00.50-01.00 am

656 68 1
                                    

Lino pengen buka matanya, tapi entah kenapa rasanya berat banget. Lino juga ngerasa kalo perutnya perih banget, kayak diremes-remes lambungnya.

Abis sepuluh menit, Lino maksain diri buat buka mata. Dan kepalanya pusing banget.

"Ah anjir, kepala gua kenapa dah."

Lino diatas kasur. Badannya diselimutin pake dua selimut tebel. Ah, dia dikasurnya Felix ternyata.

Pas tangannya nyentuh kasur, semuanya anget. Lino baru sadar kalo badannya sekarang panas. Dan Lino baru inget kalo semalem dia ngapain aja.

Felix.

"Mampus. Gua pasti bikin Felix malu di berger king semalem. Bego banget sih, No!!!" Lino balik tiduran lagi diatas kasur sambil nutupin mukanya yang panas pakek selimut.

Tiba-tiba Lino pengen muntah. Dia langsung bangun dan kekamar mandi. Pasti asam lambungnya naik drastis karna dia minum lima gelas cola.

Keluar dari kamar mandi, Lino liat ada sticky notes yang ketempel di lampu tidur disamping ranjangnya Felix.

-Makan goblok. Gua bikinin roti isi didapur. Obatnya ada diatas meja tamu. Pulang sekolah gua bawa lu kerumah bunda. Kalo lo nolak, gua bakal bikin perhitungan karna elo udah bikin gua malu semalem. Awas lo.

Apa gua bilang.

Seorang Felix Adrian Adinata nggak bakal diem aja setelah di malu-maluin seorang Fellino.

>>•••<<

"Nih bun, anak bunda yang sok-sok an melow terus akhirnya sakit nggak masuk sekul."

Lino cuma diem aja.

Bunda Ana langsung pegang-pegang muka sama badannya Lino. Masih panas sedikit.

"Ya kan bunda  belom selesai ngomong, No! Kamu dengerin bunda dulu dong harusnya!"

Bunda Ana langsung narik Lino, dipeluk dianya.

"Bunda nggak bisa kalo harus cari nafkah sendiri. Bunda juga harus sekolahin kamu yang tinggi. Makanya bunda cari Ayah lagi biar Felli nggak khawatir terus mikirin bunda kerja. Tapi kalo kamu malah jadi sakit begini, bunda nggak jadi nikah deh. Mau rawat anak bunda satu-satunya aja."

Yaampun.
Sialan. Mata gua ikutan panas. Gua tau Bunda Ana sayang banget sama ni anak satu, tapi ya mungkin Lino kaget aja harus denger bundanya nikah lagi.

Bunda Ana ngelepasin pelukannya dari Lino.

"Udah ah. Binda mau masakin makan malem buat kalian berdua. Felix nginep disini ya? Biar rumah bunda rame. Masak Lino nginep terus dirumah kamu. Kayak dia nggak punya rumah aja." Kata bunda sambil nonyor pelan kepala Lino.

Lino masih diem aja. Gua cuma cengengesan nanggepin omongannya bunda.

"No, ikut gua bentar yuk."

Lino nggak bilang apa-apa. Tapi pas gua tarik tangannya, dia ikut jalan aja.

Dasar.

Anak manja.

Cuma sok-sok an kuat aja.

>>•••<<

Felix ngebawa Lino jalan-jalan disekitar komplek perumahan bunda. Bisa dibilang, ini perumahan mewah sih. Satu perumahan isinya cuma lima sampe sepuluh rumah, tapi luas. Pakek banget.

Suka heran. Rumah bagus aja Lino masih milih nginep dirumah Felix mulu.

Felix sama Lino berhenti ditaman. Duduk disalah satu kursi tamannya.

"Cerita gih. Gua dengerin."

Lino diem aja. Mendadak pemdiem ni anak.

"Gua bilangin nih ya. Gua maupun bunda tu, nggak punya indra ke enam ke tuju ke lapan ke sembilan. Kalo lo nggak ngomong atau nggak ngasih tau, ya gua nggak bakal tau juga."

"Gua tau, lo cuma nggak mau bunda disakitin lagi sama orang nggak bertanggung jawab, kan? Tapi coba lo liat bunda. Dia bahkan nggak peduli mau disakitin sama siapapun, dia lebih sakit liat lo sakit."

"Perut lo masih sakit?"

Lino ngangguk, tiba-tiba langsung meluk Felix. (Gua mau juga😢)

"Iya gua salah. Gua cuma nggak mau bunda disakitin sama cowok brengsek lagi, Lix. Makanya gua kekeh nggak mau punya bokap lagi. Tapi liat bunda pas meluk gua tadi, gua jadi sadar. Yang dipeduliin bunda itu cuma gua. Nggak ada yang lain."

Felix nepuk-nepuk pundak Lino biar agak tenang.

"Nggak papa. Nanti coba lo ngobrol lagi sama bunda. Tapi yang sante. Bukannya malah kabur terus mau bikin susah orang lain doang."

Tiba-tiba ada bola yang gelinding ke kaki Felix. Terus ada tiga anak kecil yang nyamperin mereka berdua.

Mereka berdua.

Yang menjelang magrib.

Berduaan.

Duduk.

Ditaman.

Pelukan.

"Pulang yuk, jangan gangguin kakak-kakaknya pelukan. Kakak jangan pelukan ditaman dong, kata mama kalo magrib banyak setan."

Syit.
Kadang Felix benci kepolosan anak-anak.

JUST FRIENDS |•TAMAT•|✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang