Dinda pov
Kisah cintaku bersama dery terus berlanjut guys. Mungkin ini sebagian kisahku dengan dery diakhir cerita ini.
Aku akan merangkumnya. Dengan sedikit flasback.
Kisahku dan dery tak sejalan lurus. Pertengkaran sering sekali terjadi. Bahkan sifat dery sering terlihat olehku. Posesivenya membuatku jengah.
Bahkan setiap hari aku terus bersamanya, menelponpun tak ada kata jenuhnya padahal akupun merasa capek dan butuh kebahagiaan sendiri tanpanya.
Bermain dengan d'rainbow saja banyak diatur. Sungguh ini menyiksaku. Pulang sekolah kadang diantar olehnya, tentunya dia akan diam dirumah dan itu menganggu waktu istirahatku. Hppun tidak boleh menyimpan nomor lelaki satupun kecuali keluarga, sikap posesivenya membuatku tersiksa dan ngebatin. Namun, sayangku padanya sulit melepaskannya.
Sikap tanggung jawabnya mampu buatku bertahan. Seperti dia meminta restu pada mamahku. Saat itu mamahku sangat jengah pada dery, karena menurut mamahku dery berlebihan.
Mamahku gak tega melihatku pulang sekolah dan tak ada istirahatnya karena dery terus datang kerumahku, bahkan aku saja merasa bosan. Tapi tidak menurutnya, aku menjadi canduan untuknya.
"dery mulai hari ini kamu jangan main kerumah ini lagi, biarlah anak saya bisa istirahat dan fokus belajarnya" tegas mamahku waktu itu menegur dery
Sontak dery dan akupun terkejut. Rasanya aku tak enak hati pada dery. Namun, mamahku tetaplah orang keras dan gak suka dibantah. Memang benar dery terlalu merepotkanku.
Dery lelaki yang tanpa nyerahpun terus meminta maaf bahkan datang kerumah untuk menjanjikan dirinya akan berubah. Sulit sebenarnya meminta kepercayaan mamahku kembali. Akupun tak tega dengannya, bahkan aku membantu membujuk mamahku, dan pada akhirnya mamahku luluh karena ketekadan dery dan mamah akupun memberikan kepercayaan untuk dery kembali, sungguh bahagianya karena cintaku mendapatkan restu kembali.
Ujian itu berlalu, namun tetap saja sikap dery gak ada berubahnya. Sungguh menyebalkan.
Konflik bersamanya lebih memalukan,apa lagi saat aku dipanggil ruang guru, yaitu guru agama disekolahku. Yah, itu karena banyak laporan tentang hubunganku dan dery.
Ini semua salah dery, anda dirinya tidak terlalu lebay mungkin tidak akan seperti ini, teguran itu membuatku malu. Bahkan aku menjadi bahan gosip disekolah.
Ruang guru
"dinda dery silahkan duduk" perintah pak ahmad dengan ramah
Akupun duduk bersebalahan dengan dery. Jujur ini pertama kalinya aku dipanggil keruangannya.
"dinda, dery apa kalian tahu kenapa saya panggil kalian berdua? " dengan santainya menatapku dan dery intens membuatku semakin gelisah
Aku dan dery hanya menggelengkan kepala.
Kemudian pak ahmad menatap kami serius.
"bapak dapat laporan dari teman2 kalian, kalau kalian berpacaran sudah kelewatan batas. Kalian berpacaran disekolah tanpa ada batas, dan itu menjadi contoh yang gak baik buat teman dan juga adik kelas kalian. Kalian kan sudah kelas 3,harusnya lebih banyak mencontohkan hal bermanfaat bukan berpacaran disetiap waktu"
Sungguh aku sangat malu, namun aku bingung karna yang berpacaran disekolahan ini gak hanya aku namun banyak juga, dan menurutku pacaranku dengan dery tidak melampaui batas.
"maaf pak, maksud bapak pacaran yang tak ada batas itu seperti apa yah pak? Solanya selama ini saya dan dinda gak pernah pacaran melampaui batas, sama halnya seperti yang lainnya" protes dery membuatku semakin salah tingkah, namun ada benarnya juga.
Pak ahmad mengangguk paham.
"tak ada batas itu seperti waktu. Kamu kan setiap hari selalu berpacaran disekolah, dan menghampiri dinda sampai ke kelasnya, dan hal itu menganggu dan tidak baik dery. Kamu harusnya paham maksud saya. Saya paham maksud kamu, kalau kamu dan dinda memang berpacaran tidak melampaui batas, namun tetap saja sekolah itu untuk mencari ilmu bukan hanya sekedar berpacaran. Dan asal kalian tahu, pacaran itu sangat diharamkan dalam islam, tentu kalian paham maksud larangan itu. Kenapa saya menegur kalian? Karena itu, kalian tidak menyadari kalau kalian benar2 menjadi contoh yang tidak baik buat yang lain. Jadi mulai sekarang saya tidak mau ada laporan tentang kalian pacaran tanpa batas waktu lagi. Kalian paham? " tegasnya membuatku dan dery hanya mengangguk patuh
Kemudian pak ahmad tersenyum.
"istirahat itu pake buat kalian yang bermanfaat, jangan hanya pacaran terus. Saya mengerti perasaan anak muda. Namun, apa kalian mengerti perasaan seorg guru dan orang tua? Niat mereka membawa kalian kesini, dengan banyak harapan. Kalian tentu mengerti dan paham maksud saya. " tegasnya lagi dengan ramah membuatku berfikir, yah pak ahmad benar.
"sudah kalian masuk kelas masing2!" akupun mengucapkan salam dan berlalu setelah jawaban dari pak ahmad.
Aku berjalan lebih awal, begitu malunya dan kecewa terhadap orang yang melaporkan tentangku dan dery.
Siapa? Pertanyaan itu terlintas diotakku, namun aku hanya bisa memaklumi. Ada hikmahnya. Setelah teguran dari mamah waktu itu, sekarang mendapatkan teguran dari guru.
Aku dan dery merasa hubungan ini sangat ribet, dirumah sudah jarang bertemu karena mamah dan disekolahpun dimana tempat yang paling bisa aku dan dery lampaui kini harus berjarak karena teguran pak ahmad.
Percintaan remaja yang meribetkan. Aneh, yah sangat aneh. Dari sekian banyak kisah kasih anak sekolah disini, kenapa hanya hubunganku dan dery yang kena teguran, disaat yang lain lebih melampui batas. Beberapa nama patut aku curigai, namun aku tak bisa berbuat apa2. Aku yang terlalu positif thinking sama orang, bahkan tidak menyadari banyak orang yang iri dengan hubunganku. Biarlah.
Kisah kasihku disma ini begitu banyaknya cobaan menurutku, namun aku tak merasa sesal, karena apa? Ini akan menjadi kisahku untuk kuceritakan pada anak dan cucuku suatu saat nanti.
Dery, si pria ego dan posesive mampu menaklukan hatiku yang jarang bisa ditaklukan, aku sangat susah jatuh cinta. Kesetiaanku pada dery, mampu membuktikan cintaku dalam padanya. Karena dia mampu menjadi sosok pria yang kedua dari ayahku, mungkin lebih. Dia pengadu saat diriku tak mampu menjalani cobaan hidup.
Kisah kasih putih abu2ku, banyak sekali rintangannya, namun ceritaku bersama dery sangatlah indah menurutku, suatu pengalaman yang membuatku mampu bertahan mengenal cinta.
Setiap pulang sekolah bermain dengannya, berantem, cemburu, dan saling mencintai dengan apa adanya, mampu memberikan ruang kosong saat tak lagi ruang penuh dengan ego, namun bisa teratasi dengan kepercayaan.
Dery, sipria baik hati, tanggung jawab, mampu membuatku takjub sekaligus mampu membuatku darting. Pertikaian saling menghakimi membuatku sadar, betapa banyaknya rintangan bersamanya.
Inilah kisahku di sma guys, berakhir dengan bahagia kok.
Hargailah pasanganmu, maka kau akan merasakan hal paling berharga ketika penilaian untuk orang yang kau sayangi, merasakan kehikmatan dalam ego ketika bisa mengatasi pertikaian, dan tentunya saling melengkapi saat ruang kosong itu ada dalam hubungan kalian. Menjaga hati yang paling sulit untuk dilampaui namun akan bahagia saat mencapai keberhasilan.
From
Dinda
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST FRIEND FOREVER
Teen Fictionkisah tentang persahabatan enam anak remaja yang mempunyai karakter berbeda dan mampu menjadikan persahabatan yang kompak. ujian menerpa namun takkan goyah semakin kuatnya kekompakan yang mereka jalani.