26. Rahasia Di Balik Perjalanan Masa Lalu

340 49 1
                                    

"A-ada apa sebenarnya ini?" bisik Minhyun ke arah Minju yang juga masih bingung dan heran.

Joohyun justru memeluk erat Minju sembari menjelaskan, "Maafkan kami, Minju. Kami tadi hanya memberikanmu tes. Dan kau berhasil melewati tes kelayakan ini."

Minju melepas pelukan mereka. "Tes kelayakan?? Apa maksud Bibi?" tanya Minju dengan raut wajah yang sangat serius.

"Tes untuk mengetahui seberapa tulus keinginanmu dan ketahanan mentalmu. Kau harus siap menanggung semua resiko karena mencari kebenaran ini, Nak," sela Kyuhyun lebih cepat.

"Aku... masih tidak mengerti, Paman. Apa maksudnya??" Minju memandang ke arah Kyuhyun dengan penuh tanda tanya.

Sementara itu, Minhyun terus diam memperhatikan semua orang di sekitarnya.

"Kau datang kemari karena pesan ayahmu, kan? Sedari awal, ayahmu juga sudah berpesan bahwa hal ini berbahaya, kan?"

Minju mengangguk dengan tidak sabar untuk menjawab semua pertanyaan Kyuhyun.

"Tapi kau masih belum bisa melihat bahaya seperti apa yang mengintaimu saat ini?"

Minju menggeleng. Ia melirik ke arah Minhyun dan pemuda itu mengangguk. Seolah menekankan ia sudah siap apabila terjadi hal yang tak diinginkan.

"Semua bermula dari ayahmu dan sepupuku, Minju. Shim Changmin dan Park Gyuri."

Hening sejenak. Minju nampak berpikir keras. Kemudian,

"Nama Ayah adalah Kim. Marganya Kim."

"Setelah ia menikah dengan ibumu, ia mengganti marganya mengikuti marga ibumu, Kim Taeyeon. Karena pernikahan mereka ditentang keras oleh mendiang kakek dan nenekmu."

Minju mengernyit. Kisah cinta kedua orang tuanya ini jelas sedikit berbeda dengan yang ayahnya selalu ceritakan padanya selama ini. Jantungnya mulai berdebar dengan sangat cepat.

"Melihat reaksimu, kurasa ayahmu sama sekali belum menceritakan kebenaran kisah cinta mereka. Benar, kan?" Kyuhyun menebak.

Minju mengangguk ragu. "Bagian mendiang kakek dan nenekku menentang cinta mereka memang sama. Tetapi karena perbedaan status sosial. Ibu... Bukankah Ibu hanya seorang penyanyi kafe?"

Kyuhyun menghela nafas.

"Baiklah, Nak. Kuatkan dirimu. Kurasa ceritaku ini akan menjadi kejutan yang cukup besar untukmu hari ini..."


Flashback Dalam Benak Kyuhyun

Semua berawal saat aku, ayahmu dan sepupuku Gyuri masuk di universitas yang sama. Kami semua masuk di jurusan seni. Gyuri memilih kelas seni peran, aku dan ayahmu di kelas musik.

Mendiang kakek dan nenekmu menyukai sepupuku dan mengidamkannya menjadi menantu ideal karena status kedua orang tua sepupuku. Ayah Gyuri adalah ketua grup elektronik nomor satu di negara ini. Jadi keberadaan namanya cukup diperhitungkan di dunia politik.

Mendiang kakekmu sudah memiliki rencana untuk melebarkan sayap bisnisnya ke dunia politik juga. Oleh karena itu dengan ambisi tersebut, mendiang nenekmu membantunya untuk bisa mendapatkan sepupuku. Namun, baik ayahmu dan sepupuku, keduanya sudah memiliki kekasih hati masing - masing.

Ayahmu tentu saja jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu ibumu di pesta ulang tahun istriku. Istriku mengundang ibumu sebagai penyanyi utama karena mereka berdua sudah lama saling mengenal dan berteman akrab. Singkat cerita, ayah dan ibumu saling berkenalan, kami ikut membantu agar mereka bisa cepat dekat, karena ayahmu sangat tergila - gila padanya.

Tuntunan Gaya Hidup Ala Kang HyewonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang