1: Perkenalan

1K 59 3
                                    

Selfi Diandra Alexa, gadis cantik nan manis yang tembem dan selalu ceria.

"Neneekkk" ucap Selfi memeluk neneknya dari belakang,

"Selfi ih, ngagetin nenek aja" ucap Elvy, Nenek Selfi.

"Maaf nek, Selfi pamit keluar sebentar boleh?" Tanya Selfi.

"Kemana? Kamu nggak boleh kecapean. Inget kesehatan kamu sayang" ucap Elvy.

Selfi memanyunkan bibirnya, ia sangat hafal sifat neneknya yang over protektif pada dirinya.

"Cuma mau beli martabak kog nek. Selfi pingin beli martabak" ucap Selfi

"Yaudah, hati hati di jalan" ucap Elvy,Akhirnya Selfi pergi dan membeli martabak.

Selfi tinggal di Bandung, memang bukan perkotaan yang semua pasti ada dan dekat, tapi Selfi bersyukur disini bisa menikmati indahnya pemandangan desa yang tak akan dinikmati orang kota.

"Neng Selfi teh jalan jalan?" Tanya pak Budi, tetangga Nenek.

"Iya mang, Selfi lagi cari udara seger" jawab Selfi sambil menunjukkan senyumnya.

"Ooh, kalau gitu mamang teh duluan ya neng"

"Iya mang, mangga atuh"

Selfi memang jarang keluar, di usianya yang cukup muda yaitu 16 tahun ia memang jarang keluar rumah neneknya.

Selfi homeschooling karena kondisinya yang tak memungkinkan untuk bersekolah di sekolah pada umumnya.

"Makasih ya mang" ucap Selfi sambil membayar martabak yang ia beli.

"Sama sama neng"

Selfi segera berjalan menuju rumahnya kembali,

Sesampainya di rumah,Selfi melihat kedua orang tuanya yang berada di rumah Elvy.

"Papaaaa Mamaa" teriak Selfi dan langsung berlari menghampiri orang tuanya.

"Selfi kangen papa mama" ucap Selfi dipelukan Ramzi dan Inul.

Selfi adalah anak kedua dari keluarga Keluarga Alexa, yang merupakan orang terkaya di Indonesia. Tentunya ia bukan anak tunggal, ia mempunyai kakak yang tua satu tahun darinya.

"Papa juga kangen sama kamu sayang" ucap Ramzi dan Inul yang membelai rambut Selfi lembut.

Selfi melepas pelukan mereka, "Selfi abis beli martabak, makan bareng yuk"

Selfi menyiapkan piring dan menyajikan kepada nenek dan orang tuanya.

Orang tua Selfi saling pandang kepada Elvy, Elvy yang mengerti akhirnya mengangguk.

"Selfi.." ucap Ramzi pada Selfi yang masih menyajikan makanan.

"Apa pa? Papa mau ngajak Selfi ke rumah sakit sekarang?" Tanya Selfi pada papa nya,

"Selfi mau makan martabak dulu, abis itu kita baru ke rumah sakit okey?" Ucap Selfi ceria.

"Bukan, kita berencana akan membawa kamu kembali ke Jakarta" ucapan Ramzi membuat Selfi menghentikan aktivitasnya.

"Selfi nggak mau" ucapnya tegas.

Selfi tinggal di Bandung,sedangkan Orang tua dan kakaknya tinggal di Jakarta. Karna suatu hal di waktu Selfi masih kecil yang harus membuatnya tinggal bersama neneknya.

"Tapi papa mama semakin sibuk sayang,jika kamu mau kembali ke Jakarta kamu nggak perlu perjalanan jauh ketika berobat disana" ucap Inul mencoba mendekati Selfi.

"Yaudah kalau kalian nggak mau jemput buat pengobatan Selfi, Selfi nggak papa kalau nggak berobat." Ucap Selfi menatap datar ke Inul.

Inul memeluk Selfi dan menangis, "Jangan Selfi...Hiks..Jangan bicara begitu."

You and MusicTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang