NAKAL (2)

6.4K 582 27
                                    


"Aku pulang."

Chanyeol mengganti sepatunya dengan sandal rumah dan melangkah masuk.

"Oh! Kau sudah pulang." Sapa Yoora yang tengah menonton TV di ruang keluarga.

"Ya.." Jawab Chanyeol singkat sambil meneruskan langkahnya ke arah tangga menuju kamar.

"Baekhyun tadi mampir untuk mengambil buku catatan."

"Baiklah.." Jawabnya lagi. Namun setelah beberapa saat, Chanyeol tersentak dan menatap sang kakak "Apa dia masuk ke dalam kamarku?!" Pekiknya.

Yoora menatap Chanyeol bingung namun tetap mengangguk. "Bukankah biasanya begitu?"

Chanyeol mengerang dan berlari cepat ke dalam kamarnya. Membuat Yoora semakin bingung. "Ada apa dengannya?"

"AAARRGGHH! BYUN BAEKHYUN!!"

Yoora tersentak mendengar teriakan Chanyeol dari lantai dua. "Astaga, anak itu!"

Beberapa saat kemudian, terdengar suara derap langkah cepat menuruni tangga. Di susul oleh sosok Chanyeol yang berlari melintasi ruang tamu menuju pintu utama. "Ya! Park Chanyeol, kau mau pergi kemana?!"

"Rumah Baekhyun."

"Pulang sebelum makan malam!!"
 
Chanyeol tidak menjawab teriakan Yoora dan terus berlari menuju rumah yang hanya terhalang dua rumah dari rumahnya.

Chanyeol membunyikan bel dengan tidak sabaran, sampai terdengar suara dari intercom.

'Siapa?' suara itu terdengar lucu dan manis jika saja Chanyeol tidak tahu bagaimana kelakuan asli pemiliknya.

"Aku."

Hening. Chanyeol tahu hal ini akan terjadi.

"Buka pintunya, Byun Baekhyun!!"

'Baekhyun tidak ada di rumah. silahkan datang lagi nanti.'

Chanyeol mengatupkan bibirnya menahan emosi. Salah satu tangannya ia tumpukan pada daun pintu sambil berkata tajam. "Kau buka pintunya atau aku gantung Mongryeong di atas jemuran Ibuku?"

Mongryeong yang saat itu tengah bersantai di beranda rumah langsung mengangkat kepalanya tinggi.

Clek

"Oh, Chanyeol. Kau datang?" Sapa Baekhyun dengan ceria seperti tidak terjadi apa-apa. Seperti bukan dirinya yang sejak tadi ada di belakang pintu dan mengatakan bahwa Baekhyun sedang tidak di rumah.

Chanyeol tersenyum kesal, apalagi melihat Baekhyun berdiri di hadapannya tanpa memakai celana. Hanya sebuah kaos bertuliskan I love NYC berwarna biru yang menutupi tubuh bagian atasnya sampai sebatas paha. Chanyeol bahkan tidak tahu Baekhyun memakai celana dalam di baliknya atau tidak.

"Dimana celanamu?"

"Ada. Aku membukanya karena panas." Jawab Baekhyun dengan cengiran lebar.

Chanyeol menghela nafas panjang. Mungkin sebaiknya dia tidak perlu mengomentari kebiasaan lama Baekhyun yang satu ini. "Baiklah, terserah. Sekarang dimana benda itu?" Katanya sambil menengadahkan tangan.

"Benda apa?"

Chanyeol memejamkan matanya sesaat. "Benda yang kau curi di dalam kamarku."

"Aku tidak mencuri apapun."

Untuk kesekian kalinya Chanyeol menghela nafas, kemudian berkata penuh penekanan. "Foto.. selembar foto.. foto masa kecilku.."

Tiba-tiba saja Baekhyun menepuk tangannya keras, seolah mengingat sesuatu.  "Ah!! Foto itu!"

SWEET THINGS [ONESHOT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang