💥Kebetulan dan Rencana

3.1K 467 110
                                    

"Sanha, pinjem mobil dong." pinta Lia siang itu. Sebenernya rada takut juga minjem mobil mahal. Cuma yang saat itu ada cuma mobil Sanha dan Sanha pun ga berpotensi kemana-mana.

"Mau kemana emang lu?" tanya Sanha sambil mengganti channel tv.

"Salon. Abis itu mau ke panti."

Anak asrama tau kalo Lia sama Lua adalah donatur tetap di salah satu panti asuhan deket sini. Mereka jadi donatur sejak Yunseong ngajak Lia ke panti waktu itu.

Walaupun sekali ngasih ga seberapa, tapi mereka rutin. Biasanya dalam bentuk barang. Dan berhubung hari ini Lua berhalangan, Lia kesana sendiri. Anak asrama kadang ada yang ikut.

"Emang mobil lo kemana?" tanya Sanha lagi.

"Dipake Lua."

Sanha beranjak ke kamar untuk mengambil kunci mobil nya. Lalu dia melempar itu ke Lia yang untung nya dapat ditangkap dengan baik.

"Nih kunci kaya gaada harga nya di mata lo ya anjir," seru Lia sambil mengangkat kunci range rover.

Sanha hanya mengedikkan bahunya. "Hati-hati,"

Lia pun pergi ke tujuan pertama nya yaitu Salon. Mau ngurus rambut dulu soalnya udah kasar. Ia cukup lama berada disana yaaa sekitar 2 jam lebih? Keluar dari salon udah jam 2 siang bikin Lia cepet-cepet ke panti takut kesorean.

Tapi takdir emang gabisa ditebak ya. Ditengah perjalanan, Lia ngerasa mobil nya goyang-goyang ga seimbang. Dia pun minggir ke kiri dan memasang lampu sein kedap-kedip.

Lia turun untuk memeriksa apa yang terjadi. Pingsan aja deh kalo disuruh ganti ban bisa-bisa Lia berhemat dan gabisa donasi ke panti untuk beberapa bulan.

Bener aja, ban belakang kiri kempes. Bukan tanpa alasan, Lia melihat 3 paku menancap disana. Itu yang keliatan. Gatau deh ada lagi apa engga.

Ya ampun ada aja cobaan nya ya. Kenapa sih apes banget? Atau kalo ini di sengaja, kenapa sih orang kok jahat?

Lia masuk lagi ke mobil buat nelepon Sanha. Baru aja mau pencet nomornya, kaca pintu Lia diketuk-ketuk dari luar.

Soobin.

Soobin ngapain disini? Lia juga liat vespa tosca nya di depan mobil.

"Lah? Gua kira Sanha. Lia ngapain?" kata Soobin bingung setelah Lia membuka kaca.

Lia pun mengisyaratkannya untuk masuk ke mobil supaya lebih gampang ngobrol nya.

Setelah Soobin masuk, Lia mulai bertanya. "Kok lo bisa disini?"

"Tadi abis beli raket bulutangkis. Terus liat mobil Sanha yaudah berhenti, kirain gua dia. Eh ternyata lo. Ada masalah?"

"Lo liat ban belakang deh,"

Soobin pun turun untuk mengecek nya. Dan bener aja.

"Kena paku dimana Li? Lu mau kemana?" tanya Soobin berturut-turut.

Lia pun langsung menjawab. "Gue juga gatau dimana, tadi abis dari salon terus mau ke panti. Ini mau nelepon Sanhaa, kata lo dia marah ga?" raut wajah Lia terlihat sangat khawatir.

"Gabakal marah lah kan kita gatau bakal kejadian begini. Telepon aja. Btw lo mau ke panti ngapain?" sahut Soobin menenangkan.

"Gue donatur bulanan, ini mau ngasih keperluan." Lia pun menunjuk boks di belakang yang berisi popok dan susu bayi. "Ya ampun udah jam segini lagi. Sanha gabakal marah kan Binn??"

"Engga Lia, tenang. Emang kenapa kalo jam segini?" ujar Soobin seraya melihat jam tangan nya. Jam 3 sore.

"Panti tutup jam 5 soalnya mereka bakal mandi dan siap-siap makan malem. Kalo gue nyampe lebih dari jam 5 cuma bisa ketemu pengurus nya doang, adik-adik nya engga."

Specta MillenialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang