"Nih," seru Nayla sambil memberikan gue es krim.
Sekarang kita duduk bertiga, setelah kita seharian berjalan mengelilingi akuarium. Seru juga, banyak spot foto yang bisa buat nambahin story dan feed instagram gue.
"Minggu depan, kontrak gue habis dan kayaknya gue udah mutusin sesuatu," seru Yosi tiba-tiba yang membuat kita terkejut.
"Maksud lo?" tanya Nayla masih ga ngerti.
"Gue mau resign aja dari staf HRD," ucap Yosi lemah.
"Kok gitu? Pak Johnny pasti perpanjang kontrak kerja lu, kan?" tanya Nayla memastikan.
"Iya, tapi ... gue udah lama di sini, tapi gaji gue segitu-segitu aja," sahut Yosi dan kami semua mulai terdiam.
Soal gaji, emang ga bisa dipungkiri. Mana kita semua belum punya pengalaman, masa nuntut gaji besar? tapi ga realistis juga ketika udah ngabdi lama, tapi ga diangkat-angkat jadi karyawan tetap.
"Gue juga capek sama Pak Johnny, gue suka diomelin terus, sarkas tiap hari, bukannya ngerasa terbiasa, malah ngebatin yang ada."
"Terus kalau lu resign, lu mau pindah ke mana?" tanya Nayla dan Yosi mulai terdiam.
"Jangan bilang lu belum nemu batu loncatannya?" sambung Nayla dan Yosi mulai menghela nafas.
"Lo tuh ya, kalau mau ngambil keputusan, mikir dua kali, jangan diambil dari emosi aja, pikir make otak, daripada lo nganggur, mending kerja walaupun capek batin, kan? Dapet gaji tiap bulan pula," jelas Nayla panjang.
"Rencananya gue mau ngelamar di PT paman gue kerja ... "
"Tapi belum tentu bakal keterima, kan?"
"Ya ... iya sih," sahut Yosi lemah dan gue mulai menggeleng tak menyangka.
"Rencana awalnya, gue pengen ngegas Pak Johnny, buat jual mahal ga mau lanjut, siapa tau, Pak Johnny mau memperlakukan gue dengan baik lagi dan jadiin gue pegawai tetap."
"Lu ... yakin bisa?" tanya Nayla dengan nada tak yakin.
"Ga tau, tapi apa salahnya buat nyoba? Syukur-syukur dia mau ngajak gue balik lagi, kalau engga, ya paling gue resign beneran."
"Kemudian nganggur?" tanya Nayla dan Yosi menghela nafasnya.
"Ya ... gue kan mau nyoba ngelamar nanti," jawab Yosi pelan.
"Mending sambil ngelamar dulu, pastiin bakal keterima, baru lo resign, seenggaknya lu punya back up kebutuhan hidup lo," sahut gue sambil menepuk bahu Yosi pelan.
"Kita ga bisa maksa lu, Yos, keputusan ada ditangan lo, tapi gunain dengan bijak, semoga lu bisa nemuin jalan baiknya," seru gue dan Yosi mulai tersenyum simpul.
"Thank's, Chi."
"Udah ah, ga usah ngegalau gini, Yosi yang gue kenal ga selemah ini, sekalipun dia kesel, pasti berapi-api, ga menye-menye kayak begini."
"Sialan, lo!" sahut Yosi yang mulai menoyor kepala gue.
"Wey! kasar!!!" teriak Nayla tidak terima, akhirnya kita mulai ribut.
Namanya juga temen, kalau ga ngeribetin pasti ribut. Walaupun gue baru temenan sama mereka kemarin, rasanya gue kayak udah temenan bertahun-tahun sama mereka, klop banget rasanya.
Gue juga ga nyangka, kalau Yosi yang brutal, punya sisi lemah juga kayak begini. Dia ternyata gampang rapuh, terutama saat di depan Pak Johnny.
Gue juga ga mau nyalahin Pak Johnny yang suka ngomelin Yosi, Bos juga kalau marah, pasti ada alasannya. Entah dari kinerja Yosi atau kelakuan Yosi yang merasa ga pantes bagi Pak Johnny, gue juga ga tau pasti. Ga mau nyalahin Yosi juga, karena Pak Johnny memang orang yang tipikalnya ga bisa sedikit alus kayak Dokter Jeff pas negur orang lain, jadi wajar aja Yosi suka ngebatin kalau ngadepin dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boss Johnny [SUDAH TERBIT]
General FictionAkhirnya Ochi mendapatkan pekerjaan di Rumah Sakit Mandaya di bagian Tim Marketing. Namun siapa sangka bahwa Bos HRD-nya, Johnny Airlangga ternyata menyukainya. Cara pendekatan Pak Johnny ini terbilang cukup unik. Ia seringkali melakukan hal-hal ran...