Aku tak tahu sampai kapan kita bersama. Aku juga tidak dapat memastikan kamu tetap denganku. Sekiranya, di tengah jalan kamu merasa sangat bosan tolong katakan. Jangan pergi meninggalkan. Aku akan berusaha lebih keras lagi, agar kamu tak mudah pergi hanya karena bosan. Aku tak akan berjanji lagi, hanya ingin berusaha membuktikan semua janji itu. Jangan cepat pergi, jika lelah berterus teranglah. Jangan meninggikan ego sendiri, lantas ingin menang sendiri. Hubungan ini kita bangun berdua, bukan sendirian. Kita yang dengan susah payah membangun hubungan, tidak lucu jika salah satu di antara kita menghancurkannya. Tujuan kita sama. Jika kamu merasa aku tak pantas untukmu, katakan saja. Berusahalah dengan sungguh, akan tetap setia.
Jangan saling ingkar, jika sudah saling janji. Hubungan sudah mulai tumbuh lama, jangan hanya bermain-main saja. Jangan saling memperbesar masalah, yang membuat hubungan renggang. Berusaha menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, tanpa memikirkan ego masing-masing. Aku ingin hidup bahagia bersamamu, maka kita harus saling usaha mempertahankan. Mempertimbangkan dengan baik jika ingin pergi dikala ada masalah. Jangan langsung mengambil keputusan sendiri. Hubungan kita baru, jangan pergi. Jangan pula mudah mengambil keputusan, yang mengatas namakan ego yang paling tinggi. Ego kamu tinggi, yang selalu ingin menang sendiri.
Berusahalah saling erat, tanpa ingin pamit. Jangan resah perihal jarak, jika nanti kita di pisahkan. Sudah sering kali aku katakan kepadamu, jarak hanya belenggu ketika raga tak saling bertemu. Jika kelak kita di pisahkan oleh jarak, ingatlah satu hal aku takkan mencari pengganti dikala mulai bosan dengan merindu. Aku akan tetap ada untukmu, menguatkan rindu. Agar kamu tak mudah bosan kepadaku. Aku juga tidak akan pergi, jika aku pergi itu berarti rasa lelahku sudah lebih besar dari rasa sayangku. Aku mencintaimu, kamu juga harus paham rasanya memperjuangkan. Kamu juga harus mengerti dan tak boleh menyakiti. Jika sudah aku perjuangkan, berarti aku serius kepadamu. Tak main-main lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUCIN
PoetryJangan baper apalagi nangis. Alwan izzi ramadhani. Balapulang, 23 januari 2020.