Hari buruk

385 118 1
                                    

Gue gak nyangka aja, di hianatin sama dua orang sekaligus. Inget, berlian gak pantes buat berebut sama sampah!

-Dhea Andita Younendra-





Hari ini hari terakhir gue sekolah di sini. Gak tau kenapa, gue pengen berangkat sekolah sepagi ini. Mungkin karena gue pengen ngelepas rindu. Semalem gue bimbel sama Wonjin cuma sampe jam 07.30. Karena kata Wonjin gue harus istirahat, takutnya drop lagi.

Kepala gue masih di perban, makanya gue ke sekolah pake hoddie buat nutupin kepala gue. Pas gue sampe di parkiran, gue liat Yeji lagi pelukan sama cowo. Dan perawakan cowo itu kayaknya gue kenal. Kim Yohan bukan si?

Gue nyipitin mata ke arah dia. Terus gak lama, Yeji liat gue yang lagi ngeliatin dia sama cowo yang dia peluk.

"Dhea!" Teriak dia. Yeji lari ke arah gue. Terus cowo itu make hoddie yang warnanya persis sama punya gue. Terus dia masuk ke dalem mobil yang entah mobil siapa.

Kalo bener dia Yohan, gak mungkin dia masuk mobil itu, secara dia gak punya mobil sedan kecil berwarna silver. Tapi mobil itu kayak punya Yeji. Tapi gak mungkin juga sih, soalnya Yeji gak pernah bawa mobil ke sekolah. Dia paling sering di anterin, kadang juga naik angkutan umum. Pas di anter juga, jarang pake mobil yang kaya gitu. Kalo cowo itu bener Yohan, dia bakal masuk ke sekolah kan? Lagian motornya juga gak ada. Oke, Husnudzon. Kaya yang di ajarin sama Wonjin tadi sore.

"Liatin apa sih lo?" Tanya Yeji yang tiba-tiba muncul di depan gue.

"Hah? Gu gue, liat itu. Tadi lo sama siapa? Pacar lo?" Tanya gue frontal.

"I-iya.. dia dia pacar gue."

"Kok gue baru tau?"

"Kan baru jadian."

"Siapa namanya? Anak mana?"

"Kepo deh lo. Cabut ke kelas yuk," ajak Yeji yang kayaknya ngalihin pembicaraan plus nyembunyiin sesuatu. Husnudzon Dhea!! Batin gue.

Gue cuma ngangguk. Terus gue sama Yeji langsung cabut ke kelas.

***

"Lo gak ngantin lagi?" Tanya Yeji pas jam istirahat kedua di bunyikan.

"Gak. Gue masih belum di kasih uang. Lo ke kantin aja."

"Oke deh kalo gitu. Gue pergi dulu ya?" Pamit Yeji.

Gue cuma ngangguk, terus gue rebahin kepala gue diatas meja. Baru aja gue merem sebentar, tiba-tiba gue inget mau ngabarin ke Yohan kalo besok gue bakal berangkat.

Tapi pas gue noleh, si Junho udah ada di depan gue. "Woi!"

"Njerr biasa aja! Gue kaget kampret!" Seru Junho pas gue teriak liat muka dia yang udah ada di depan gue.

Gue langsung mosisiin badan gue supaya duduk dengan sempurna. "Lo yang ngagetin gue Chaca kucing!" Dengus gue.

"Lagian lo tidur mulu sih. Baru aja liat muka gue udah kaget kaya kambing cegukan," cibir dia.

"Diem lo!" Sentak gue.

Gak tau kenapa, kalo ngomong sama Junho tuh bawaannya nyentak mulu. Keknya efek dia pinter gue bodoh, dia dibanggain guru, gue di cemooh guru, udah gitu sombong plus tengil. Tapi keknya gue bakal rindu sama si Chaca kucing deh. Haha.

"Lo tau gak Dhey?"

"Nggaklah.. orang gak di kasih tau."

"Tumben lo gak ngantin sama Yeji?" Tanya Junho basa-basi.

"Gak, udah beberapa hari ini gue gak ngantin."

"Lo bukan gak ngantin, tapi emang lo gak sekolah," cibir Junho.

"Nah lo tau."

"Pacarnya Yohan itu lo atau Yeji?"

Plak!

Gue mukul kepala Junho refleks. "Mata lo somplak."

"Lah gue kan nanya, kenapa malah di kasih pukulan?" Ringis Junho.

"Lo sih, asal ngomong," dengus gue.

"Gue gak asal ngomong. Oh, atau lo udah putus sama si Yohan?" Tanya Junho. Gue langsung melotot.

"Enak aja."

"Lah gue liat mereka berdua barengan terus. Ke kantin bareng. Berangkat sama pulang sekolah bareng. Sosweet lagi."

Disitu kepala gue memanas. Omongan Junho udah mancing emosi gue. "Dimana mereka biasanya?" Tanya gue keras.

"Di kantin."

Gue berdiri dari bangku, nyingkirin si Junho yang lagi duduk di samping gue tadi. "Lo mau kemana?" Tanya Junho pas gue ninggalin dia. Gue gak jawab pertanyaan dia. Gue udah terlanjur marah.

Gue susul, gue buktiin ucapan si Junho. Dan ternyata apa? Benar. Yeji tengah berada di kantin bersama Yohan, Wooseok, dan Minhee.

"Bangsat!" Umpat gue pelan.

Hati gue sakit banget, sakit sesakit-sakitnya. Pacar gue selama gue sakit malah selingkuh sama sahabat gue sendiri. Gue kira Yeji gak dateng karena ada urusan yang bener-bener gak bisa di tinggalin. Dan Yohan, gue kira dia gak nemuin gue karena dia nurutin apa kata nyokap gue. Ternyata busuk.

"Ngapain lo semua di sini?" Tanya Gue pas si Yeji nyuapin Yohan.

Mata Wooseok sama Minhee melotot kaget ke arah gue.

"Dhea?" Yohan berdiri dari duduknya. Yeji juga ikut berdiri.

"Eh Dhea.. katanya gak mau ke kantin?" Tanya Yeji cengengesan masak muka pura-pura gak kejadian apa-apa.

"Mati lo Han," bisik Wooseok yang masih kedengeran ama gue.

"Dhea, ini maksudnya-"

"Gue kira lo berdua gak jenguk gue karena ada sesuatu. Ada urusan mendesak. Ternyata ini kelakuan lo berdua di belakang gue!" Lembut tapi penuh penekanan. Bibir gue gemeteran, tangan dan kaki gue juga. Mata gue perih, rahang gue kerasa kaku, wajah gue panas.

Sengaja gue gak teriak. Takut bikin orang di kantin panik. Gue pengen banget nangis di situ. Tapi takut keliatan lemah.

"Nggak Dhey, ini cuma-"

"Sorry, gue gak butuh bacotan lo yang kek sampah. Tadinya gue mau minta ke lo berdua buat nemenin gue seharian ini karena besok gue bakal pindah. Tapi gak jadi. Hati gue udah terlanjur sakit di hianatin."

Yohan langsung melotot kaget. Bukan masalah gue mau pindah, tapi kapan gue bakal pindah.

"Lo serius Dhey?" Tanya Yohan.

Gue micingin sebelah bibir gue. "Gue selama ini serius ke lo, tapi lo malah main-main anjing!" Emosi gue udah gak bisa ke kontrol lagi. Gue teriak pas ngucapin kalimat itu.

"Dan lo? Lo gak pantes di sebut perempuan kalo cara lo nikung pacar orang!"

Gue nangis di sana. Sumpah gue gak tahan lagi.

"Dhey, dengerin gue dulu Dhey." Mohon Yohan.

"Sorry, gue gak punya waktu buat dengerin lo. Semua udah jelas. Tadi waktu berangkat sekolah, gue kira bukan lo, ternyata dugaan gue yang pertama bener, kalo cowo yang di peluk sama SAHABAT gue sendiri adalah pacar yang selama ini gue banggain di depan nyokap bokap gue sendiri."

Gue langsung pergi. Air mata gue udah gak bisa ke bendung lagi. Pas gue balikin tubuh gue tadi, Wonjin lagi liat ke arah gue. Gue gak ngehirauin dia. Soalnya hati gue udah terlanjur sakit.

Yohan ngejar gue. Semua atensi siswa di kantin langsung menyorot ke gue. Ke adegan dramatis dalam hidup gue. Tangan gue ke raih sama Yohan. Gue berhenti sebentar di depan pintu kantin.

Gue ngelirik ke arah Yohan yang daritadi mohon-mohon ke gue kek orang gila. "Maaf, kita bukan muhrim. Lepasin gue atau gue habisin lo." Gue langsung ngehempasin tangan Yohan. Abis itu gue pergi ninggalin dia yang cuma teriak-teriak manggil nama gue.




Monmaap bhsa tidak konsisten😊

𝐁𝐔𝐊𝐀𝐍 𝐔𝐒𝐓𝐀𝐃𝐙 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang