Hari berlalu semakin cepat, Anna kembali dengan senyumnya di pagi hari. Ini hari yang Ditunggu-tunggu nya sedari 4 bulan kemaren.
Sekarang adalah bulan dimana Anna lulus SMA dan akan melanjutkan ke Fakultas yang ia inginkan.
Anna mendapatkan Beasiswa untuk kuliah di Fakultas Tataboga. Namun, karna prestasinya yang tinggi, pihak sekolah menawarkan Anna untuk berlibur ke 4 negara selama 6 bulan. Karna, sumbangan terbesar dari Ayah Angga. Jadi setelah sekolah mengetahui Anna anak nya juga, dan mempunyai prestasi yang tinggi. Sekolah tak segan-segan memberi imbalan itu.
Anna yang mendengar itu bahagia, ia gunakan kesempatan itu untuk mencicipi berbagai makanan untuk bahan nya memasak, pengalaman, serta penyajian yang berbeda-beda dari setiap negara dan wilayahnya .
Futsal? Oh ayolah, bahkan Anna tidak memiliki bakat untuk kesitu. Ia hanya hilaf dengan Angga saja. Atau mungkin memang suka.
"Ann, kalo lo kangen gue balik kesini yah. Soalnya gue ga bisa nyusul Lu, ga ada duit."Sengir Ami yang di balas kekehan oleh Anna.
"Pasti gue kangen banget sama lo."Anna memeluk Ami kuat.
Suara rem mobil terdengar nyaring, Anna di jemput oleh Juna tepat di depan sekolahnya. Ami tersenyum lalu memeluk Anna kembali. Anna menangis, berpisah dengan sahabat nya yang selalu menemaninya selama ini itu memang berat.
Anna memasuki mobil. Ami melambaikan tangannya ke Anna, begitupun sebaliknya. Di sepanjang jalan Anna tersenyum.
"Paman, Anna dapet beasiswa untuk tour selama enam bulan di empat negara."Juna menoleh ke arah Anna dengan senyuman bahagia.
"Selamat yah untuk kamu."Juna memegang kepala Anna dan menciumnya.
"Apa perlu Ayah temenin sama Mama?"
"Ga usah paman. Terima kasih."Anna melihat ke luar cendela.
Bagaimana keadaan lo sekarang?
Pasti lo masih benci gue?
Maafin gue, Angga.
Pasalnya Juna sudah menyuruh bawahannya untuk mencari Angga, namun sampai sekarang Angga tidak ditemukan.
Anna dan Juna telah sampai di rumah. Rumah yang dulu sering dikenang pertengkarannya dengan Angga.
"Ayo masuk."Hanna menyambut keduanya bersama Bi Inah.
Anna langsung memeluk Hanna erat. Juna ikut tersenyum melihat pemandangan itu.
"Buk, aku dapet biasiswa."Hanna senang mendengar tuturan kata dari anaknya.
"Alhamdulillah."
"Tapi,Anna harus jauh dari ibuk. Karna Anna dapet Tour keliling empat negara."
"Gapapa, pengalaman itu penting Anna."
"Makasih ya buk. "Anna memeluk Hanna lagi.
•••
Anna mengemas baju dan perlengkapan nya selama 6 bulan. Anna sudah siap. Ia yakin dengan sepenuh hati, bahwa cita-citanya menjadi Chef akan terwujud.
Anna berpamitan pada Hanna dan Juna serta Bi Inah. Ia berniat mendatangi negara Tokyo Jepang. Pasalnya di sana banyak sekali makanan khas yang memang enak sekaligus unik.
7 jam perjalanan, Anna habiskan di pesawat. Ia telah tiba di negara Jepang. Negara yang memiliki banyak keunikan. Mulai dari makanan, pakaian serta aksesorisnya.
Anna berjalan menyusuri kota, ia berniat untuk bermalam di hotel. Biaya? Itu sudah sekolah yang menanggungnya. Anna hanya menjalankan saja.
Tubuh mungilnya telah berbaring lelah di atas kasur besar nya. Anna bersyukur, karna ia bisa menyenangkan hati orang tuanya. Khususnya Hanna.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ganna - [Completed]
Teen FictionWARNING❗❗❗ Rank high: 2 #Ganna 25/12/19 2 #AnggaAnna 2/01/20 3 # Tour 3/01/20 8 # dilema 27/12/19 Banyak Typo Bertebaran, Bahasa Kasar, dan Bahasa Tidak Baku. Bijaklah menjadi pembaca! Siapa lagi kalo bukan Angga yang mengganggu Anna? Anna yang meny...