Setiap orang memiliki tujuan masing-masing. Tak perlu kamu bayangkan bahwa kamu akan gagal jika berjuang sendirian. Kamu merasa bahwa kamu tak bisa melakukan tanpa bantuan orang lain. Setiap manusia pastilah saling membutuhkan. Namun tidak untuk segala sesuatu yang hendak kamu lakukan. Cobalah cermati beberapa pengalaman dalam hidupmu. Pastilah ada beberapa pekerjaan yang kamu lakukan sendiri tanpa memikirkan akan berhasil atau tidak.
Hai teman, jangan pernah kamu membandingkan apa yang kamu miliki dengan orang lain. Kita sungguh berbeda dalam mengenal kehidupan, menjalani kehidupan, dan mengerjakan segala sesuatu yang perlu dilakukan dikehidupanmu. Ada banyak cara untuk menjadikan dirimu yakin, bahwa bukan mereka saja yang hebat. Tetapi, dirimu bisa jauh lebih hebat dari mereka-mereka yang memandangmu tidak punya tujuan.
Jadilah pribadi yang percaya akan kelebihan yang kamu miliki. Lakukanlah apa yang kamu sukai dan tinggalkan apa yang tidak kamu sukai. Dulu, aku pernah berada pada taraf paling bawah. Sesuatu yang hendak kucapai ternyata di bawah standar. Tetapi, aku tidak menyerah. Aku berusaha hingga sesuatu itu terwujud. Dan pada saat itulah aku menyadari, bahwa yang kita pikir bahwa kita tidak mampu, sesungguhnya dengan kesungguhan semuanya dapat berjalan dengan lancar. Mulai detik ini, janganlah menjadikan dirimu pribadi yang terbatas akan segala hal. Ubah pola pikir dengan .
Riani, 06 Desember 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Kehidupan
PoesíaMenulislah, maka engkau akan dikenang. _Riani Menghargai bukan bom vote, tetapi dengan membaca dan memberi komentar. #1 Write (15/11/2019) - (07/01/2020) #6 Diary - 5,59k (13/01/2020)