kecewa

92 4 0
                                    

Autor pov

Sma tunas bangsa selalu mengadakan kreasi seni setiap tahunnya. Termasuk tahun ini, untuk acara pelepasan kelas 12 angkatan tahun 2013.

Seperti acara pada umumnya, selalu mengadakan beberapa acara yaitu menari dan drama. Setiap murid akan dipilih beberapa orang untuk ikut acara tersebut.

Banyak antusias dari beberapa murid yang ingin ikut acara tersebut.  pemilihannya dengan cara penilaian salah satu guru, yaitu guru seni budaya.  Bu rahma dia yang akan memilih untuk ikut dalam acara tersebut dari kelas x sampai kelas xI.

Bu rahma mempunyai cara tersendiri yaitu dengan perkelas diadakan belajar seni budaya. Kelas X menari dan kelas XI drama. Setiap kelas dibagi perkelompok selain untuk nilai pelajarannya, namun ini adalah cara untuk pemilihan siapa saja yang layak untuk ikut tampil.

Berbagai kelas sangat antusias seperti kelas X3. Setiap kelompok 6 orang. D'rainbow kali ini berbeda kelompok dikarnakan berdasarkan kocokan nmor.

Dinda dan jeni kelompok satu bersma frida, ani, donita dan aida. Kelompok dua lisa, maya, beby, pradita, lia dan susan. Kelompok tiga ghea, susi, resa, sima, dan ratih.

Itulah kelompok putri. Setiap kelompok mempunyai ide2 tertentu. Dan sudah dipastikan kelompok jenilah yang akan mendapatkan nilai bagus. Karna jeni mempunyai bakat dalam menari.

Setiap kelompok selalu latihan dengan berbagai gerakan yang diiringi musik pilihan.

Seperti saat ini, bu rahma dalam kelas X3 dan melihat pergrup untuk tampil didepan. Suara tepuk tangan dan sorakan selalu menjadi pecahan saat salah satu kelompok tampil membuat suasana sangat riuh. Namun menggembirakan.

"jeni" panggil bu rahma

saat pelajarannya sudah usai dan semuanya beristirahat

"iyah kenapa bu? " tanya jeni dengan sopan

saat sudah dekat meja guru karna panggilannya dan memberikan kode melambaikan tangannya agar jeni menuju kearahnya

"kamu berbakat juga dan ibu melihatnya cukup puas dengan gerakan kamu yang sangat bagus" pujinya dengan senyuman

"terimakasih bu" ucap jeni dengan wajah meronanya

"kalau begitu, kamu mau kan ikut acara nanti? "

Dengan wajah bahagianya jeni langsung mengangguk cepat dengan senyuman.

"iyah bu jeni mau" ucapnya dengan semangat

"kalau begitu kamu bikin kreografi nanti kalau udah selesai kasih tau keibu"

"sendiri bu? "

"kamu boleh ngajak temen kamu, seperti maya mungkin. Karna dia juga narinya sangat ok."

"baik bu, secepatnya saya selesai bikin kreografinya" ucap jeni dengan bahagianya

Bu rahma mengangguk lalu tersenyum.

"oklah. Good luck jeni" ucapnya dengan menepuk bahu jeni lalu keluar kelas

Jenipun langsung berjingkrak2, karna ini adalah keinginannya yang luar biasa. Ingin tampil didepan panggung dan membuat mamahnya bangga pada dirinya.

Dengan semangat jenipun menghampiri maya yang sedang asyik dengan hpnya.

"maya gue mau ngomong sama lu" ucap jeni saat dekat dengan maya

"ngomong apa jen? "

"lu tau gak tadi bu rahma panggil gue buat apa? "ucapnya dengan serius

Maya mengerutkan dahinya dengan bingung lalu menggelengkan kepalanya dengan wajah polos.

BEST FRIEND FOREVERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang