Bila hari ini kamu ditinggalkan oleh orang yang kamu cintai, itu menandakan bahwa orang tersebut bukanlah yang terbaik untukmu. Dan selama ini ia tidak mencintaimu setulus hati.
Bahkan kita tahu, jika ia benar-benar ingin mempertahankan hubungan. Pastilah tidak aka kata perpisahan dalam kamus hidupmu dan hidupnya.
Bukankah jika ia benar-benar ingin menjagamu, tentunya ia akan bertahan dengan kekonyolan yang selama ini kamu perlihatkan.
Walaupun itu kesalahan besar sekalipun, jika ia menyayangimu. Pastilah sebesar apa pun kesalahan itu, ia akan memaafkan dan memperbaikinya kembali.
Saat kamu sudah berusaha untuk menjadi lebih baik hanya untuknya. Merubah sikapmu yang kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa. Semua percuma.
Mungkin ia lelah menghadapimu. Padahal kamu sudah semaksimal mungkin mengikuti kemauannya. Kamu bahkan sering kecewa atas tingkahnya yang membuatmu terluka. Tetapi, kamu tetap sabar.
Jangan menangis, jangan jatuhkan air matamu karena kesedihan yang tiada guna baginya. Tetaplah kuat. Yang pergi pasti akan terganti. Percayalah, yang pergi biarlah pergi jauh. Karena kamu harus yakin, bahwa ia bukan segalanya untuk hidupmu.
Terimalah semua yang terjadi dalam hidupmu. Tidak perlu kamu sesali atas semua yang telah terjadi. Belajarlah ikhlas dalam menerima keadaan. Yakinlah, akan ada yang terbaik untukmu suatu hari nanti.
Sekali lagi, kamu harus yakin dan percaya bahwa yang pergi tidak akan pernah kembali. Seseorang itu pasti akan tergantikan dengan yang lebih baik. Kemarin adalah pembelajaran untuk esok hari, dan hal tersebut mengajarkanmu agar tidak lagi kembali dalam keadaan patah paling luka.
Riani, 3 Januari 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Kehidupan
PoetryMenulislah, maka engkau akan dikenang. _Riani Menghargai bukan bom vote, tetapi dengan membaca dan memberi komentar. #1 Write (15/11/2019) - (07/01/2020) #6 Diary - 5,59k (13/01/2020)