33.

27 1 0
                                    

           Sekarang semua keluarga Lai sudah merasa lega karena melihat Myunghee yang masih hidup di depan mereka, awalnya mereka agak sedikit terkejut. Tapi Daniel menjelaskan alasannya, dan barulah mereka paham.

"Hyung, mianhae" ucap Jeno sambil menundukkan kepalanya di hadapan Daniel, dia sadar bahwa tadi itu dia terlalu di luar batas. "Maaf karena tadi gue udah nonjok lo" ucap Jeno lagi, dan di balas dengan anggukan oleh Daniel serta dengan senyuman tulusnya.          

"Hm, tidak masalah" ucap Daniel.

"Yasudah, ayo kita lihat jenazahnya itu. Gue udah kepo dengan wajahnya" ucap Ong, dan di setujui oleh semua orang di sana.

"Jenazah apa?" tanya Myunghee yang jalan berdampingan dengan Daniel.

"Jenazah yang di gunakan oleh Jonny untuk menjebak aku, jenazah itu dipakaikan topeng kulit mirip wajah kamu" jelas Daniel dan hanya di belas anggukan kepala oleh Myunghee. Sebenarnya Myunghee sudah tau bahwa itu adalah rencananya Myunghee, tapi karena dia takut akan ancaman Myunghee tadi. Maka dia tidak berani membicarakannya kepada Daniel.

"Kamu berhutang satu penjelasan kepadaku" ucap Daniel dan itu membuat Myunghee mengerutkan dahinya.

"Penjelasan apa? Perasaan aku gak ada selingkuh, bukannya kamu ya waktu itu ben-"

"Mian"

Di selingi senyuman yang manis Myunghee menatap Daniel yang juga menatapnya, "Tak perlu, sudahku maafkan dari lubuh hati terdalam"

"Iyakah?" Myunghee hanya mengangguk polos.

"Ya! Ayo cepat, semuanya sudah masuk ke ruangan" tegur Jihoon.

☄️



          Suasana menjadi haru ketika Daniel membuka kain putih yang menutupi jenazah tersebut, semuanya menatap Daniel iba. Myunghee yang berdiri di samping Jeno sepupunya hanya bisa diam dan berucap dalam hati, Segitunya kamu sayang sama dia Oppa.

"Hoon, emangnya dia siapanya Daniel Oppa?" bisik Hana. Jihoon hanya diam tak menggubris apa yang di ucapakan oleh kekasihnya itu.

Myunghee berjalan mendekati Daniel yang tengah menangis di depan jenazah perempuan itu, dia memeluk Daniel dengan sangat erat dan berharap tangisan itu berhenti. "Udah, jangan menangis". Bukannya menjawab, Daniel melepaskan pelukan Myunghee. Dia menatap Myunghee dengan sendu.

"Aku kira dia sudah meninggal, tapi nyatanya selama ini dia masih hidup. Selama ini dia pasti kesakitan, kenapa aku gak ada di samping dia waktu dia kesakitan" ucapan itu keluar dari mulut Daniel, dia kembali menatap jenazah mantan kekasihnya itu. Mendengar perkataan itu, ada hal yang aneh menjanggal di hati Myunghee. Dia hanya bisa menatap sendu ke arah cowok yang masih menjadi kekasihnya itu. 'Aku pikir Oppa sudah melupakan dia, ternyata tidak' gumam Myunghee dalam hati, dia pun tak bisa menahan air matanya itu. Dengan langkah cepat Myunghee meninggalkan ruangan itu. Sedangkan Minhyun yang melihat Myunghee berlari keluar, dia pun ikut menyusul Myunghee.

"Ya! Lai Myunghee!" bukannya menjawab, Myunghee malah mempercepat langkahnya. "Sekarang apa lagi?" Minhyun yang awalnya ingin menyusul Myunghee, tapi terhenti ketika Guanlin mencegahnya.

"Biarin dia sendiri dulu Hyun, mungkin dia butuh waktu untuk nerima ini semua" ucap Guanlin.

"Sebenarnya jenazah itu apa hubungannya sama Daniel?"

"Dia itu Boona, mantan pacarnya Daniel" jawab Guanlin.

"Mantan?" jawaban itu hanya di jawab dengan anggukan oleh Guanlin untuk memastikannya kepada Minhyun, "Gak mungkin kalau tu cewek mantannya, dan dia sampai nangis kayak gitu" ucap Minhyun menuh selidik.

"Sebenarnya bukan mantan, waktu mereka berpisah belum ada kata putus yang keluar dari mulut mereka" jelas Jihoon yang tiba tiba ntah dari mana datangnya.

"Maksud Oppa gimana ya? Aku gak ngerti" ucap Hana yang sedari tadi hanya diam di samping Jihoon.

"Daniel dan Boona itu dulu saling mencintai, tapi takdir berkata lain. Boona tewas dalam sebuah kecelakaan, dan itu pun di depan matanya Daniel" jelas Jihoon, sedangkan yang lainnya hanya mengangguk paham.

"Tapi, kenapa jenazahnya ada disini? Kenapa gak di kuburin?" tanya Hana lagi.

"Gue rasa, selama ini Boona masih hidup. Mungkin Jonny yang membuat berita bahwa adiknya itu meninggal, tapi nyatanya tidak" jelas Guanlin kali ini.

"Miris kali kisahnya, dan sekarang berarti Daniel Oppa masih sayang dong sama Boona itu. Trus Myungheenya di kemanain?" ucap Hana dan pergi begitu saja.








.
.
.
.
.
..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
To be continue..

Jangan lupa vote dan komentarnya ya..
💙💙💙💙💙💙💙💙💙

See youu...
👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻👋🏻

Know Me Far Away || Kang Daniel✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang