"Lix, lo pulang duluan yep. Gua ada urusan bentar diluar."
Felix cuma ngangguk sambil nyelesein catetan mata pelajaran terakhir.
Gua langsung lari melipir ke luar kelas. Buru-buru.
Sebenernya gua nggak ada urusan apa-apa sih. Cuma, hari ini tu Felix ultah. Gua sama sahabat-sahabat gua yang lain mau bikin surprise buat Felix.
Setelah naik ojek sekitar 15 menit, gua akhirnya sampe ke kafe yang tadi di shareloc in sama Bang Wira.
Btw, Bang Wira ini salah satu sahabat yang paling deket sama gua and Felix. Dia udah nggak ada kabar selama dua tahun dan ngilang gitu aja dari kehidupan. Tapi entah apa yang bisa ngebawa Bang Wira balik lagi, dia belum sempet cerita.
"Bang!"
Gua ngelambaikan tangan ke arah Bang Wira yang duduk dideket jendela kafe.
"Sini, duduk dulu No. Lu mau pesen apa?"
"Coffe latte-nya aja, satu. Lu yang bayarin kan?"
Bang Wira cuma ketawa.
"Iya. Gua yang bayarin. Btw, mau nyiapin apa nih buat ultahnya Felix?"
Gua mikir sejenak.
Iya ya? Mau dikasih surprise apa tu anak?
Okay.
Gua mikir begini karena Felix nggak gampang tersentuh sama momen-momen ultah kek begini.Contohnya aja, ultah dia taun kemarin. Deva bahkan ngosongin Vilanya di Bali cuma buat ngerayain ultahnya si Felix. Semua konsumsi, transportasi, bahkan duit belanja yang nanggung Deva semua. Tapi Felix nggak nunjukkin wajah-wajah terkesan atau apa.
Terus dua tahun yang lalu juga. Dana nge-booking satu saluran radio semalem full, buat muterin semua lagu kesukannya Felix dan tengah malem diucapin ultah lewat saluran radio paling tenar di Solo.
Kurang apa coba?
Gua sampe kehabisan ide.
"Nggak tau deh, bang. Gua nggak kepikiran apa-apa buat bikin surprise."
"Lah, kan elo yang mau ngerencanain ini."
"Hehe. Tapi otak gua lagi kosong."
Nah.
Pas otak gua lagi kosong, pesenan gua dateng. Ginikan enak."Kalo bang Wira punya ide apa?"
Bang Wira keliatan mainin sedotan es americano-nya.
"Kita kumpul aja."
"Ha? Kumpul gimana?"
"Ya... Kumpul aja bareng-bareng kayak dulu pas kita SMA. Deva suruh istirahat bentar dari perusahaannya. Mas Chris juga suruh ngeluangin waktu, bentar aja. Dana juga. Bilangin jangan belajar terus, kasian ntar kalo rambutnya putih semua. Darrel sama Haris suruh ke Solo bentar. Cuma mereka berdua kan, yang kuliah diluar kota? Kalo Adriell, biar gua yang ijin ke orang tuanya."
Ah.
Tiba-tiba coffe latte gua rasanya agak pahit. Ternyata Bang Wira masih se-care ini sama kami. Felix pasti seneng, ultah dia tahun ini ada orang berharga."No. Lo tau kan, Felix dirumah cuma sendirian? Terus setelah kita lulus, yang ada disisinya sampai saat ini cuma elo. Orang tuanya, tau sendiri gila kerja di Sydney sana. Gua yakin, kita kumpul buat dia itu udah lebih dari cukup. Nggak usah sampe nge-booking vila."
Diem-diem nyindir Deva nih.
"Okay. Gua bikin grup baru dulu buat invite mereka ke ultahnya Felix. Gua masukin nomer lu ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST FRIENDS |•TAMAT•|✔
Fiksi PenggemarCerita random kehidupan dua sahabat yang suka bikin salah paham! . . . Thank's for reading💜 [1st chapter published August 5th 2019] [Last chapter published October 16th 2020] 🎖#12-justfriends 🎖#8-justfriends 🎖#4-minlix 🎖#1-leeyongbok