Bahagiakah dirimu

165 13 0
                                    

Kutak tau senyumanmu
Adalah senyuman tulus
Ataupun senyuman palsu
Dimana dimataku terlihat tulus
Tapi juga terlihat palsu
Aku hanya ingin kau bahagia
Tapi apakah kau bahagia
Bersama diriku
Akupun tak tau itu
Tulus ataupun palsu

    Happy reading

Kebahagian tiada tara terasa pada pasangan Sasuhina dan Saihana. Dimana pasangan tersebut menjalin kasih yang begitu romantis. Tetapi mereka tak tau apakah itu kebahagian tulus ataupun palsu.

Menurut masalalu dulu, Sasuke uchiha mencintai Hanabi hyuga sedangkan sang gadis yang dicintai mencintai Sai uchiha adik dari sang pria itu sendiri. Sungguh miris memang tapi itu adalah faktanya dulu.

Sementara Hinata hyuga yang tulus mencintai Sasuke tetapi tidak menyadari cinta Sai uchiha yang begitu dalam hingga mau mengorbankan perasaanya pada sang gadis demi kebahagiannya.

Kisah yang begitu rumit tetapi berakhir bahagia dengan orang yang dicintai sang gadis tetapi tidak tau sama halnya atau tidak pada sang pria.

Kisah yang rumit tetapi tetap terjalin, seperti saat ini kencan ganda mereka di taman Hyuga walau itu sudah sering mereka gunakan untuk kencan ganda tetapi kencan tetaplah kencan.

Saat ini para gadis tengah bersandar pada bahu sang pria sambil menikmati udara pagi dihari Minggu.

"Ano.... Sasuke-kun, apakah aku boleh bertanya padamu?"

"Hn, silahkan."

Hinata nampak ragu mengatakannya tetapi ia harus memastikannya pertanyaan yang akan ia berikan.

"Apakah, Sasuke-kun bahagia bersamaku?"

Deg....

Sasuke kaget mendengar pertanyaan yang diberikan Hinata dan dia juga bingung mau menjawab apa karena ia juga bingung pada perasaanya.

"Aku juga bingung, Hime. Apakah aku bahagia denganmu, disaat hati ini masih ada adikmu?"

Hinata nampak menunduk dan melepas sandaranya pada bahu Sasuke.

"Emz, aku tau itu. Maaf bila terlalu memaksamu akan cinta ini. Lebih baik kita akhiri daripada salah satu dari kita hanya pura-pura bahagia!"

Sasuke kembali dibuat kaget oleh ucapan Hinata tetapi ucapan sang gadis ada benarnya. Sebenarnya ia ingin Hanabi jadi miliknya tetapi mengetahui orang yang mencintainya tak membalas cintanya dan mencintai adiknya, ikhlas hanya itu kuncinya. Tetapi sang adik justru mencintai kakak dari orang yang dicintainya, berharap ada kesempatan untuknya tetapi hanya impian belaka. Sang adik memilih melepas Hinata orang yang dicintainya demi melihat sang gadis bahagia dan kebahagian itu bersama dirinya, Sasuke uchiha.

Sama halnya dengan Sai. Sasuke memilih melepas Hanabi demi kebahagian sang gadis kemudian menjalin cinta dengan Hinata walau itu hanya cinta palsu dan kebahagian palsu.  Itu menurut Sasuke tetapi kita tidak tau menurut hatinya, tidak mungkin cinta yang sudah mereka jalin selama 1 tahun tidak bisa membukakan sedikit celah dihatinya?

"Baiklah, kalau itu maumu. Aku mengikuti saja."

Hinata menangis dalam hatinya tetapi mungkin ini kebaikan untuk mereka daripada menjalin cinta pura-pura bahagia dari salah satu pasangannya.

"Terimakasih atas 1 tahun kisah cinta yang telah kita jalin. Kebahagian yang kau berikan padaku, tawa, canda dan segalanya yang kau berikan. Aku ucapkan terimakasih dan selamat tinggal, semoga kau bahagia dengan orang yang kau cintai dan kejar dia demi bahagiamu sendiri."

Hinata segera berlari meninggalkan Sasuke setelah mengucapkan kata itu sambil berurai air mata.

Sasuke merasakan sesak didada nya mendengar Ucapan terakhir sang gadis. Hatinya terasa tergores berpisah dengan sang gadis apakah ia mulai mencintai Hinata? Apakah ia harus mengejar sang gadis akan hatinya saat ini? Tetapi ia juga ragu akan hal itu.

Kumpulan Oneshoot(hiatus) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang