Berkali-kali helaan nafas keluar dari sela bibir Joanna, ngebuat Jeno yang lagi nyetir di sampingnya jadi berkali-kali ngelirik ke arahnya.
Dari Jeno ngejemput tadi, Joanna emang udah sediam itu. Terlebih lagi cewek itu keliatan ga baik-baik aja karena tatapannya keliatan kosong.
Jeno sebenernya mau nanya, juga mau buka suara di dalam perjalanan pulang mereka kali ini, tapi Jeno tau kalo udah kayak gini berarti mereka bakalan terlibat percakapan yang cukup serius. Jadi Jeno milih buat nahan sebentar pertanyaannya sampai di apartemen Joanna nanti. Biar lebih leluasa ngomongnya.
"Udah makan belom?" Tanya Jeno yang akhirnya milih buat buka suara karena ga tahan juga terlalu lama saling diam, matanya sekali lagi ngelirik ke arah Joanna yang sekarang cuman ngegeleng pelan.
Matanya yang dibalut kacamata baca itu keliatan lagi capek banget. Apalagi beberapa kali Jeno ngeliat Joanna nutup matanya sambil ngambil nafas dalam-dalam. Ceweknya itu juga beberapa kali ngeganti posisi duduk, menyamankan diri di sela batinnya yang mungkin gelisah.
Sampai di parkiran apartemen, Joanna langsung nengok ke Jeno dengan pandangan bingung di mata capeknya, "nginep?" Bahkan pertanyaannya sesingkat itu dan kedengeran ga bersemangat.
Jeno ngangguk sekali sambil menggumam, tangannya bergerak buat ngebuka seatbelt-nya dan langsung ngeraih tasnya beserta tas Joanna yang ada di jok belakang.
"Ayo." Katanya pas udah di luar mobil.
Joanna cuman diam merhatiin Jeno yang sekarang ngebawa dua tas. Tasnya yang di sandang di sebelah bahu dan juga tas Joanna yang ditenteng sama dia.
Joanna cuman ngangguk, langsung ngelangkahin kakinya ngeduluin Jeno ke arah lift.
Jeno ngehela nafas pelan, bahkan pas lift terbuka dan cuman mereka yang ada di dalamnya, Joanna sama sekali gamau buka suara.
Sebelah tangan Jeno terangkat buat mijat pelan sebelah bahu Joanna pas lift mulai naik, ngebuat ceweknya itu nengok sekilas ke arahnya karena kaget dan abis itu natap lurus ke depan lagi.
"Mau makan dulu ga?" Tanya Jeno pas mereka baru aja masuk ke dalam apartemen Joanna, "biar gue pesen, delivery aja mumpung belom malem banget." Katanya lagi terus naruh dua tas yang dia bawa ke salah satu sofa.
Joanna ngegeleng pelan, "ga nafsu, Jen. Kalo lo mau makan pesen aja gapapa." Katanya lagi terus masuk ke kamarnya gitu aja.
Sekali lagi, helaan nafas keluar dari sela bibir Jeno. Joannanya dingin banget malam ini, seolah ga ngebolehin Jeno masuk ke dalam dunianya.
Jeno akhirnya milih buat ngerebahin badan di atas sofa, pandangannya mengarah lurus ke langit-langit ruangan sedangkan otaknya udah ramai sama berbagai pikiran.
Kepalanya agak mendongak buat ngeliat pintu kamar Joanna yang ga ditutup dengan rapat, tapi Joanna sama sekali ga keliatan berkeliaran di kamarnya.
Ga lama, Jeno milih buat beranjak berdiri dan jalan ke arah kamar Joanna sambil manggil pelan ceweknya itu. Tapi dia ga dapat sahutan apa-apa. Pas Jeno masuk ke kamarnya, ternyata Joanna udah tidur meringkuk dan bergelung di dalam selimut. Mana mukanya diumpetin sama dia.
Bener kan. Ada yang ga beres.
"Hey." Panggil Jeno sambil naik ke atas tempat tidur, dia langsung meluk Joanna dari samping walaupun terhalang selimut yang lumayan tebal, "what's wrong, hm?"
Kepala Joanna bergerak ngegeleng pelan, ngebuat Jeno langsung mendengus terus berpindah supaya bisa tidur menghadap Joanna.
"Jangan boong gitu ah. Jangan diem juga. Kalo ada masalah cerita, yang." Kata Jeno sambil berusaha nurunin selimut yang dipakai Joanna.