#Just, Friend 3

13 2 0
                                    


J

ika kelak kita memang tak berjodoh, ceritakan pada anakmu nanti. Jika dulu ada laki2 yang bertingkah bodoh hanya untuk membuat mama bahagia.


_____________________________

Jangan lupa vote, comment dan juga sharenya.

Seberapa kau ingin kembali dengan masa lalumu, apa alasan terkuat mu untuk bisa bersamanya.

Ibel bersama Lovena mereka berdua sedang menikmati caffe baru didekat kampus. Satu jam yang lalu kelas mereka baru saja selesai, Lovena menikmati Boba nya dengan red velvet cake, sedangkan Ibel hanya meminum Boba Cheese nya. Sesekali membahas virus yang sedang marak di sosial media, awal tahun ini.

" kau tahu, bukan kah pemerintah sudah membuat peraturan baru karna virus corona sudah masuk Indonesia. " ujar Lovena kembali bersuara

" hah - selama 14 hari dirumah itu akan membosankan. Apalagi sebentar lagi festival pasti akan banyak orang datang. " keluh Ibel pada Lovena, gadis dengan pipi chubby itu hanya mengangguk setuju.

Saat keduanya menikmati jajanan siang itu Zacky tiba-tiba duduk disamping Ibel tanpa diduga membuat keduanya terperanjat kaget.

" astaga - satu makhluk ini, bisa gak sih datangnya jangan kayak jelangkung. " omel Ibel pada pria itu, sedangkan Zacky hanya merespon dengan senyuman.

" gitu aja kaget, mantan lagi ngapain disini?? " tanya Zacky dan duduk disamping Ibel dengan menarik kursi dari meja kosong disebelahnya.

Ibel hanya mendecih kesal,

" elo gak lihat kita lagi ngapain, lagi khataman qur'an ." jawab Ibel sewot

" hah - masak "

" dapur sana. "

Lovena yang melihat itu hanya menggeleng kan kepala bingung sekaligus frustasi.

" Bisa gak sih kalian berdua kalau ketemuan itu gak usah ribut, bilang aja seneng. "

" bener tuh yang dibilang Bidadari. "

" ih Lovena, jangan kayak gitu . diem elo, gue itu kesel tahu. Meja kosong itu banyak kenapa elo nangkring disini hah - pindah sana. " tunjuk Ibel pada Zacky.

" ahhh - sama kayak cewek banyak hati yang kosong, tapi kalau gue minatnya di elo, elo bisa apa? "

" serah elo. "

Zacky tampak menikmati suasana yang terjadi sampai beberapa saat , seorang gadis kecil dengan rambut di kuncir kuda mendatangi Zacky. Seketika itu tatapan Ibel dan Lovena tertuju pada gadis disamping Zacky yang menunjukkan wajah lucunya.

" tante, Kalula boleh duduk disini. " tanyanya dengan suara cadel,

" tante?? " tunjuk Ibel pada dirinya sendiri.

Zacky hanya tertawa sambil menutupi mulutnya agar tak membuat suara berisik.

" gak usah ketawa? "

" siapa tadi namanya, Kalula? Emang kamu sama siapa? Kok sendirian aja? " gadis kecil itu kira-kira usianya 3 tahun. Duduk manis disamping Zacky dan Ibel.

" om jaki. " ucapnya lucu. Membuat Ibel melirik kearah Zacky yang santai menyeruput minumannya yang entah sejak kapan ada dalam pegangannya.

" siape elo. "

Zacky mendecak kesal dan memberengut tak karuan.

" sudah dibilang jangan panggil elo gue kalau sama aku, panggil aku kamu. "

" terserah, Kalula terus sama siapa lagi? " Ibel terlihat mahir dan lihai menyuapi Kalula yang meminta kuenya.

Tak berselang lama seorang wanita muda dengan anak perempuan sekitar 5 tahun menghampiri meja mereka.

" ih Lulaaaa, kamu ini dicariin tahu sama mama. " omel gadis itu. Sepertinya itu adalah kakak perempuan Kalula.

" abanggg, dicariin malah nongkrong disini. "

" capek kak, pegel. Dipikir gendong Kalula gak berat apa. " keluh Zacky pada wanita itu.

" alay kamu mah. " cibir wanita muda itu.

Wanita muda itu menatap Ibel dan Lovena bergantian. Tersenyum dan menyapa.

" temennya abang. " keduanya hanya mengangguk saja seakan mengiyakan.

" yang disamping kakak itu namanya Lovena, kalau yang disebelah aku namanya Ibel, kenalan kak, sama calon adek ipar. " seketika itu tatapan Ibel menajam menatap kesal kearah Zacky yang menampilkan wajah masa bodohnya.

" oh , hallo saya Erika kakaknya Zacky. "

" oh selain kak Malea, Ternyata Zacky punya kakak lagi. "

" iya, saya yang tertua. "

" ayo bang, pulang. Acaranya mau dimulai. "

" ahh - kak Erika pulang sendirian aja. "

" ndasmu, terus siapa yang jaga sikembar, Kalula, Getha sama Kanen. Ayo balik. "

" astagaa kalian berdua itu hanya menjadikan ku babu taulah. Tuh beb, aku itu suamiable banget kan, mau punya berapa anakpun aku sanggup kok ngurusin. "

Saat itu rasanya Ibel ingin menyumpal mulut Zacky yang jeplak seenaknya membuat dirinya malu dihadapan banyak orang. Dan pada akhirnya ia juga yang ditinggal bersama kembaran sun go kong bersama 2 peri kecil .

Bisa - bisanya Zacky punya keponakan seunyu ini sedangkan omnya kayak pasien lepas.

" tante rumahnya dimana? " tanya Getha yang duduk dibelakang, sedangkan Ibel yang memangku Kalula disamping Zacky menoleh pelan,

" agak jauh sih dari sini, tapi kalau naik mobil Cuma sedetik."

" tante punya adik enggak. " tanya Getha dengan suara yang lucu

" punya, adiknya tante sepasang. "

" namanya siapa? Kelas berapa? Masih sekolah? "

" hmmm .. Namanya Ansel sama Rara, kalau Ansel masih SMP kalau Rara baru kuliah. " seketika itu membuat Zacky melirik,

" kok aku gak pernah tahu kamu punya adik. Bukannya kamu anak tunggal. "

" baru tahu, papa nikah lagi. Ansel sama Rara itu adik tiri aku. "

" jadi si Ansel sama Rara itu punya saudara berapa? "

" dia punya dua kakak cowok cewek, kenapa elo minta dijodohin. "

" heran sama cewek, kalau ditanya begitu. Cemburu, "

" apaan sih. "

Ibel baru saja merebahkan tubuhnya lelah, beberapa menit yang lalu Zacky mengantarkannya pulang.

Perbincangan nya dengan Zacky tadi membuatnya terdiam sesaat.

" Bel, aku juga punya masa berlaku kalau usahaku selama ini sia-sia dan kamu memang gak buat aku perjuangin atau kamu udah ada pria lain yang bikin kamu seneng dan nyaman, aku siap untuk mundur. Tapi, aku harap perasaan aku ke kamu gak pernah dua arah."

" apaan sih dia ngomong gitu. Gue sendiri aja gak tahu, perasaan gue ke dia bener apa enggak. Ah - bodo amat ."

Ibel sendiri pun bingung dengan perasaannya selama ini. Apakah perasaan itu masih ada buat Zacky apakah ia sama seperti Zacky belum move on. Tapi, itu hanya kisah Cinta pertama yang menyebalkan.

The art Center Series ( TERBIT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang