Argh.
Kepala gua pusing banget pas buka mata.
Setelah nyesuaiin mata sama intensitas cahaya, gua sadar udah pindah tempat. Di ruang tamu.
Gua tidur diatas sofa.Lino rebahan pas dibawah gua sambil bawa ember kecil ditangannya.
Mas Wira, Mas Chris, Devan, Adriell, Darrel, Dana, sama Haris tidur di karpet.
Kok pada disini?
Lalu tiba-tiba ingatan gua tadi malem balik.
_
Sampe dirumah, Lino gendong Felix keluar dari mobil grep.
"No! Felix kenapa?" Tanya Bang Wira.
"Mabok bang. Padahal gua kira udah tobat. Tapi pas disenggol dikit langsung sentimen."
"Kenapa sih, No?" Devan ikut-ikutan nanya.
"Ntar gua ceritain. Tapi tolong bukain pintu dong. Setdah ya kali gua berdiri depan pintu mulu."
Adriell buru-buru bukain pintu.
"Mau ditidurin dimana No?" Tanya Mas Chris.
"Ya ampun mas, masak Felix ditidurin?"
"Rel, kamus gua juga lumayan buat geplak pala lo."
"Udah nggak usah ribut. Tidurin ruang tengah aja. Daripada nanti kamarnya Felix bau alkohol."
Felix langsung ditidurkan di sofa.
"Ris, tolong ambilin ember kecil deket kamar mandi dibelakang ya."
"Buat apaan?"
"Udah, nanti juga tau."
Baru lima menit ember pesenan Lino dateng, Felix bangun sambil nutupin mulutnya.
Lino deketin embernya ke Felix.
Dan yep. Felix muntah-muntah. Lino pelan-pelan ngusap punggungnya Felix.
"Hah... eh~~~~ ada temen-temen yang aku cintai dan aku banggakan~~~~ kalian ngapain kesini????? Mau makan apa???? Gua yang bayarrr~~~ hahahahahahaha~~~~"
Felix ngelindur nggak jelas.
Mereka ber7 kecuali Lino cuma bisa tatap-tatapan. Heran. Lino mah udah pernah ngadepin Felix begini. Jadi nggak heran.
"Jadi? Felix kenapa?"
"Tadi sebelum kita sampe sini, bokap nyokapnya dateng. Tapi bukan buat nengokin dia or ngucapin met ultah. Cuma buat ambil berkas, terus pakek berantem. Makanya Felix frustasi."
"Ya ampun Lix. Terus ini gimana dong kuenya?" Darrel udah keliatan capek, tapi dia masih tetep pengen makan kue.
"Ini semua makanannya masukin kulkas aja. Kuenya juga. Semuanya tidur disini malem ini. Kita temenin Felix." Kata bang Wira.
Tiba-tiba, Felix bangun lagi. Lino langsung spontan nyodorin ember lagi.
"Uhuk... eeeee~~~ kalian belum pulanggg~~~~ ih, Lino pakek ngundang temen-temen bikin aku malu ajakkkkkk~~~~" Felix ngelindur lagi. Tapi kali ini sambil cubit-cubit gemes pipinya Lino.
Darrel sama Haris ketawa.
"Gua sama Dana beli minyak angin dulu." Kata Devan.
"Mas Chris sama gelar karpet. Adriell sama Darrel ambil bantal."
"Haris masukin makanan-makanannya ke kulkas."
Semua langsung gerak kayak apa yang disuruh Wira.
Lino masih diem disamping Felix yang ngeluarin suara-suara kecil dari mulutnya.
"Lix. Lo punya gua. Jangan ngerasa sendiri lagi, ya?"
Lino mengusap-usap kepala Felix pelan. Tanpa sadar, Felix tersenyum saat itu juga.
________________
Gua rasanya pengen nimbun diri pakek bantal.
Tapi terlambat.
Yang paling heboh dan berisik diantara mereka semua udah bangun duluan.
"Morning, Felixxx... UDAH BANGUN? GIMANA TIDURNYA? ENAK?"
Suara Darrel yang keras sontak bikin tujuh orang lainnya melek.
"Ebuset. Jam berapa nih?"_Deva
"Jam 7 pagi, elah."_Dana
"Felix? Gimana? Udah enakan?" Tanya bang Wira sambil ngusap-usap matanya.
Gua cuma bisa ngangguk aja.
"Lu tu ya. Nggak tau gimana hebohnya kita semua tadi malem. Adriell aja udah mau lapor polisi gara-gara ngira lu ilang."
Haris langsung di cubit pinggangnya sama Mas Chris.
"Udah. Sekarang kita siapin sarapan aja. Semalem udah beli makanan banyak, mubadzir kalo nggak dimakan."
Bang Wira, mas Chris, Dana, Adriell langsung ke dapur. Sedangkan Haris sama Darrel malah balik rebahan lagi. Deva dapet telepon dari kantor, jadi ijin angkat telpon dulu diluar.
Lino nggak tau kenapa masih betah aja tidurnya. Mana dia tidurnya dilantai, pas dibawah sofa yang buat gua tidur.
"Lix. Lo besok lagi nggak boleh kayak gitu." Kata Darrel tiba-tiba, tapi masih merem matanya.
"Iya, Lix. Ini untung ada kita ber-7. Gua nggak bisa bayangin kalo kemaren Lino sendiri." Saut Haris.
Hati gua rasanya perih.
Lino juga punya kehidupan sendiri. Tapi dia se-care dan se sayang itu sama gua.
Gua pelan-pelan nyibak poni yang nutupin matanya Lino. Sekarang mukanya keliatan jelas. Jelas kalo kecapean.
Dan gua tau bener. Kalo Lino paling nggak suka sama tempat yang gua kunjungin semalem.
"No, maafin gua ya. Gua bisanya bikin lu susah mulu."
Lino tiba-tiba aja megang tangan gua yang buat nyibak poninya tadi. Sekarang matanya setengah kebuka, ujung bibirnya naik sedikit.
"Gua juga minta maaf. Gua nggak ada pas elo sedih kemaren."
"Kok jadi lo yang minta maaf? Kan salah gua. Gua harusnya ngendaliin emosi. Bukan malah nge pumb nggak guna."
"Itu gara-gara gua nggak disamping lo, Lix. Coba gua ada dari awal. Pasti kemaren lo udah tiup lilin."
"Tiup lilin?"
"Lo kan ultah kemaren. Lupa?"
"EHEMMMMMMMMMM,"
Suara deheman keras dari depan rumah bikin Darrel sama Haris kaget.
Deva.
"Oh. Iya, iya. Nanti setelah selesai sarapan saya langsung kesana."
"Iya, kenapa? O, itu tadi malem saya harus nungguin anak ABG lagi PMS."
"Iya, sampe mau saya laporin ke polisi atas kasus orang hilang. Tapi ternyata malah nge drunk di kelab."
"Iya siap. Saya tinggal nungguin percakapan antara kedua sejoli ini berakhir, kemudian sarapan."
Katanya mengakhiri percakapan di telepon.
Disindir Deva habis-habisan adalah pertanda bahwa hidup gua nggak bakal tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST FRIENDS |•TAMAT•|✔
FanfictionCerita random kehidupan dua sahabat yang suka bikin salah paham! . . . Thank's for reading💜 [1st chapter published August 5th 2019] [Last chapter published October 16th 2020] 🎖#12-justfriends 🎖#8-justfriends 🎖#4-minlix 🎖#1-leeyongbok