Cetak miring = Percakapan bahasa inggris yang sudah diterjemahkan***
Rheina berjalan di depan Jared menulusuri di lorong menuju kamar 2033, ia sudah tidak sabar untuk melihat wajah Samuel yang pastinya akan kaget melihat keberadaanya di Barcelona. Walaupun tanpa kue dan kado tapi ia yakin kedatanganya ini akan menjadi kado ulangtahun Samuel yang paling mewah. Apalagi mereka sudah tidak bertemu sekitar tiga tahun dan situasinya bersama Samuel yang sedang tidak baik dua bulan belakangan membuat ia harus menyusul pacarnya, atau lebih tepatnya mantan... Langkahnya makin terasa ringan begitu melihat pintu sebelahnya menunjukan kamar 2030, tiga kamar lagi dan ia bisa memeluk Sam.
2033.
Tanganya tiba-tiba terasa kaku begitu hendak mengetuk pintu biru dihadapanya, telinganya menangkap suara dua orang yang sedang bertengkar menggunakan bahasa latin. Rheina menatap Jared, dari tatapan Jared ia sudah bisa tahu bahwa Jared mempunyai pikiran yang sama. Ketukan pertama tidak dihiraukan, sampai ketukan kedua baru suara ribut itu berhenti lalu digantikan suara kunci pintu diputar dan pintu dibuka setengah. Debaran jantung Rheina melambat begitu melihat bukan wajah Samuel yang muncul, tapi seorang pria Spanyol berahang tegas menyambutnya dengan tatapan tidak nyaman.
"Ada perlu apa?" tanya pria itu dengan aksen latin yang sangat kental.
"Hai, Martin kan? Aku pacar Samuel, kita sempat berbicara beberapa kali saat aku dan Samuel videocall?"
Raut muka Martin yang sebelumnya keras langsung melunak begitu menatap lekat-lekat Rheina. Perlu beberapa detik hingga ia membalas senyum Rheina dan Jared. "Oh! Yeah.. Rheina, pacar Sam!"
Martin menjabat tangan Rheina, kemudian beralih pada Jared yang memperkenalla. Diri sebagai teman Rheina pada Martin. Tiba-tiba balik punggung Martin seorang wanita memakai hoodie dan celana pendek menengok keluar, terlihat penasaran sekaligus terganggu dengan kehadiran Rheina juga Jared. Dengan nada yang terdengar sedikit kasar wanita itu bertanya memakai bahasa Spanyol, Rheina tidak paham artinya. Ia menatap Jared, sipa tahu Jared mengerti apa yang wanita itu bicarakan. Tapi sepertinya dari tatapan Jared, ia juga sama kebingungan dan canggung. Baru saat Martin menyebutkan nama Samuel, wanita itu terdiam seketika kemudian masuk kembali ke kamar.
"Apa Sam ada di dalam? Aku datang dari Indonesia untuk memberinya kejutan ulangtahun."
Pertanyaan Rheina seketika membuat Martin mengernyit bingung sekaligus penasaran. "Sam tidak ada disini, Rain,"
"Dia kemana? Apakah sedang ke luar asrama?"
Karna melihat Rheina begitu semangat saat bertanya pada Martin, ia menyimpulkan bahwa Samuel tidak memberitahu Rheina kepergianya. Martin tidak ingin ikut campur masalah hubungan mereka, tapi melihat Rheina sudah datang jauh dari Indonesia dengan koper besar, ia tidak tega. "Apa Samuel tidak memberitahumu? Dia pergi ke Ibiza selama seminggu."
KAMU SEDANG MEMBACA
JARED's TREASURE
Kısa HikayeAnother story about Barata's Family "Saat aku menemukan kamu, aku seperti menjadi Nicholas Cage dalam film National Treasure. Untuk mencapai hatimu sesulit memecahkan kode rahasia Declaration of Independence" -Jared- "Sedari awal kunci harta karunmu...