21.I'm not a foodie

21.2K 1.4K 29
                                    

"banyak hal-hal gelap dalam diriku dan.. kau mungkin akan terganggu akan hal itu, aku tidak ingin membuat dirimu masuk kedalamnya.."

Mogui memandangnya dan tersenyum lembut.
"Dzughe.. aku selalu berada dalam kegelapan"

Dzughe liang melihatnya dan tertegun.

Saat itu..

Suaranya halus dan lembut saat tersenyum rambut hitam itu berkibar dengan liar tertiup angin, dia disinari dengan sinar bulan tampak sendirian seolah-olah itu adalah ilusi, dirinya dipenuhi dengan aura gelap dan suram, sosoknya kabur seakan-akan menjelaskan tentang dirinya yang 'selalu dalam kegelapan'.

Berkedip dan membuka mata lalu menghilang seakan yang dilihat dzughe liang tadi hanyalah khayalan.

Menggelangkan kepala "maksudmu?" Dzughe liang mengernyitkan dahinya.

"Coba tebak"

"Hei"

Dzughe liang memandangnya dengan tidak puas sementara itu senyum mogui semakin lebar.

"Ayo makan, aku lapar." Mogui berkata pada dzughe liang dengan penuh harap.

"Kamu... Perutmu itu terbuat dari apa, kemana perginya ikan tadi!!"

"Aku tidak tahu tapi aku lapar, ayo temani aku berburu.."

"Enyahlah"

"Dzughe~"

"Hm?"

"Lapar!!"

"....."

______________________________________

Dan akhirnya...

"Dzughe bee~ barbekyu buatanmu yang terbaik!! Kau adalah penyelamat keadilan dari seorang penikmat makanan sepertiku"

Mogui terus memasukan daging rusa yang telah dipanggang kedalam mulutnya.

Rasanya sedikit manis, asin yang pas,gemuk, lembut, harum, dan agak berminyak ini sangat lezat.
En, dimasa depan jika dzughe bee nya butuh bantuan dia harus membantunya sepenuh hati untuk makanan ini.

Dzughe liang "....."
Penikmat makanan mana yang menghabiskan hampir dari setengah rusa gemuk kurang dari 20 menit!!jelaskan kepadaku!! Ini hanyalah perwujudan dari seorang foodie!!.

Perlu diketahui rusa yang ditangkap dzughe liang adalah rusa roh berusia 50 tahun dengan ukiran tiga kali rusa biasa.

Sudut mulut dzughe liang sedikit berkedut saat melihat mogui mengambil potongan paha rusa lagi.

Makan!!makan!makan!! Aku harap otaknya tenggelam dalam makanan!!!-

"Dzughe liang setelah ini kita akan kemana?"

"Kita?"

"Ya, kita aku dan kau memangnya siapa lagi?"

"Sudah kubilang kau tidak boleh ikut ah~"

Dzughe liang menyodok dahi mogui dengan tangannya.

"Dzughe~~!" Mogui memandang dzughe liang dengan penuh ketidak puasan, jika ada orang yang melihat dia akan seperti orang yang ditindas.

"Baiklah, jaga dirimu sendiri aku tidak bertanggung jawab jika kau mati."

"Dzugheku memang yang terbaik." Dia memandang dzughe liang dengan konyol sambil mengangkat paha rusa yang setengah dimakan.

Dzughe liang hanya diam-diam menggelengkan kepalanya.

.........

Saat ini pertengahan musim dingin akan segera berakhir dan biasanya akan selalu diadakan festival.

the Móguǐ transmigrationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang