ini jumkatnya cuma dikit.. soalnya males😂

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang