12°

168 21 7
                                    

akhir februari, SMA kinclong mengadakan sebuah bazar kecil-kecilan. rumornya sih ini hasil dari kegabutan osis. ya, itung-itung lah bisa nyobain makanan sama minuman sampai usus bolong.

di kegiatan kali ini juga ada lomba-lomba seperti biasanya. untuk bazar, masing-masing kelas diminta menjual makanan atau minuman.

kelas beringin memilih untuk menjual corndog. karena mama junkyu kebetulan juga punya usaha corndog, alhasil junkyu pun dimasukkan kedalam tim memasak. padahal yang pintar bikin corndog kan mamanya.

pukul setengah tujuh pagi semua kelas mulai mempersiapkan dagangannya, karena acara akan dimulai pukul setengah sepuluh nanti.

murid-murid mulai bekerja sesuai bagiannya. junkyu, chaeyeon, seoyeon, dan aisha bagian memasak. jinyoung, yeji, shuhua, dan hwall bagian mencicipi makanan dan menata meja stan. dan terakhir soobin, nakyung, dan chaewon bagian promosi. sisanya ikut lomba.

sesungguhnya yang paling senang disini adalah nakyung. sejak pertama masuk kelas, dia sudah sering mengaku sebagai fans berat mail. katanya mail sangat pemberani dan gentle, tipenya sekali. apalagi ibunya yang mendukung dia berjualan make up membuat semangat nakyung semakin menggebu-gebu.

sementara itu di tim memasak, junkyu bingung harus apa. seingatnya ibunya tidak serepot ini saat membuat corndog. teman-teman satu timnya mulai kesal dengan junkyu yang hanya bengong melihat ke bahan-bahan untuk membuat corndog.

"oh iya, jun. lo bawa bahan-bahannya kan?" tanya seoyeon.

junkyu mengangguk. "tapi sisanya tetep kalian kan yang bawa?"

"iya santuy."

seoyeon beserta aisha mencari barang bawaan junkyu. sementara chaeyeon, dia sibuk membuat adonan. hingga tanpa sadar air ludahnya menetes, sedikit. untung tidak ada yang tahu, termasuk dia sendiri.

"LOH JUN?!" teriak seoyeon dan aisha bersamaan saat melihat barang bawaan junkyu.

dengan terburu-buru, junkyu menghampiri kedua temannya itu. "apaan?" tanyanya.

"kok lo bawa jagung sama daging anjing sih?!" pekik aisha sambil menunjukkan kantong belanjaan junkyu.

"lah gue kan udah bilang, kalau gue bawa bahan utama corndog aja. jagung sama daging anjing kan? lagian gue baru beli tadi sekalian berangkat sekolah," jelas junkyu tanpa rasa bersalah.

"anjiiiing udah gue bilang harusnya jangan junkyu yang bawa!" sesal seoyeon sambil mengacak rambutnya.

"cepetan telepon jaemin, suruh dia beli sosis sama mozarella!" perintah aisha dan seoyeon dengan sigap memencet tombol telepon pada nomor jaemin, tapi tangannya tremor salah pencet nomor, malah telepon jinyoung.

"jun, lo mending sana ikut lomba aja, atau bareng nakyung promosi. kalau disini takutnya ntar lo yang gue masak."



bersambung...

Kelas Beringin : OOL ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang