Senyumanmu

1.4K 75 2
                                    

"Lalu tiba - tiba akamaru datang menghampiriku,..... kau tahu Hinata - chan aku sangat bahagia". Kiba berucap sambil merentangkan tangan seakan kebahagiaanya tercurahkan . Maklum Kiba adalah sahabat Hinata dari kecil. Ia sangat menyukai anjing, begitu anjing kesayangannya kembali pada Kiba. Ia sangat antusias menceritakannya.

"Syukurlah.... akhirnya akamaru kembali.... se- la -mat ya Kiba - kun". Hinata mengucapkanya sambil memberikan senyuman manisnya.

"Ah ya aku lupa bagaimana dengan Hinata- chan? Bukannya Neji baru pulang dari London". Kiba bertanya sambil mencebik takoyaki dan memasukkannya kedalam mulutnya.

"Huft.... Neji- Nii gak ja-di pu-lang kiba-kun".

"Loh kenapa?"

"Dia ma-sih a-da ker-ja an". Hinata menjawab dengan tatapan yang menyenduh dan beralih pandangan ke arah keluar jendela.
.
.
.
.
.
.

Dap dap dap dap dap

" hu... hu... ha... hu...." mengelap keringat yang mulai bercucuran. " ha.. sialan si Teme main ninggalin aja!! ". Yah... inilah Uzumaki Naruto sahabat Uchiha Sasuke dan anak dari Uzumaki Minato dan Uzumaki Khusina. Keluarga Uzumaki merupakan keluarga terkaya ke 4 setelah Uchiha dan Hyuga. Mereka Mempunyai banyak cabang dimana mana dengan perusahan yang berada di bidang perhotelan.

"Tenanglah.... Naruto! mungkin Sasuke punya alasan buat ninggalin kita" jawab santai Nara Shikamaru. Ia juga merupakan sahabat Uchiha Sasuke dan Uzumaki Naruto. Keluarga  Nara cukup terkenal berkat Nara Sikhaku yang merupakan tokoh penting di pemerintahan.

"Tapi dia kelewatan Shika! gimana kalau kita beneran telat! terus dihukum gara - gara kita nebeng di mobil Sasuke." Naruto terus saja menggerutu karena ulah sahabatnya.

"Dah yang terpenting kita gak telat. Mendokusai...". Shikamaru mengusap wajahnya dengan kasar dan berfikir 'kenapa Sasuke sampai segitunya.. apa dia bener bener ngerjain aku sama Naruto. Apa juga yang bikin dia ninggalin aku dan Naruto di jalan. padahal dia sendiri yang jemput. Haa..... dasar aneh.. 'pikir Shikamaru.
.
.
.
.
.

Flashback.

Sasuke POV

Ha... akhir akhir ini aku sering lihat dia memandang keluar jendela. Terkadang aku penasaran apa yang dia lihat. Dia gadis aneh. Aku selalu nmengamatinya  dari jauh. Tapi kemarin dia pulang cepat. Aku sungguh penasaran apa yang bikin dia pulang cepat. Hyuga Hinata. aku tak pernah melupakanmu, meski kamu sudah lupa denganku. Aku selalu ingin mencoba dekat denganmu lagi, tapi selalu ku urungkan niatku. Hinata kenapa juga kamu semakin berbeda. Rasanya aku rindu dengan  senyumanmu. Senyuman yang membuatku ikut tersenyum. Senyumanmu yang mendebarkan detak jantungku, serta senyumanmu yang mampu membuatku lupa keadaan sekelilingku. Ah.... aku baru ingat rumah Naruto kan satu blok dengan Hinata. Ah..... baiklah.. aku putuskan pagi ini jemput Naruto! kali aja ketemu Hinata di jalan.

"Tiiitttt....... tiiitttt....". Dasar Baka! Sudah aku kabari, masih saja belum keluar rumah. Ah! bukannya aku malas turun dari mobil, tapi masuk kedalam rumah Naruto sama saja masuk kandang Singa! karena didalamnya ada Uzumaki Karin sepupu Naruto yang sama bar - bar nya dengan Singa lapar!.

"Ooii Teme sabar kenapa! Nih koala juga ikutan nebeng. Gara gara dia juga jadi kesiangan".

Haaa.... buatku sama saja mau ada Shika. Tetep aja Naruto juga pasti kesiangan toh mereka sama saja. Sama sama pelor.

End POV

"Eh tumben jemput aku Sas? Pasti ada sesuatu" kor Naruto sambil mengunyah permen karet.

Sementara Shikamaru melanjutkan tidurnya didalam mobil.

"Hn" Sasuke menjawab asal sambil melihat jalan sekeliling komplek rumah Naruto. Naruto hanya bisa jengah dengan jawaban Sasuke yang ambigu.

Mobil melaju hingga keluar komplek rumah dan kemudian melewati halte. Pandangan Sasuke sangat teliti hingga ia menemukan sosok gadis berambut panjang indigo yang sangat dikenalinya. Dan memakai seragam yang sama dengan yang di pakai Sasuke.

Tanpa berpikir panjang lagi Sasuke menghentikan mobilnya. Ia memarkirkannya dipinggir jalan dan menyuruh Naruto serta Shikamaru turun dari mobil dengan memberi alasan ia melupakan sesuatu di rumah.

Setelahnya mereka turun dari mobil. sasuke langsung melajukan mobilnya.
Dengan kecepatan cahaya di memutar balik mobilnya untuk segera pergi ke Halte. Berharap sang gadis masih ditempat. Setidaknya ini awal yang bagus untuk memulai lagi dari awal. Namun sang gadis tidak ada di tempat. Dengan rasa kecewanya sasuke melanjutkan menyetir seorang diri ke sekolah. ' ha mungkin dia sudah naik bus' pikirnya.

End flashback.

Dan disinilah sekarang Uchiha Sasuke . Berada di pojokan kelas sambil memandang Hyuga Hinata yang memandang arah keluar jendela.



TBC.

Terimakasih sudah membaca karya saya.

CDH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang