16

881 133 53
                                    

Matanya mengerjap berkali-kali untuk menyesuaikan diri dengan cahaya ruangan. Kepalanya masih terasa pening, meski begitu Yeonjun tidak mengeluh.

"Kenapa sih lu bego banget?" disemprot pertanyaan tajam dari sang sahabat.

Yeonjun mendengus kesal.

"Lama-lama gua jadi benci Soobin kalo gini" lantas dirinya menatap tajam Beomgyu.

"Itu anak lama-lama ngelunjak Njun, jangan terlalu baik sama dia. Dia manfaatin lu tanpa sadar. Berenti ngambil alih semua tanggung jawab Soobin"

"Gyu..."

"Dari awal ketemu Soobin, gua udah peringatin buat gak terlalu care sama dia tapi apa pernah lu dengerin gua? Nggak pernah! Dan karena gua gak mau persahabatan kita ancur, gua ngalah, gua ikutin kemauan lu, perlahan nerima dia, nyoba baik ke dia. Tapi kok lama-lama eneg ya Njun?"

"Beomgyu jangan gitu..."

"Plis jangan bela dia....." Beomgyu menghelah nafas kasar, menatap kesal pada Yeonjun yang sedang berbaring di brankar UKS, "sekarang aja dia gak nengokin lu sama sekali, gak nanyain keadaan lu, gak berusaha lurusin masalah ini. Gua bahkan gak tau dia kemana bareng Hueningkai"

"Gyu, udah ya... Gua gakpapa... Gua cuma pengen ngelakuin yang terbaik buat orang terdekat gua, entah itu lu atau Soobin atau papa, karena cuma kalian yang gua punya."

Maka Beomgyu menekuk wajahnya, kesal dan marah. Susah sekali menasehati Yeonjun, kepala batu.

"Gyu, gimana menurut lu kalo Taehyun ternyata kakak Soobin?"

Yang ditanya hanya mengernyitkan dahi tak mengerti.

"Kemarin...." Yeonjun menerawang pada kejadian sehari yang lalu. "gua ngasih dokter Seokjin rambut Taehyun buat dites DNA."

"Wow..." bertepuk tangan puas "bagus dong biar Soobin tahu rasa"

"Gyu...... Gak boleh gitu"

"Adek kesayangan lu tuh nyebelin tau. Lama-lama cuma manfaatin"

"Jangan ngomong gitu"

"Aelahh dibela mulu"

Lantas Yeonjun mengusap wajahnya kasar "gua lakuin itu karena emang harus. Coba bayangin kalo Soobin tanggung jawab, bisa mati mendadak dia karena lari keliling lapangan 100 kali. Toh ini udah rutinitas gua, udah jadi makanan sehari-hari, gua udah sering dihukum. Gua udah terbiasa ngelakuin hal ini. Beda dengan Soobin yang hanya anak rumahan. Kalo lu yang ada diposisi dia juga pasti gua bantuin kok. Gak usah iri"

"Gua gak iri ya bangsat" Beomgyu merenggut kesal.

"Tapi cara ngomong lu seolah-olah gak suka kalo gua baik sama orang lain selain lu"

"Dih pede bener"

"Padahal emang iya kan?"

"Njun plis, udah... Mending kita pulang, udah sore ini"

Keduanya lantas menyusuri koridor sekolah, sudah 30 menit lalu bel pulang berbunyi, maka tidak heran jika suasana telah sepi. Hanya ada anak-anak ekstra yang masih berada di sekolah.

"Nanti kalo suatu saat gak ada gua, lu jagain Soobin ya... Yang akur, harus saling jaga pokoknya"

"Ngomong apa sih anjir, masih siang udah ngelantur"

"Janji dulu Beomgyu..!!"

"Emang lu mau ke mana? Mudik ke Bikini Bottom?"

"Gak gitu ya bangsat"

"Lagian lu aneh-aneh ngomongnya"

"Susah bener ngomong sama lu Gyu"

"Pusing bener dengerin ocehan gak jelas lu Njun" balas Beomgyu tak mau kalah.

Serendipity [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang