Persiapan pelantikan.
"Eh...buru dong chat mas sama mba-mba... Kalo diem terus gini yang ada kita abis ngga ada bawa persyaratan satu pun" omel miya
"Udah mi, dari tadi malem gue chat cuma di bales gini doang 'ketua pelaksana mas hasan, jangan lupa cari persyaratan buat besok. Harus lengkap dan cari bareng-bareng perlengkapan nya' liat noh gue cma dapet respon gitu doang"
Yaa.. Sekarang baik Asya & teman nya sesama anggota PMR sedang berkumpul di sebuah taman kota untuk merumuskan persyaratan pelantikan. Namun yaa semua nya di landa kebingungan karena hingga sekarang mereka belum menemukan satu persyaratan pun.
Yah.. Semua nya membingunggkan.
"Bentar... Eh..eh.. Ini chat Asya di bales, mas hasan juga lagi typing nih"
Mas hasan
•walaikumsalam.. Iya sya ada apa?
•persyaratan ya?? Mas kasih beberapa persyaratan dulu.. Sisa nya nanti.Mas hasan is calling
"Buru syaaa...angkat" pekik mitha tak sabar
"Mas bakal sebutin persyaratan, tapi kalian harus cepet catet. Mas bakal sebutin 2x. Jadi tolong dengerin baik baik oke?"
"Oke"
.
.
.
.
.
..
.
."Oke... masalah nya sekarang dari 10 item yang disebutin sama mas hasan tadi kita baru bisa pecahin 8 soal. Yang 1 soal lagi susah. Dan yang lain nya kita gk ada yg ngeh"
"Yang belum kepecahin soal apa?"
Yah.. Memang persyaratan yang diberikan oleh mas hasan tadi berbentuk teka-teki Alhasil hampir seluruh anggota PMR kini sedang di bingunggkan akan persyaratan yg di berikan kakak kelas nya tadi.
"Eummmm.... Mahkota tandu " ucap salah satu anggota PMR
"Nih yaa.. Dari pada pusing nyari sana sini.. Mending gini aja.. Kita bikin tulisan di kertas asturo warna kuning yang tulisan nya mahkota tandu. Ya itu mah cuma saran aja"
"Boleh tuuh... Masalah bener atau ngga yaaa bodo amat dah.. Toh tetep aja nanti senior nyari-nyari kesalahan"
"Oke.. Garap...!!"
"Eh.. Bentar 1 persyaratan lagi... Ada yang ngeh ngga sii? Tadi gue denger ada unsur-unsur kelapa nya"
"Bener bener... Gue juga denger tadi, nih kalo ngga salah tadi bunyi teka-teki nya gini 'bagian dalam kelapa berbentuk panjang tapi tidak ada dalam bagian pohon kelapa' nah tadi gue cma denger itu.. Yang lain gimana?" tanya Mitha
"Hehe... Sorry tha... Gue gak ngeh yang masalah kelapa" jujur Arka
"Eum... Iyaa.. Tadi gue denger sih gitu. Tapi kira-kira apa yaa? Bagian dalam kelapa berbentuk panjang"
Hening
"Eum... Gini kalo kita liat, pohon kelapa kan tinggi, bisa di sebut panjang juga, tapi tangkai & daun kelapa juga sama bisa disebut panjang. Tapi kan bukan di dalem.. Kita bisa liat.. Jadi apa ya?? "
Lagi-lagi hening.
"Akar kelapa buka sih? Kan bagian dari kelapa... Ada di dalem. Nah kalimat tapi tidak ada dalam bagian pohon kelapa karna kan ada makanan yang nama nya AKAR KELAPA tapi kan makanan AKAR KELAPA ngga ada di pohon nya, tapi olahan manusia. Itu bukan sii?" tanya Asya dengan polos
"Oke.. Fiks. Akar kelapa."
Sekarang tepat pukul 13:00, dan kini rombongan anggota PMR kelas X sekarang sudah berada di rumah mitha.
"Eh.. Eh.. Ada info lagi ngga? Soal nya anak Ektra lain udah dapet persyaratan banyak banget.. Nah kita baru 10 item"tanya mitha sembari terus menikmati rujak mangga yang tadi ia buat bersama dengan ratih & arka.
"ngga tau.. Chat gue cuma di read doang. Btw pelantikan cuma 1 hari kan? Dan ngga nginep?" tanya ratih
"Iya 1 hari. Tapi pasti sampe sore banget"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
..
.
.
.Sedang di tempat lain, baik anggota kelas XI & XII sedang sibuk melaksanakan persiapan pelantikan gabungan di sekolah tercinta
"Gimana san? Mereka nanya -nanya ngga?" tanya salsa -----senior kelas XI
"mereka nanya mulu.. Sampe gue kaga bisa nge-game nih.... "
Saat hasan & salsa sedang asik bercengkrama dan bercanda datang lah sosok Alza. Si wakil ketua Ektra PMR yang sebentar lagi akan lengser dari jabatan nya. memang 2 minggu yang lalu pelantikan kelas XI sudah dilaksanakan.. Dan besok setelah acara pelantikan kelas X usai acara akan dilanjutkan dengan acara sertijab (serah terima jabatan) dari anggota kelas XII ke kelas XI.
"San... Sini !" panggil Alza
"Iya mas"
652 kata.
Panjang kan??
Niat nya bagian persiapan untuk persyaratan pelantikan di jadiiin 1 chapter ternyata nanti pasti bakal panjang... Jadi aku putusin buat aku bikin 2 chapter untuk bagian persiapan yaa..
Gimana nih liburan nya?jalan terus atau rebahan terooosss?
See u
Vote
Komen
Yang banyak untuk chapter ini dulu. Baru aku bakal lanjut up
Okeeee
Follow kalo ada waktu.
Byeeee
KAMU SEDANG MEMBACA
PMR✏ (SELESAI)
Teen Fiction"jangan banyak ngeluh.. nikmatin aja proses nya"-_Muhammad Alza zuhri