Ponakan (Jeffryan)

1.4K 167 3
                                    

"Jangan umbar jidat kaya gitu, kamu keliatan ganteng banget soalnya, aku gak mau bagi bagi punyaku sama orang banyak"

Sepanjang perjalanan ke kampus, kata kata Siera terus terngiang dikepala, bikin bibir gue senyam senyum gak jelas saking manisnya, kalau gak inget ada praktek hari ini sih, kayanya gue bakal milih buat duduk diem aja di apartement bareng Siera sambil jagain Yeksa, kan lumayan bisa simulasi keluarga bahagia dulu gitu sebelum nanti resmi jadi keluarga yang sebenernya, hehe.

"Lo kenapa si jepri? dari keluar mobil senyum senyum sendiri, lo gak kesambet jin kan? Jadi serem"

Emang sih, dari gue keluar mobil sampe jalan ke kelas bareng sama Jhonatan yang gak sengaja pas pasan diparkiran tadi, gue cuma diem dan senyum senyum sendiri, padahal si Jhonatan udah nyerocos panjang tentang gebetan barunya, dikepala gue cuma ada Siera yang lagi nimang Yeksa dan gambaran gambaran masa depan gue bareng dia nanti, udah mah jadi gak sabar mau halalin Siera.

"Gapapa kok gua, hari ini kelas cuma satu aja kan?" Gue jawab pertanyaan si Jhonatan sambil nyengir, bikin sang empu ngernyitin dahi sambil bergidik ngeri ngeliat gue yang mungkin bagi dia aneh hari ini.

"Iya iya kelas cuma satu, tapi kan kemaren anak anak bilang mau ngumpul sih, main dulu gitu, ikut gak lo?" Tanya Jhonatan yang gue respon dengan gelengan

"Gak dulu deh, Yeksa dititipin ke gua kan sama mbak Karin, ntar kalo gue main dia gimana?"

"Oh iya si Yeksa kan dititipin ke lo, terus sekarang sama siapa dong? lo kan ngampus, udah dapet pengasuh?" Jadi semalem tuh, gue bener bener ngehubungin semua temen gue buat nanya siapa yang free hari ini, yaa niatnya biar pada jagain Yeksa, toh mereka pada kenal sama tuh bayi, tapi ya bodohnya gue, mereka semua kan sekelas sama gue, jadi mana ada yang free kalo gue ada kelas hari ini kan? Makanya si Jhonatan tau kalo Yeksa dititipin ke gue.

"Ada Siera sih yang jagain" Jhonatan langsung ngernyitin dahi pas denger jawaban gue, dari tadi suka banget tuh bocah begitu, gatau aja mukanya jadi keliatan keling, nyebelin gitu.

"Gak ngampus dia?"

"Enggak, tadi pagi pagi banget ke apart dan langsung ngurusin tuh bayi, gue jadi berasa liat masa depan deh Jhon" Jawab gue sambil senyum senyum gitu, bikin Jhonatan langsung masang muka sok paham, gatau paham apaan.

"Ahhhh, jadi karena ini nih lo senyam senyum sendiri sejak keluar dari mobil sampe sekarang?" Jhonatan tuh emang pemain wanita kelas kakap deh, dia tuh peka banget anaknya, gak heran banyak yang demen gitu walau tau dia brengsek juga, tapi gitu gitu kalo udah kepentok satu cewe bakal dijaga kok, tapi ya gitu, khilafnya suka kelebihan.

"Hehe tau aja sih sob" Jawab gue sambil nyengir lagi lagi, bikin Jhonatan geleng geleng dan langsung nyelonong masuk kelas, yang mana sekarang udah lumayan rame, keliatan juga dari sini si Mark, Theo, sama Dony duduk berjejer dengan dua bangku disebelahnya kosong, entah sengaja dibooking buat gue sama Jhonatan atau emang tinggal tempat itu doang yang kesisa, yang jelas kesetia kawanan mereka yang model begini nih yang buat gue suka temenan sama mereka.

-----
Baru banget dosen yang ngajar dikelas gue pagi ini undur diri dan keluar ruangan, gue udah siap sama tas gue yang udah bertengger manis dibahu, inget suasana apartemen gue saat ini yang ada dua makhluk yang porsi lucunya sama itu bikin gue jadi gak sabar pengen pulang dan ketemu mereka, bayangin seharian bareng dan ngelakuin apa aja bareng mereka aja tuh gue udah seseneng ini, kayanya gue kudu cepet lulus dan jadi dokter deh, biar bisa langsung jadiin Siera pasangan hidup gitu, haha.

"Kemana lu bro? Buru buru amat" Pas gue mau keluar kelas yang udah ditinggalin beberapa siswanya, gue harus berhenti karema suara yang nginterupsi itu, itu Dony yang panggil padahal disebelahnya ada si Jhonatan yang tau perihal dia yang akan pulang cepat hari ini, tapi kemapa coba malah diem aja, emang temen kurang adab begitu tuh.

BoyfieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang