duka lisa

146 6 0
                                    

Lisa pov

Hari begitu cepat, rasanya baru kemaren aku berkenalan bersama sahabat2ku. Kini sudah memasuki semester kedua dikelas x. Setelah lulus ujian akhir semester. Dengan diriku dan jeni masuk 15 besar, maya 10 besar, dinda 20 besar, ghea dan beby 25 besar. Akhirnya kita masuk dalam pembelajaran semester kedua.

Sungguh disemester ini aku banyak banget ujiannya. Termasuk ujian saat nenekku tercinta harus mengalami penyakit yang menyeramkan untukku.

Beliau divonis saat aku masih duduk dikelas 2 smp. Dan itu menghantuiku setiap harinya. Nenekku terserang penyakit kanker payudara. Sungguh penyakit ganas.

Itulah yang membuatku tertekan saat2 ini. Untung saja sahabat2ku selalu jadi bahan untukku semangat. Keluargaku? Apalagi orangtuaku. Entahlah. Aku hidup jadi anak brokenhome. Mungkin diantara yang lain akulah anak paling sial. Iyah itu faktanya. Sebagai tempat curhatku paling aku merasa nyaman hanya dinda, karna dia anak brokenhome juga. Berbeda dengan d'rainbow lainnya. Mereka hidup dengan orang tua yang lengkap.

Saat nenekku sakit aku sering sekali bermimpi bahwa beliau akan pergi jauh. Tak bisa aku bayangkan jika beliau meninggal. Karna hanya dialah orang yang mengerti semua keluh kesalku. Kalau bukan jarak, mungkin aku gak rela jadi anak kosan. Karna tidak sanggup jauh dari nenekku. Karna saat ini penyakitnya semakin parah itulah yang membuatku merasa resah.

Sedikit cerita aku sangat benci dengan futsal.

Flashback

Autor pov

Sma tunas bangsa sekolah yang mempunyai banyak kegiatan selain akademik, non akademik juga sebagai simbol kemenangan. Seperti acara liga futsal yang setiap tahun diadakan.setiap perkelas akan bertanding main futsal baik yang putra maupun yang putri. Akan bertanding melawan adik atau kakak kelasnya.

Hari ini perkelas disibukkan untuk berlomba mengatur pemain dan strategi untuk main futsal. Seperti kelas x3 yang saat istirahat ini mengatur untuk siapa saja yang ikut dalam pertandingan.

Yang laki sudah terpilih yaitu dery, sakti, ejang, lukman, dan denden. Untuk cadangan reji dan dana.

Untuk yang putri pradita, lia, susan, susi,dan ani. Untuk cadangan lisa dan jeni. Yah anak d'rainbow sepertinya tidak ada yang niatan untuk ikut lomba futsal ini. Terbukti lisa dan jeni saja karna paksaan dari mereka. Sedangkan dinda dan maya tak ada niatan. Beby dan ghea pasti mereka akan sibuk dengan menjadi penonton paling heboh hanya untuk sebatas ikut memeriahkan dengan suara alaynya.

Setelah ditentukan dengan banyak obrolan, mereka akan berlatihan.
Dalam keadaan yang sempit mereka berlatih saat sore hari setelah solat idul adha.

Itulah rencana mereka. Lisa yang berniatan untuk pulang kerumahpun hanya sehari saat lebaran saja, itupun dia hanya menginap dirumah tantenya dan belum sempat bertemu dengan neneknya.dengan berat hati, dinda langsung kekosannya lagi tanpa bertemu dengan nenek tercintanya.

Latihan yang menurut mereka lumayan menyenangkan,karna latihan dipinggir pantai. Ada yang beberpa latihan ada yang hanya sekedar numpang foto ataupun ngobrol.

****

Keesokan harinya, sore hari saat pulang sekolah. Acara liga futsal dimulai. Setelah beberapa minggu dimulai, kini hanya tersisa 10 besar dari beberapa kelas yang ikut. Dan bersyukur putra dan putri kelas x3 masuk ke 10 besar dan inilah penentuannya.

Saat futsal dimulai, semuanya bersorak untuk dukung kelasnya masing2. Terlihat wajah yang serius diantar pemain.

Entah kenapa dengan wajah kedua sahabat ini, terlihat kekecewaan dan amarah yang menggebu. Bagaimana bisa, mereka yang dijanjikan akan ikut bermain. Kini malah hanya sekedar menonton. Dan disitulah puncak amarah jeni. Yah orang itu jeni dan lisa pemain cadangan.

BEST FRIEND FOREVERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang