...Beberapa minggu setelah menikah, wei wuxian merengek pada lan wangji untuk hanya sekedar berjalan jalan di luar gusu.
"Lan zhan, Aku mau pergi! Membosankan, aku mau jalan jalan"
Pinta wei wuxian sambil terus mencegah lan wangji pergi dari jingshi."Wei ying.. aku harus mengajar"
Jawab Lan wangji mencoba melepaskan tangan wei wuxian dari tubuhnya"Kau sangat kasar! Sejak kapan kau bisa menolak permintaanku."
Teriak wei wuxian.Lan wangji memang mencoba melepaskan tangan wei wuxian tapi dia melakukannya dengan lembut, hanya saja wei wuxian benar benar tersinggung dengan yang dilakukan lan wangji.
"Apa itu sakit? Wei ying aku tidak bermaksud"
Lan wangji mencoba menghampiri wei wuxian yang memasang raut wajah garang."Jangan mendekat! Jika kau memang tidak mau pergi! Kau bisa membujuku, dan kau hanya bertindak kasar"
Teriak wei wuxian benar benar marah."Wei ying kau!"
Lan wangji berhenti biacara tidak tau harus mengatakan apa pada istrinya"ahhh iya maaf aku lupa aku menikah dengan siapa,
hang guang jun yang agung! yang sibuk mengajarkan murid muridnya berburu mayat hidup"
Ucap wei wuxian kesal"Baik baik lupakan. Aku akan pergi! Sendiri! Tidak usah mencari!"
Lanjut wei wuxianWei wuxian pergi meninggalkan lan wangji yang tidak tau harus berbuat apa.
...
Wei wuxian keluar dari gusu dengan penuh emosi. Matanya merah. Wei wuxian hanya terus berjalan tapi tidak memutuskan kemana dia akan pergi.
Wei wuxian berhenti untuk minum disebuah sungai. Dia kaget Melihat pantulan wajahnya.
"Ini~ apa ini!"
Wei wuxian mulai memegangi wajahnya. Kaget melihatnya kembali pada tubuh aslinya"Aku harus kembali, dan menunjukan ini pada lan zhan, dia akan sangat merindukan wajah ini".
Wajah wei wuxian dipenuhi dengan senyuman.Tapi saat akan pergi.
Seseorang menghampiri~
Kakinya gemetar karna ketakutan."Leluhur yiling laozu."
Wei wuxian tertegun, itu mo xuanyu. dia sudah terlalu biasa dengan tubuh mo xuanyu, dia bahkan sudah menganggap itu tubuhnya sendiri. Wei wuxian Merasa sangat aneh dan sedikit canggung melihat mo xuanyu berdiri didepannya.
Untuk beberapa saat mereka hanyut dalam keheningan. Wei wuxian memperhatikan tangan mo xuanyu yang bergetar karna ketakutan.
"Mo xuanyu ya mo xuanyu~
Bagaimana kau bisa memanggil jiwaku kembali dan memberikan tubuhmu yang lemah ini."Mo xuanyu hanya diam.
"Menarikku dari sesuatu yang damai mengembalikanku pada penderitaan."
"Aku tidak berpikir di depan ada kebahagian, setelah mati dalam 15 tahun siapa yang menantiku selain para tetua yang ingin mengirimku kembali pada kematian? Ah tapi lan zhan"
Mo xuanyu dengan susah payah menjawab
"Maafkan saya, sa saya tidak bermaksud saya.."Wei wuxian seperti tidak ingin mendengarkan, kembali meneruskan pembicaraanya
"Dan siapa yang mengira, aku jadi tidak waras karna mencintai lan zhan, ah tidak tidak maksudku jadi lebih tidak waras. Dan aku rasa Lan zhan juga mulai gila karna ku"
ucap wei wuxian menggelengkan kepalanya.Mo xuanyu mengerutkan dahinya menatap wei wuxian dengan tajam.
"Kau sudah tidak membutuhkannya lagi bukankah begitu? Kau sudah selesai, kau harus bersyukur untuk waktu yang aku berikan. Aku sudah tidak memiliki kebencian, jadi kembalikan tubuhku"
Wei wuxian menatap mo xuanyu bingung.
"Bukankah kau sudah berada di tubuhmu saat ini".Saat wei wuxian mulai ingin bertanya lagi. tiba tiba tendengar suara seseorang yang sangat familiar ditelinganya.
"Wei ying! Bangun"
...
KAMU SEDANG MEMBACA
MINE [ Mo Dao Zu shi ]
Fanfictionjika mo xuanyu mengambil alih kembali tubuhnya dan jatuh cinta pada lan wangji. Lan wangji yang dibutakan oleh cinta wei wuxian, akankah menyadarinya? Bisakah disebut penghianatan? Apa yang terjadi pada lan wangji jika wei wuxian benar benar pergi...