Sialan.
Berani-beraninya Felix ninggalin Lino berangkat sekolah.
Coba aja kalo Lino itu gampang dibangunin, nggak kebo gitu maksudnya. Nggak mungkin dia harus beribet-ribet ria masuk sekolah lewat belakang sekolah kayak gini.
"Bujung bulik, sejak kapan belakang sekolah gua dipager segini tingginya?!"
Pager belakang sekolah emang baru. Tiga meteran mungkin? Lino aja yang kudet.
"Bajigur. Ini gimana gua manjatnya?!"
Tau deh. Yang penting Lino presensinya nggak kosong. Meskipun telat sejam kurang sih.
Lino ngelemparin tas nya kedalem sekolah. Dengan kemampuan manjatnya yang lumayan, Lino bisa naik pager itu dengan gampangnya. Tapi pas udah sampe atas, Lino tiba-tiba ciut.
"Tingginya segini kalo gua salah jatohnya bisa patah tulang kali yak."
Tapi Lino udah bertekad, makanya dia akhirnya lompat tanpa pikir panjang.
Karna halaman belakang sekolah ini lebih nggak keurus, jadi nggak banyak rumput yang bisa ngelindungin kaki sama tangannya Lino dari berbagai macam jenis bebatuan. Tapi sebodo lah, dia langsung lari ke kelasnya.
"Misi, maap bu telat. Saya lupa jalan kesekolah tadi."
Bukannya jawab salamnya Lino, Bu Febri (guru IPA) malah ngeliatin Lino sampe matanya mau keluar. Temen-temen kelasnya juga pada diem aja.
Ini pada kenapa sih ngeliatin gua segitunya? Ganteng? Udah lama.
Felix yang duduknya di pojok sana langsung berdiri, nyamperin Lino di pintu depan kelas, abis tu narik dia keluar kelas.
"Apesih Lix? Iya gua tau gua salah gara-gara nggak bangun pagi, malah telat."
Felix cuma diem sambil ngusap lengan kiri Lino pelan.
Anjir, perih.
Felix nyodorin tangannya. Banyak darah.
Lino langsung ngeliat lengen kirinya. Seragamnya ternyata sobek cukup gede dan ada luka goresan dalem di lengen kirinya.
"Ke UKS."
>>•••<<
"Ya elu! Lain kali kalo mau lompat apa mau merosot pager tu liat-liat dulu dong! Itu pager belakang sekolah juga masih dikerjain, jadi belom mulus-mulus banget! Lu juga bego banget, gerbang depan aja masih ada, pakek segala-gala lompat pager belakang!"
Lino cuma bisa meringis sambil dengerin omelannya Felix yang nggak ada abisnya.
Felix ati-ati banget bersihin lukanya Lino. Kena kawat kalo nggak paku ini pastinya. Di tangan dan kakinya Lino juga ada beberapa lebam kecil. Pasti gara-gara kebentur batu.
"Lo juga. Kenapa nggak bangunin gua."
Felix langsung nekan lukanya Lino. Lino otomatis langsung teriak kayak emak-emak yang ditagih utangan panci.
"Sakit bego! Lu niat ngobatin gua apa bikin gua makin sakit?!"
Felix nonyor kepala Lino pelan.
"Perut lo tu belom sembuh. Badan lo juga masih agak anget pas mau gua bangunin tadi pagi. Makanya gua minta Bunda buat bikin surat ijin lo sakit. Eh malah masuk ke kelas pakek tampilan lengen kiri sobek berdarah-darah. Lo punya hape buat apa sih? Lo kan bisa telpon gua dulu kek, dasar."
Lino tiba-tiba meluk Felix.
"Iiii... Baik banget ni anak satu, Ya Tuhan. Sori deh bikin lo tambah kawatir. Gua abis ini pulang, deh."
"Ya udah sana buruan pulang. Biar gua jelasin ke Bu Febri. Gua pesenin ojek dulu."
Tapi Lino nggak buru-buru ngelepasin pelukannya.
"Peluk gua dulu, kan gua lagi sakit."
Felix langsung aja bales pelukannya si Lino, biar nggak kelamaan dan Lino bisa buruan istirahat dirumah.
Tiba-tiba pintu UKS kebuka.
Anak cewek.
Adek kelas kayaknya.
"Aduh. Maaf kak ganggu. Aku cuma mau ambil plester doang kok. Tapi nggak jadi ding. Aku balik kekelas aja."
Cewek itu buru-buru nutup pintu UKS. bisa didenger dari dalem kalo dia jerit-jerit pelan diluar.
Haaahhh...
Felix cuma bisa hela napas doang mah kalo gini.
"Gua nggak dapet suntik tetanus kan, Lix?"
"Kagak. Lu paling dapet ghibahan dari adek-adek kelas. Apalagi cewek, sekali ghibah, dua tiga kelurahan terlewati."
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST FRIENDS |•TAMAT•|✔
FanfictionCerita random kehidupan dua sahabat yang suka bikin salah paham! . . . Thank's for reading💜 [1st chapter published August 5th 2019] [Last chapter published October 16th 2020] 🎖#12-justfriends 🎖#8-justfriends 🎖#4-minlix 🎖#1-leeyongbok