babu 🐰 20

363 57 4
                                    

Yerin ngeliat ke Jungkook yang udah cemas dari tadi dengan tatapan songong, pengennya ngeledekin biar Jungkook malu.

"Lu tinggal sendiri Kook? " tanya Jaebum yang pertama kali membuka pembicaraan setelah memasuki kos-an Jungkook.

"Iya, " jawab Jungkook yang cengengesan enggak tahu harus jawab apa, takutnya mereka mengajukan pertanyaan yang aneh-aneh yang intinya enggak bisa Jungkook jawab dengan spontan.

Sinb duduk diatas karpet dan ngeluarin laptopnya, dia taro diatas meja dan buka laptopnya. Sudah siap buat ngetik laporan.

Beda sama Yerin dan Leesung yang duduk duduk santai disofa sambil rebutin channel televisi.

Jungkook duduk di samping Sinb, agak canggung sama temen-temen yang memang kurang deket sama dia.

Mana Yerin pura-pura kayak orang asing yang enggak kenal banget sama Jungkook, bikin dia yang awalnya seneng dipinjemin kos-an malah sebaliknya.

"Bro! Gua ikut ngecas ya, " kata Jaebum yang nyari colokan buat ngisi baterai handphone nya.

"Oh iya sok aja, " sahut Jungkook yang daritadi ngeliatin Yerin sinis, enggak berniat nyari topik atau apa gitu.

Kalau diem-dieman gini takutnya Jaebum atau Leesung bisa jadi Sinb juga nanya-nanya soal Jungkook.

"Kook, aelah seret gua pengen minum. " tungkas Yerin yang berlaga akting biar Jungkook ada kerjaan.

Jungkook tersenyum malu dan berdiri menuju dapur mengambil minuman dan sedikit camilan dari kulkas dan dibawa ditaruh dekat laptopnya Sinb.

"Tuh, minumnya. " kata Jungkook ke Yerin dan Yerin senyum sok ramah.

Mereka pada ngerjain tugasnya dengan khidmat, dan kayaknya bakalan selesai hari ini juga. Jadi Minggu dengan kayaknya enggak usah kerkom lagi.

"Kook makasih sebelumnya tapi gue ditelpon mama suruh ceper pulang, " pamit Sinb.

Dan bener aja, mereka sangking asyik nya ngerjain tugas sampai langit udah mulai keorenan aja mereka masih santai dikos-an Jungkook.

"Ah iya, udah sore ya. " kata Jungkook, sumpah dia canggung banget. Dan sama sekali enggak bisa tenang sampai temen-temen nya pulang semua.

"Udah selesai kan Bi? " tanya Jaebum yang ngecek handphone nya udah penuh.

"Udah kalem, bisa diedit sama gue besok disekolah. " Leesung sama Jaebum kayaknya mau cabut juga.

Mereka beres-beres tapi Yerin masih santai aja ngemil ciki sambil nonton film di televisi.

"Yerin enggak pulang? " tanya Sinb yang setelahnya mau ngajak Yerin bareng tapi Yerin geleng-geleng.

"Nanti dijemput papa, sebentar lagi juga papa jemput. " kata Yerin dan akhirnya Sinb, Leesung sama Jaebum pamit buat pulang duluan.

Jungkook bernafas lega dan duduk disamping Yerin, ternyata bohong itu enggak enak ya. Serasa buronan yang kapan aja bisa ketahuan.

"Sukses aktingnya? " ucap Yerin lalu terkekeh melihat ekspresi Jungkook seharian ini, kayak nahan boker.

"Puas lo liat gua menderita? Nyebelin, " pekik Jungkook.

"Heh Lo! Udah untung gua pinjemin kos-an gua malah ngatain gua nyebelin, inget ya babu! Lu itu babu gua. "

"Ih kok babu sih? " protes Jungkook yang enggak terima dipanggil babu sama majikan sendiri, seharusnya dia dipanggil peliharaan aja udah nyiksa.

Sekarang babu? OMG, jangan lupa ingetin Jungkook buat jailin Yerin saat Yerin tidur.

"Kan lu udah janji, jadi terserah gua lah mau nyebut lu apa. Kan lu cuman babu, tidak ada hak apapun. " tegas Yerin yang udah berubah jadi ibu tiri.

"Ya tapi seenggaknya lu enggak panggil gua babu, masa ganteng gini dipanggil babu. " kata Jungkook yang mau pasrah tapi setengah-setengah.

"Ya bomat, lagian gua lebih suka panggil lu babu bukan Jungkook. Kebagusan buat lu, "

"Ini sebenarnya lu muji gua atau hina sih? Heran gue sama lu, " bingung Jungkook yang disatu sisi dikatain babu, dan dibilang namanya bagus.

"Ya ngehinalah, lagian gue laper sekarang. Masak sana buat majikan! "

"Lu lama-lama ngelunjak ya? " tungkas Jungkook yang masih penat drama-drama dan sekarang udah disuruh-suruh.

"Heh! Serah majikan lah, sana babu masakin majikannya makanan. "

"Enaknya gua kasih apaan ya? Sianida atau racun serangga, kayaknya manjur. " Pikir Jungkook dalam hati, mengerutuki majikanya yang satu ini.

"Iya! Iya! Nyonya muda, " ucap Jungkook terpaksa.

Dan Yerin cuman senyum-senyum kemenangan gitu, akhirnya dia bisa bebas beres-beres dan masak dalam setahun ini.

TBC

Pacaran Sama Kelinci 「Jungkook X Yerin」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang