Pekerjaan hari ini udah selesai, tapi belum waktunya jam pulang kantor. Gue mulai gabut dan membuka instagram. Bukan make akun sendiri, melainkan make akun rumah sakit.
Baru tadi banget, gue dikasih tau akunnya sama Nayla. Katanya, buat jaga-jaga, kalau Nayla lagi ga sempet, gue yang bakal update tentang rumah sakit.
Seperti biasa, gue stalking artis-artis tentunya. Ga tau kenapa, kehidupan mereka kayaknya enak banget buat diliatin. Mereka sering banget jalan-jalan, keluar kota ataupun luar negeri.
Gue berdecak kagum, kapan ya, hidup gue bisa enak kayak mereka? kadang ngeliatnya aja bikin seneng, gimana kalau gue beneran hidup kayak mereka? wah, udah lah ga kebayang, jangan dibayangin juga, nanti jadi halu.
"Kamu ga mau ke ruangan saya?" tanya seseorang yang bikin gue tersentak bukan main.
Hadeu, ini orang. Bisa gak sih, datengnya jangan tiba-tiba dan ga ngagetin kayak begini? secara, gue lagi diem bagaikan damai dalam surga, tiba-tiba langsung berasa di ujung jembatan siratal mustaqim.
"Eh? Pak Johnny? saya baru aja selesai, tadinya mau ... "
"Yaudah, sekarang ya, ke ruangan saya."
Dia mulai pergi dari meja gue. Gue menatap kepergiannya dengan nanar. Bener-bener sih, ini bos random banget. Ga mengherankan, kenapa Yosi sampai mengumpat dan mencak-mencak ga jelas karena dia.
"Pstt!" panggil Nayla dan gue mulai menoleh ke dia.
"Kenapa?" tanyanya dan gue menggeleng tak mengerti.
"Gak tau, ga jelas emang."
Gue mulai bangkit dan pamit pergi ke Nayla buat ke ruangan Pak Johnny.
Sesampai di ruangannya, gue terkejut bukan main. Karena seluruh mejanya kini penuh sama makanan. Sumpah, gue ga tau maksud orang ini. Dia tuh mau makan atau pamer sih sebenernya?
"Oh? udah dateng?" ucapnya dan dia langsung menyuruh gue duduk.
"Kamu mau makan apa? ambil aja sesukamu," seru Pak Johnny yang membuat gue kicep.
Jadi, maksud gue disuruh dateng ke sini, cuma karena ini? ditawarin makanan sebanyak ini? dia tuh sebenernya kenapa sih? dikira gue kuda lumping apa, pemakan segalanya?!
"Makasih Pak, tapi saya masih kenyang."
"Loh? masih kenyang? ga mungkin, kan sekarang udah mau masuk jam makan sore, masa kamu ga laper?"
"Ga apa-apa, Pak, ngomong-ngomong ada apa ya, manggil saya?" tanya gue to the point.
Karena gue ngerasa, ga mungkin aja kalau dia nyuruh gue ke sini cuma buat ikut makan, atau liatin dia makan doang. Tidak akan ada asap tanpa adanya percikan api. Ga mungkin Pak Johnny tiba-tiba beli makanan sebanyak ini, kemudian nawarin gue, kalau dia ga mau sesuatu dari gue, ya kan?
"Lah, memangnya ga boleh?"
Tunggu, eh? maksudnya apaan sih?
"Maksudnya, Pak?"
"Ya, kamu sudah selesai kerjanya, kan? memangnya ga boleh saya manggil kamu ke sini?"
Astagfirullah ya Akhie, sabar ... orang sabar disayang Allah ...
Gue menghela nafas berat dan dia masih asik sama martabak telornya. Bohong juga kalau gue ga pengen salah satu dari sekian banyak makanan yang ada di meja dia. Tapi gue cukup tahu diri, gue cuma karyawan biasa di sini, baru lagi. Ga ada hak buat terlibat lebih jauh sama dia.
"Kalau ga ada apa-apa, saya ijin keluar ya, Pak?"
"Makan dulu, baru boleh keluar."
"Tapi, saya masih kenyang, Pak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Boss Johnny [SUDAH TERBIT]
General FictionAkhirnya Ochi mendapatkan pekerjaan di Rumah Sakit Mandaya di bagian Tim Marketing. Namun siapa sangka bahwa Bos HRD-nya, Johnny Airlangga ternyata menyukainya. Cara pendekatan Pak Johnny ini terbilang cukup unik. Ia seringkali melakukan hal-hal ran...