Langit tidak sejernih biasanya, sudah sekitar 31 hari mendung dengan petir yang terus menyala diatas sana, semua ras tahu bahwa ini disebabkan pusaran energi yang begitu kuat dari perang demon race dan angel race.
Orang-orang tidak tahu alasan spesifik dari perang ini.
Setiap hari mereka bisa membayangkan betapa Dahsyatnya perang ini, karena kadang-kadang dimalam hari akan terlihat sihir berhamburan dan membentuk kembang api, anak-anak naif dan polos akan mengatakan itu indah tapi mereka, orang yang mengerti ini akan tahu bahwa dibalik keindahan itu, tersimpan sesuatu yang mengerikan.
Sementara itu dalam perang yang mengerikan...
....
Mogui terengah-engah dan menyeka darah disudut mulutnya "Hebat!! Aku tidak menyangka kamu akan sehebat itu, kau tahu rasanya melawan orang yang setara denganku sangat menyenangkan, lebih menyenangkan dari pada dicintai oleh ribuan pria tampan!!"
Dia berkata dengan sedikit kegilaan dimatanya, dzughe liang dan Yan da juga kewalahan oleh stamina mogui yang begitu besar.
Jika bukan karena mereka berdua aku yakin semuanya akan berakhir sangat awal, perang pada hari ke-31 ini begitu sengit dan berdarah.
Tubuh mogui dipenuhi luka besar dan kecil, dipunggungnya baju zirah memiliki bekas potongan pedang yang panjang dan dalam, mengeluarkan darah.. itu mungkin karena sebenarnya telah menembus punggung mogui.
Keadaan Yan da tidak jauh berbeda dengan mogui, hanya yang terbaik dari mereka adalah dzughe liang, meski tubuhnya dipenuhi darah pada akhirnya dia tidak memiliki bekas luka karena kemampuan khusus yang dimiliki ras Undead, yaitu regenerasi.
Pada awalnya demon race mendapat bala bantuan dari ras undead, tapi pada akhirnya keadaan juga menjadi semakin sengit.
Pada paruh pertama dari ini, ras malaikat tidak begitu baik karena pihak musuh memiliki bantuan tapi lambat laun mereka bisa mengimbanginya.
Dzughe liang juga ikut dalam perang ini, berada bersebrangan dengan mogui, apakah anda ingin bertanya tentang hubungan pra-pertemanannya dengan mogui?
Oh, aku katakan padamu bahwa siapapun yang ada dimedan perang teman akan menjadi lawan, kerjasama dan hubungan antara ras iblis dan mayat hidup tidak bisa diabaikan begitu saja, bahkan jika dzughe liang dan mogui sebelumnya memiliki hubungan pada akhirnya ketika disini harus dilupakan begitu saja.
Ini adalah aturan tidak tertulis yang berlaku dimana saja dalam dunia yang keras ini..
Dzughe liang tidak menyangka bahwa gadis didepannya ini adalah xiao loli 5 tahun yang lalu, jika bukan karena mata merahnya yang menonjol dia tidak akan bisa melupakannya.
Sekarang fitur wajah mogui telah berkembang, wajahnya semakin cantik dengan lemak bayi dipipinya, seorang remaja.., tubuhnya ramping dan rambutnya panjang selalu berkibar ditiup angin.
"Yah, begitu lama tidak bertemu, aku tidak menyangka bisa bertemu denganmu dimedan perang, oh.. yaampun dunia memang sempit.." dzughe liang menjilat bibirnya, dia tersenyum centil dan membuat wajahnya semakin.. tampan.
Sudut mulut mogui berkedut "anda bahagia.."
"Aku selalu bahagia~"
"Dzughe liang anda sangat tidak tahu malu.. oh, percaya atau tidak.. aku akan menang dan setelah ini aku akan merebusmu!!" Jika dia membunuh dzughe liang disini diperkirakan hubungan kerjasama ras Undead dan demon race harus berakhir, jadi baiklah dia hanya akan membuatnya tidak bisa berdiri dari tempat tidur.
Tapi hal yang menyedihkan dialami Yan da, dia hanya berdiri seperti patung dan diabaikan!!! Ini sangat memalukan, dia persis ingin mengatakan MMP dan mengunyah pedangnya menjadi ribuan potong dan menelannya.
Dengan marah Yan da menembakkan panah kearah mogui, dengan gesit mogui melambaikan pedang panjang miliknya untuk menghalangi Yan da.
"Pang!!" Suara dentuman diiringi percikan api membuat telingamu sedikit sakit.
Yan da menghilang dari hadapan mogui "sial!! Ini semua salahmu dzughe liang!!" Berteriak kearah dzughe liang, mogui menghilang seketika.
Dzughe liang:.. dimana saya? apa yang saya lakukan??
....
Mogui dengan gesit menghindari serangan dari Yan da.
"Apa yang kamu inginkan?" Yan da dengan suara dingin bertanya kepada mogui.
"Apa yang saya inginkan? Mudah saja... Itu hanya kehidupan yang anda miliki, tahta demon race, dan kehidupan mo ghang.. bagaimana? Namun jika anda tidak ingin mati maka kembalikan adikku hanya itu saja.. sudah cukup, saya bukan orang yang sangat serakah. Dan jika anda berhasil mengembalikkan mo liuyun, saya bahkan tidak akan peduli pada tahta demon race.."
"Sampai saat ini kamu masih belum menerima kenyataan bahwa adikmu telah meninggal!! Kamu bodoh!! Dia sudah tidak ada didunia ini dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk bereinkarnasi!! Haha.. coba lihatlah dirimu yang menyedihkan.." Yan da memprovokasi mogui, hatinya begitu sakit saat mendengar kata mo ghang.
Untuk Yan da... mo ghang adalah segalanya, tapi.. bagaimana jika orang yang kau cintai tidak mencintaimu.. hal-hal ini sama buruknya dengan omong kosong.
Dia mengambil demon race dari saudarinya sendiri hanya untuk mengikat mo ghang disisinya, berhasil! Itu berhasil namun hatinya tidak berhasil diikat.
Setiap kali dia melihat mata mo ghang yang dipenuhi cinta untuk mogui, dia membenci itu, sangat benci. Dia hanya ingin dicintai oleh satu orang tapi mengapa begitu sulit.. Yan da tidak mengerti.
Dia bahkan menghancurkan jiwa mo liuyun hanya untuk melihat mogui menangis dan berlutut untuk memohon dan itu juga berhasil saat itu.. membuat kepuasan emosianal yang hebat.. dia merencanakannya selangkah demi selangkah, mengurung mogui dan membuat mo ghang mencintainya.
Tapi tidak ada yang mau memberinya kesempatan untuk dicintai oleh mo ghang, dan pada akhirnya adalah dia berdiri disini dengan bodoh.. memperjuangkan hal yang tidak seharusnya.
"Bukankah kamu lelah dengan semua ini, aku juga lelah.. jika bukan karena aku telah berjanji bahwa aku akan membalas dendam adikku sendiri, atau jika saja mo liuyun masih ada dan bisa bereinkarnasi.. aku tidak akan dan tidak pernah mau bertindak sejauh ini.."
"Mungkin aku hanya akan hidup dipegunungan, tidur saat mengantuk dan makan saat lapar.. menjalani hari dengan tenang.. sungguh, ini benar-benar melelahkan.. hanya saja kenapa? Kenapa kamu membunuhnya bahkan tidak memberinya kesempatan untuk terlahir kembali, apakah kamu takut suatu hari dia akan menjadi ancaman.. tidak. Itu tidak mungkin, dia bahkan tidak bisa mengangkat seember air.." mogui berkata dengan sedih dan pelan namun terdengar ironis, membuat Yan da kembali dalam kenyataan.
Yan da tertawa kecil, dia berkata "aku juga tidak tahu, bahkan aku tidak tahu bagaimana aku bertindak saat ini..." segalanya tampak menjadi sesuatu yang tidak dimengerti "oh, sayang.. apa kau tahu apa itu cinta? Beberapa orang seperti aku mempertahankannya, meski tahu bahwa itu tidak membuat semuanya jauh lebih baik, lalu beberapa orang lagi.. seperti anda melepaskannya dan membenci sesuka hati.. kenapa?"
"Cinta hanya sebuah luapan emosional, terjadi diantara dua individu atau lebih.. aku tidak pernah benar-benar mengerti, sebagian orang juga mengatakan bahwa cinta hanyalah pelumas dari naluri reproduksi.. namun pada akhirnya itu hanya tentang bagaimana kamu meyakininya.. meyakini bahwa cinta adalah sesuatu yang hebat dan indah atau semuanya hanya omong kosong dan tidak berarti.. mungkin yang lain"
Mogui mendengus kasar.Semua drama ini, segala rasa sakit, kesedihan, amarah dan dendam.. hanyalah sesuatu yang diawali oleh cinta dan kasih sayang.
Sungguh ironis bahwa ribuan orang mati hanya karena cinta, mungkin jika saja semua orang terlahir tanpa perasaan apakah semua ini akan terjadi? Tidak.. tidak ada yang tahu.
...
continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
the Móguǐ transmigration
FantasyDia mogui, sang ratu iblis bertransmigrasi pada tubuh seorang permaisuri muda bernama li luo yang tidak berguna dan sering ditindas. Kaisar tampan lebih memilih selir kesayangan nya yang bernama land shang dibanding permaisuri. Hanya saja saat ini y...