💌ㅡtrentotto

1.6K 241 14
                                    

"Kamu kalau di sekolah perhatiin gurunya jelasin gak sih Yo??" Tanya Flora kesal.

Habisnya, sore ini yang seharusnya Flora dan Yohan pakai untuk main bersama, justru harus digunakan untuk menyelesaikan pr matematika Yohan.

"Ya enggak lah. Gila aja aku merhatiin." Balas Yohan santai.

"MAU LULUS GIMANA KALAU BELAJAR GA NIAT?!"

"Ya mau gimana lagi?? Emang dasarnya aku gak suka matematika, Flo. Lagian ini tuh bukan akunya yang bodo, soalnya aja yang melebihi kapasitas otakku." Kata Yohan membela diri.

"Ya seenggaknya usaha lah, Yo. Kita tu hidup nggak selalu ngelakuin apa yang kita suka, kadang ada hal-hal yang nggak sejalan sama kita tapi harus kita lakuin. Sekali ini aja, coba belajar matematika lebih serius. Seenggaknya sampai UN, setelah itu bebas. Kamu boleh tuh bakar semua buku matematikamu atau kamu loakin biar dapet uang." Jelas Flora.

"Yaudah, demi kamu aku belajar."

"KOK DEMI AKU SIH?? EMANGNYA AKU YANG BIAYAIN KAMU SEKOLAH? YA DEMI ORANG TUA KAMU LAH! UDAH DISEKOLAHIN MAHAL-MAHAL MASA MALES BELAJAR!"

"Iya, demi orang tua maksud aku.."

"Yaudah, sini aku ajarin penyelesaian soal yang ini."

Walau udah emosi, Flora tetep berusaha sabar ngajarin Yohan.

"Sekarang coba kerjain soal selanjutya." Perintah Flora.

Yohan nurut aja. Lagian, semakin cepet dia ngerjain, semakin cepet juga dia bisa jalan sama Flora. Mumpung masih sore, belum malam-malam banget.

"Bisa? Soal terakhir nih." Tanya Flora.

"Bisa gila. Ini soalnya lebih susah dari yang kamu jelasin tadi Flo." Keluh Yohan.

Flora pun lihat soal terakhir yang ada di buku Yohan.

Bener.. Sesusah itu. Flora juga nyerah.

"Gatau ah, bingung." Keluh Flora.

"Udah lah, mending jalan aja. Bodo amat lah gak bisa ngerjain matematika." Kata Yohan. "Kamu udah makan?" Lanjutnya.

"Belum." Jawab Flora.

"Makan dulu yuk. Mau makan apa nih?"

"Hmm—lagi pingin richeese."

"Junk food mulu, yaudah ayo hehe.."



💌💌


"Yo, kamu udah ada bayangan belum pingin kuliah jurusan apa?" Tanya Flora membuka pembicaraan.

"Aku sih masih bingung. Kalau kamu?"

"Pingin fashion design. Aku mau cerita boleh?" Tanya Flora.

"Apa nih?? Cerita aja, aku dengerin." Jawab Yohan.

"Beberapa hari yang lalu, aku ketemu temennya mama aku yang baru pulang dari luar negeri. Dia jadi dosen di salah satu univ ternama Melbourne, dan kamu tau? Dia nawarin aku beasiswa buat kuliah disana."

Yohan agak terkejut dengan ucapan Flora barusan.

"Te—terus? Kamu terima?"

"No. Not yet, I mean. Aku belum mutusin apapun. Aku belum mempertimbangkan suka dukanya kalau aku kuliah di luar negeri. Yang aku pikirin dan takutin sekarang cuma "kesempatan belum tentu datang dua kali" Mungkin saat ini aku gak pingin, tapi entah beberapa tahun ke depan aku mungkin bakal menyesal karena nggak ngambil kesempatan itu.. Jujur aja, that's such a big chance for me. Dulu aku pingin banget bisa sekolah di luar negeri, tapi seiring berjalannya waktu kayak.. yaudah lah dimana pun tempatnya gak masalah. Tapi, AH—BINGUNG YOHAN!!" Jelas Flora.

Yohan diem sesaat. Dia juga bingung harus ngasih saran apa ke Flora.

"Flo, you still have lots of time to think about that. Jadi kamu bisa pikirin itu baik-baik." Jawab Yohan.

"Kalau menurutmu gimana? Aku harus ambil atau enggak?" Tanya Flora ke Yohan.

"Ntah.. Kalau aku egois, aku gak mau kamu jauh. Univ disini juga gak kalah bagus kok." Jawab Yohan jujur.

Flora dapat melihat perubahan raut wajah Yohan yang mendadak sedih.

"Tapi, kalau kesempatannya emang lebih besar disana kenapa enggak diambil aja? Kebahagiaan dan kesuksesanmu tetep yang utama sih. Kalau kamu bahagia, aku juga bahagia. Kalau kamu sukses, aku juga bangga. Aku gak mau jadi penghalang buat kesuksesan seseorang, Flo. Jadi kalau menurutku, semuanya balik lagi ke kamunya aja gimana." Lanjut Yohan sambil merangkul dan mengelus rambut Flora.



💌💌


ChaJun

ANJIRRRR |

CEWEK GUE KAYAKNYA MAU KULIAH
DI LUAR NEGERI |

| wkwk mampus

SEMANGATIN GUE DONG BANGSAT |

GUE UDAH SOK-SOKAN BIJAK
DAN TEGAR DI DEPAN DIA |

TAPI ASLI DAH GUE PINGIN NANGIS |

| capslock kakk

lo tau gue tuh sebucin apa |

gimana bisa gue hidup tanpa flora?? |

| alay banget sumpah

IYA GUE EMANG ALAY |


PUAS LO?? |

pingin kuliah di luar negeri juga |

tapi gue goblok gimana dong?? |

| wkwk nyadar

tau ah jun |

kesel gue chat sama lo |

| wkwk sini dah ke rumah gue

| siapa tau gue bisa ngasih wejangan

| kita ngopi sambil ngobrol

| sambil nangis juga gapapa wkwk

otw |

3 AM -Kim YohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang