KALI PERTAMA

13 1 0
                                    

Anya POV

Cakrawala berwarna jingga mulai mengusik langit sore ini. Gw masih bergelut dengan penyusunan skripsi dan tetek bengeknya. Menyusun skripsi itu menyita cukup banyak ruang di otak, sampai terkadang tak bisa memikirkan hal lainnya. Perpustakaan - Kampus - Perpustakaan - Kampus. Gw harus ngelarin skripsi ini secepatnya dan liburan kemanapun kantong gw cukup, hehe...

Gw ada janji malam ini sama Widya dan temen sekontrakan gw yang lain. Isti, Susan dan Reny. Mereka udah ngeluarin berbagai jurus buat membujuk gw buat ikutan ke agenda rutin FCnya si Widya. Bingung ya gw, kan Isti, Susan dan Reny ga termasuk anggotanya tapi justru mereka paling heboh. Alasannya sih katanya menjalin silaturahmi, padahal karena kurang hiburan, hahahaha.

Akhirnya gw mengalah dan mau ikutan mereka ke acara itu, dengan catatan gw ga mau diboncengin sama yang namanya "Riyan". Ga perlu cerita panjang lebar juga gw udah tau kalo tuh orang naksir gw. Kepedean? Ga lah, hampir tiap hari bawain gw Spaghetti, Pizza atau Pasta dari caffe miliknya. Apa coba kalo ga naksir? Sebenernya sih ok - ok aja naksir tapi gw ga suka alaynya itu. Ampun deh gw klo ditaksir orang kayak gitu mending ga usah, lagian gw bilang sama teman - teman gw klo cinta gw cuma buat Arsa! Biar ga ada unsur pemaksaan dalam comblang - mencomblangi ini.

"Gw ga peduli siapa aja yang boncengin gw asal bukan Riyan!"
"Iya Nya tenang aja kau, banyaknya anak FCBM yang lain." Widya mencoba meyakinkan gw.
*Fans Club Blink Medan
"Nanti kutumpangkan kau sama yang kosong boncengannya"
"Ok"
Begitu kira - kira percakapan gw beberapa hari sebelum hari ini. Sebenernya gw lebih suka nonton Drama Korea ketimbang harus berbasa - basi sama orang - orang baru yang jelas asing buat gw, pasti berasa basinya. Gw masih ngelanjutin penulisan skripsi di kamar sebelum jalan bareng Widya dan yang lain. Widya Berjam - jam di kamar mandi, gw ga tau mungkin ada di antara FCBM yang ia taksir. Isti ngobrol bareng Reny. Susan lagi pacaran sama si Evan, kekasih tercintanya, fiuhhh!

"Assalamualaikum"
Waalaikumsalam batin gw. Anak FCBM udah pada datang. Gw save progress skripsi dan matiin laptop gw. Hm... Ok, sebentar lagi gw akan have fun. Udah lama gw ga keluar untuk sekedar melepaskan penat atas semuanya. Baik soal Skripsi sampai Arsa. Gw lebih milih melototin laptop gw buat nonton Drama Korea ketimbang jalan sama teman - teman gw.
"Nya, ayo cepat keluar kenalan dululah sama orang yang mau kau tumpangi. Ga lucu Kalilah kalo kau ga kenal orangnya, sama pula nanti dia sama Abang - Abang ojek" Susan narik tangan gw buat kenalan sama anak FCBM yang mau gw ojekin eh salah, tumpangi maksudnya.

Di depan pintu gw ngeliat pria berperawakan tinggi sekitar 180cm, berbadan lumayan bagus. Wajahnya seperti campuran Indonesia Timur dan Jawa, Cool dan Manly..... Ups!!

"Anya"
"Bobby"
"Hm.... Gw mau numpang sama lu, boleh?"
Gw ga bisa berbasa - basi. Kalo keberatan tinggal bilang aja, seandainya boleh berarti bagus.
"Kalo gw ga mau, gimana?"
Maksudnya dia keberatan nih? Males banget gw. Itu artinya gw harus berbasa - basi dengan anggota yang lain sampe ketemu yang bersedia gitu? Mending ga ikut aja deh, batin gw.
"Lu udah ada yang nebeng atau ngerasa keberatan gw tebengin?"
Akhirnya gw konfirmasi ulang biar gw bisa mutusin ikut atau ga, gw udah males banget.
"Gw cuma bercanda, karena gw ga mau lu anggap tukang ojek, tar lu diemin sepanjang perjalanan"
Gw ga percaya kalo kata - kata yang ia keluarkan sama persis sama yang diomongin Susan. Segitunyakah gw?
"Hm.. gw panggilin Widya ya"
Kata gw akhirnya karena gw ga tau mau ngomongin apa lagi.
Gw tinggalin dia di depan dan kembali ke kamar. Untungnya Widya udah kelar mandi plus dandan. Gw sedikit aneh ngeliatin dia ga biasa - biasanya.
"Wid, itu ada Teman lu Bobby di depan. Gw udah bilang kalau mau nebeng dia ke rumah pimpinan Club lu"
Widya ngeliat gw ga percaya.
"Ada si Bobby?"
Ujuk -ujuk langsung ngibrit keluar menyisakan gw yang masih bengong, bingung!

Waktunya berangkat!!!
Gw keluar kamar menuju ke teras. Gw disambut sama si Riyan

"Hi... Anya. Aku ga ada tumpangan, jadi bisa kalo kamu sama aku"
Idiiih.... SKSD banget nih orang.
"Gw sama Bobby!" Sesaat kemudian ia menutup rapat bibirnya sambil ngeliat ke arah Bobby. Bodo amatlah sama apa yang dia pikirkan. Sebenernya gw sedikit ngerasa ga enak sama Bobby, pasti saat ini gw menempatkannya di posisi yang serba salah, maaf!

Di sepanjang perjalanan gw menutup rapat bibir gw, gw bingung mau ngomongin apa ditambah sebenarnya gw kesel banget sama si Riyan. Gw yakin dia sengaja berada di belakang Vespa Bobby entah untuk tujuan apa.

"Lu sariawan? Diem aja. Kan gw bukan Abang - Abang tukang ojek."
"Maaf, gw ga bermaksud anggap lu tukang ojek" iya sih dia bukan tukang ojek, cuma gw ga tau harus mulai obrolan dari mana.
"Kok tiba - tiba mau diajakin keluar sama temen - temen lu? Yang gw denger, lu itu paling males yang beginian?" Lanjutnya lagi
"Hm... Gpp. Lagian kasian Widya, ngajakin Mulu tapi gw ga pernah mau. Sesekali it's fine, sekarang gw ga lagi direpotin sama laporan dan jurnal, jadi gw pikir ga ada salahnya" lebih relax batin gw
"Oya? Maksudnya udah mau wisuda?"
"Inshaallah, doain aja. Semoga semua dilancarkan"
"Aamiin...Btw, lu kenal Arsa?"
Asli! Gw kaget sama pertanyaan. Darimana dia tau? Apa mungkin Widya ember cerita ke semua anggota FCBM? ga mungkin banget kan, penasaran gw tanya langsung ke Bobby
"Lu tau Arsa?"
"Ditanya balik tanya. Gw seniornya. Pertama kali ngeliat lu, gw seperti pernah ngeliat lu sebelumnya. Setelah gw ingat - ingat lagi, akhirnya gw tau. Lu adalah cewek yang neriakin nama Arsa dari tribun Stadion Mini kan?"
Yang ini makin bikin kaget, gimana malunya gw saat ini ditambah gw tau dia sedang menahan tawanya. Bikin gw kesel sekaligus ngerasa bodoh gw langsung nyubit lengannya
"Kok nyubit sih" katanya masih sambil ketawa
"Lu tau ga sih, kalo itu hal tergila yang pernah gw lakuin. Setelah 3 tahun di sekolah yang sama, gw suka sama dia, tapi cm gw sendirian. Karena dia ga pernah ngerasa klo gw menarik" akhirnya gw ikut mentertawakan diri gw sendiri
"Oh... Jadi lu bertepuk sebelah tangan ceritanya? Trus, setelah kejadian itu gimana?"
"Gw pacaran"
"Wow... Usaha lu menggila ga sia - sia donk ya"
"1 tahun setengah"
"Udah lama juga donk, gw doain semoga langgeng terus, Aamiin"
"Sekitar 6 bulan lalu udahan"
"Kok bisa?"
"Dia transfer kuliah ke Ausie, mengejar mimpi-mimpinya dan Gw ga ada di dalamnya. Btw, Kok gw jadi curhat ke lu sih?" Gw baru menyadari bahwa gw bisa begitu lancar mencurahkan isi hati gw sama orang yang baru banget gw kenal
"It's Ok. Sorry juga nih salah nanya"
"Gpp kok. Tapi lu harus janji sama gw. Jangan pernah bilang ini ke temen - temen gw, baik Widya atau yang lainnya, karena Sampe sekarang mereka taunya gw masih jalan sama Arsa"
Gw harus membuat perjanjian nih sama Bobby, gw ga mau sampe Widya dan teman - teman yang lain tau kalo hubungan gw dengan Arsa udah berakhir
"Emangnya kenapa lu ga mau teman - teman lu tau yang sebenarnya?"
"Hm... Gw ga mau ini jadi masalahnya mereka, trus nyalahin semua yang udah - udah. Gw juga ga mau dicomblangi. Yang terakhir cuma bercanda"
Dia malah tertawa dengar alasan gw
"Apapun itu sebenarnya itu karena mereka peduli sama lu, ga mau lu terus - terusan terpuruk, mereka pastilah sahabat yang baik. Untuk yang terakhir, gw pikir mereka udah punya calonnya" dan makin ngakak ngetawain gw, gw sebel dan nyubit lengannya lagi. Bagaimana bisa gw ngerasa udah lama mengenalnya. Mengalir dan Nyaman!
"Lu ga usah ikutan ya!!!"
Kata gw lagi
"Hahaha"
Perjalanan malam ini ke rumah Pimpinan FCBM terasa menyenangkan. Berkenalan dengan sosok Hangat yang tau sekali bagaimana membuat seorang yang seperti gw merasa nyaman serta lupa bahwa beberapa saat lalu gw sedang kesal.
Dia, Bobby!

Terima kasih udah baca😊











DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang