BAB 30

11 1 0
                                    

Sudah 5 hari hanum dan renal menjauh. Dan UKK pun sudah selesai jadi waktu belajar mereka sudah sedikit santai tinggal menunggu hasil dan remidian.

Sekarang hanum, Kai dan Aulia sedang berada dikantin. Dan kebetulan suasanan kantin sedang tidak ramai jadi hanum mau diajak makan. Ketika hanum sedang menikmati makanan nya ia melihat renal, raka, trio, dan kevin mendekat kearah mereka bertiga. Hati hanum sedikit deg-degan karena renal akan mendekat kepada nya.

"Hai cewek boleh ikutan duduk nggak?." Goda trio pada ketiga perempuan yang ada didepan nya.

"Silahkan aja duduk." Ucap aulia sambil tersenyum

Kemudian mereka berempat duduk bersama hanum Dkk. Mereka semua mebicarakan hal-hal yang lucu tapi renal dan hanum tidak ikut nimbrung hanya  mereka sesekali tersenyum mendengar cerita nya.

"Lo berdua mah diem-diem bae yah ngomong dong." Ledek kevin dan hanya dibalas senyuman oleh hanum

"Terus kita mau teriak-teriak kaya orang gila." Ucap renal dan hanum bebarengan

"Cieeeee samaan jangan-jangan jodoh nih." Ujar kevin

"Apaan sih lo nggak mungkin lah jodoh gue dia." Ucap renal sambil melirik hanum sekilas

Jlebbbb ada rasa sesak didadanya karena mendengar ucapan renal. Tapi hanum berfikir toh ada benar nya juga kan jodoh sudah ditentukan oleh allah sebelum kita lahir. Dan sudah tertulis lauful mahfudz.

"Jangan gitu ren kan kita nggak tahu jodoh lo sapa, siapa tau hanum iya nggak." Ucap kai

"Udah lah kita masih SMA ngapain ngomongin jodoh mending pikirin mau jadi apa kita dimasa depan, ya udah aku duluan ya." Ucap hanum sebelum pergi meninggalkan mereka.

Setelah kepergian hanum renal pun ikut pergi dan pamit kepada mereka semua.
Renal jalan dengan gugup sampai-sampai dia menabrak seseorang.

Gdubrakkkkkkk seseorang tersebut tersungkur kedepan  "Ya allah hati-hati dong kalo jalan." Ucap hanum sewot sambil membersihkan rok nya. Dan ternyata yang menabrak dirinya adalah renal.

Renal diam terpatung dan hendak pergi meninggalkan hanum tanpa ucapan minta maaf. Tapi ketika renal akan melangkahkan kaki nya hanum berucap " Kata yang sangat sulit manusia ucapkan adalah meminta maaf dan berterima kasih." Ucap hanum dan seketika renal mengehentikan langkah nya.

"Lo ngarep gue minta maaf sama lo. Ogah gue." Ucap renal tanpa menoleh kebelakang lalu pergi meningalkan hanum

"Sifat kamu berubah ketika awal kita ketemu." Ucap hanum ketika renal sudah pergi

Ketika hanum akan pulang tiba-tiba dia dipanggil oleh Kai bahwa iabsedang ditunggu pak darno di ruang guru.

"Han lo disuruh ke ruang guru tuh sama lak darno kiler." Ucap kai

"Hah suruh ngapain yah." Jawab hanum

"Nggak tau mending lo kesana aja udah ditunggu tuh." Lanjut kai

"Oke aku kesana ya."

Setelah memasuki ruang guru disana pak darno sudah menunggu diri nya dengan tatapan yang sangat sulit diartikan.

"Ya allah hamba pasrah jika harus dimarahi oleh pak darno lagi." Bathin hanum

Setelah mendekat ke meja pak darno hanum langsung dipersilahkan duduk.

"Kamu tau kenapa saya manggil kamu?." Tanya pak darno

"Nggak pa saya nggak tahu." Jawab hanum gugup

"Saya mau minta maaf soal kejadian ketika UKK." ucap pak darno

"Nggak pak saya yang salah jadi kenapa bapak harus minta maaf sama saya." Ujar hanum

HELLO MY LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang