14°

145 19 1
                                    

akhirnya tiba saat yang ditunggu-tunggu, yaitu wisuda kelulusan. ini menjadi momen membahagiakan sekaligus momen paling sedih sepanjang masa. tak sedikit cleaning service gedung mengaku kewalahan membersihkan ingus yang berceceran di gedung acara.

semua anggota kelas beringin sudah sampai di depan gedung wisuda bersama orangtua mereka. wisuda kali ini dilaksanakan pagi hari, lalu malamnya akan dilanjutkan dengan acara promnight.

keempat belas murid kelas XII IPS 2 masuk ke gedung acara bersama-sama. katanya biar lebih romantis dan tercipta chemistry. padahal ini sudah di ending pertemuan mereka.

wisuda pun dimulai. dari awal hingga akhir semua murid sangat deg degan. ada juga yang sudah menangis dari awal hingga wajahnya terlihat seperti joker. yang menahan tangis sampai tidak berekspresi juga ada. murid SMA mengkilap memang beragam.

tiba di penghujung acara, mereka semua naik ke atas panggung dan mengatur posisi yang wenak untuk foto bareng. dengan air mata serta ingus dan iler yang menghiasi wajah, mereka bangga berfoto dengan wajah tersenyum. walaupun senyumnya dipaksakan, foto ini tetap hasilnya akan bagus.

selesai foto, semua murid dipersilahkan cipika cipiki dengan teman-temannya. air mata semakin deras mengalir, dan cleaning service yang melihat adegan ini semakin pusing memikirkan nasib mereka.

anggota kelas beringin berkumpul di salah satu sudut ruangan, membentuk lingkaran kecil. kalau lingkaran besar nanti jadi tarik-tarikan tangannya.

"selaku ketua kelas, gue bangga banget punya temen-temen kayak kalian." soobin melakukan pembukaan.

"walaupun banyak yang gila, gesrek, sengklek, gak berguna, nyusahin, kayak tai, gapernah mandi, tukang mak-"

"lo mau menghina kita-hiks, atau apa bin?" potong yeji sambil masih sesenggukan.

"maaf-maaf. oke lanjut. walaupun gitu gue tetep aja gak pernah nyesel sama kalian," lanjut soobin.

"inget gak sih waktu dulu, pertama kali kita ketemu?"

"plis, bin. ini adalah saat-saat yang paling memalukan," sahut sanha sambil mengedip-ngedipkan matanya.

ini maksudnya biar gak nangis, bukan homo!

yaudah,




bersambung dulu ...

Kelas Beringin : OOL ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang