Sedang menunggu

26 9 0
                                    

Sedang menunggu.

Harus membiasakan diri, jika suatu saat nanti akan sibuk dengan sendiri. Jangan memaksakan kehendak orang lain, apalagi meminta waktu untuk selalu ada hanya untuk alasan rindu. Harus terbiasa tanpa kabar, jika nanti akhirnya bubar itu juga bukan salah kita. Memang harus pergi tanpa diikat. Jangan meminta waktu seseorang, jika kamu saja masih tidak selalu memberi waktu. Semua orang punya rasa rindu masing-masing, hanya cara menyampaikan rindu yang berbeda.

Jangan lelah menunggu, jangan menyerah. Tapi jika benar-benar lelah kamu boleh istirahat sejenak. Karena memang menunggu itu melelahkan, membosankan sekali bukan. Aku sudah menerima baik segala hal yang akan terjadi nanti. Jika hari ini kamu tidak ada kabar, aku sudah biasa tidak kaget. Karena emang itu juga termasuk resiko. Tinggal bagaimana nanti kita menanggapi, kita harus sabar menghadapi. Bukan malah pergi mencari hal baru. Jangan jadikan bosan menunggu menjadi alasan kamu pergi. Bukankah saat pertama kenal kita menyepakati akan tetap bertahan meski banyaknya cobaan.

Mungkin hari ini, sedang di uji. Seberapa kuat kita bertahan, seberapa sabar kita menunggu. Dunia kita masing-masing, jangan merasa asing. Jika urusannya selesai pasti kembali. Jangan biarkan rasa bosanmu kalah dengan rasa sayangmu kepadanya. Walaupun pada saat kamu menunggu banyak yang datang kepadamu, menawarkan dunia baru. Jangan mudah tertarik, dia terbaik. Kasih sedikit pengertian, hari ini dia begitu sibuk hingga hilang kabar. Kamu harus tetap sabar. Dan mulailah berfikir positif tentangnya. Kamu akan tetap bahagia dengannya. Jangan mudah tergoda lalu jatuh cinta.

Bersabar untuk kabar, bertahan untuk setia. Aku benar-benar rindu.

BUCINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang