Part 9.1

15.2K 614 109
                                    

Icha POV
Pagi harinya masih sama. Masih ngeliat muka ni orang tidur. Masih ngulet ngulet sambil merem melek sebelum bangun ke kamar mandi. Masih harus sikat gigi, wudhu sama cuci muka. Setelah seger dan bangunin si Daffa lanjut sholat jamaah sama dia. Si kampret yang abis sholat mlaah tidur lagi ini emang ngeselin. Dia enak tidur sementara aku sudah harus nyicil kegiatan biar bisa masuk kantor tepat waktu. Contohnya, lari di tempat bentar sekitar 10 menit karna saya anaknya semager itu untuk olahraga. Tapi ya akunya sadar diri, badan ini butuh setidaknya sedikit empati dari sang pemilik jadi tiap pagi minimal 10 menit lah lari di tempat gak kemana mana saking malesnya ganti baju dan senyam senyum basa basi sama tetangga. Bukan tetangga idaman memang. Walaupun mamanya Daffa sih ngerasa aku mamtu idaman banget dan mama orangnya memang gak suka ngerumpi sih jadi mungkin syarat mantu idaman mama juaranya masih aku. Hehehehe.
Pagi ini walaupun malamnya patah hati tetap saja aku harus buatin sarapan si suami itu. Ya sudahlah cha, coba kamu masak sambil mikir meeting sama pak Klo hari rabu besok. Nanti setelah di kantor aku tinggal koordinasi sama yang lain sementara aku bisa ngerencanain acara spesialnya si Daffa pake EO aja deh biar enteng mikirnya. Dikira nata hati sambil mikir tuh gak ngabisin tenaga!?
Duuh masak yang ada karbo nya dah. Biar kuat!
Bihun kuah dan kopi plus creamer setengah sendok teh buat Daffa sudah siap. Sementara aku makan dengan teh lemon hangat tawar. Duh nikmat dunia memang harus di syukuri. Alhamdulillah.
"Pagi pagi gini masak bihun kuah cha?" Daffa berdiri meneliti meja makan dengan Kemeja warna khaki sudah di kancing sampai batas lehernya. Sementara jas warna hitam masih tersampir di tangan kirinya.
"Iya.. Kamu nya gak mau?"
"Bukannya gak mau. Tapi kok ya tumben." Ia mengambil posisi di depanku. Menyampirkan jasnya di senderan kursi sebelah. Ya karna dia tahu aku paling suka makan berhadapan jadi dia sudah pintar mengambil posisi. Aku sebel aja kalo harus makan menghadap kursi kosong. Gak enak. Gak bisa liat orang yang kita ajak makan dengan leluasa musti miring miring kepala kalo duduk sebelahan.
"Lagi pengen aja yang karbo tapi seger. Nyari di lemari adanya bihun. Ya udah." Kataku santai sambil menyendokan udang sisa yang tinggal 6 biji di kulkas tadi.
"Biasanya pergi beli soto kalo gitu." Ia mengambil sambel kecap sedikit dan mengaduknya dengan perasan jeruk nipis.
"Lagi males. Lagi pengen yg ada sayur sayurnya gitu." Aku menyelesaikan suapan terkahirku sembari menyesap teh. Teh tawar lemon memang tiada dua. Mood aku selalu membaik setiap minum teh tawar.
"Udah lah kalo gak mau makan. Biar nanti bihunnya buat pak Andre." Jawabku pura pura kesal.
"Kok Andre?!" Ia mengambil segenggam kerupuk udang di toples untuk di taruhnya di mangkok.
"Kamu sebenernya masakin aku apa masakin Andre?!"
"Sekarang coba aku tanya yang lagi jadi suami aku siapa?"
"Ya akulah."
"Yaudah tahu kan aku masak buat siapa. Tapi kalo gak mau ya aku oper. Gak masalah!" Icha dan gengsi selangitnya. Gini kok ya ngarep bisa hidup sama Daffa selamanya sih cha.
"Suka banget sih oper oper! Apa aja yang udah kamu oper ke Andre?!" Heran deh sama Daffa, dari dulu setiap ada cowok yang deket sama aku dia siaga banget. Sekarang juga masih gini, padahal aku udah tua. Posesifnya sebagai abang itu lhoh gak nguatin. Mending kalo dia mau tanggung jawab buat selamanya sama aku! Nanti dia sama Dinda lhah aku sama siapa kalo dia begini muluk.
"Gak tahu deh!" Tanganku menopang wajah malas dengan mata menerawang.
"Mungkin abis ini oper buku nikah kalik." Jawabku asal.
"Kamu suka ya sama Andre?!" Daffa melotot kesal.
"Mata gak usah melotot gitu! Situ suka sama Dinda aja sini gak protes. Situ kenapa melotot melotot."
"Jawab dulu!! Suka apa enggak?" Mulai deh ah posesifnya.
"Dia minta ijin buat PDKT sih." Udah lama kayaknya aku gak curhat gini sama Daffa. Kok kangen.
"Terus kamu mau?!" Sikap enggannya ini yang dari dulu membuat aku seenggaknya 5 menit terbawa perasaan dan berkhayal dia juga punya rasa lebih ke aku. Padahal, ampun dah.
"Gak tahu. Masih mikir. Masih jadi istri orang. Banyak yang harus di selesaikan dulu. Ntar deh kalo udah hmmmm kitanya udah selesai. Maksudku pernikahan kita. Ntar aku baru mikir." Wanita dengan segala gengsi tapi tidak pernah bisa sepenuhnya menutupin ingin hati. Belibet banget ngomongin pisah sih cha.
"Makanya buruan sama Dindaa!! Aku nanti abis meeting sama pak Klo langsung ngurus ya. Aku pulang telat. Aku pake EO kecil kecilan ya fa. Aku lagi males mikir deh akhir akhir ini. Gapapa kan?? Tuan Daffa kan sultan!!" Belibet itu aku tutupin dengan candaan secepat mungkin.
"Bilang aja mau ngurusin Naranja"
"Hehehe kok paham sih?! Cuami capa cih ini pintel anget!!" Ku cubit pipinya gemas.
"Kan aku harus fokus juga ngurus Naranja fa. Pengunjungnya menurun drastis fa seminggu terakhir ini." Ungkapku sedih mengingat omset Naranja akhir akhir ini. Naranja adalah bisnis tempat nongkrong mahasiswa mahasiswa yang aku kelola 2 tahun ini. Nama Naranja adalah nama yang di idekan sama Daffa waktu aku tanya nama untuk usaha ku ini. Dan saat kita berdua baru liat sunset. Daffa tiba tiba bilang "Naranja". Bukan, Naranja bukan berarti sunset tapi berarti Orange dalam bahasa spanyol. Katanya biar caffe kamu itu bawaannya bikin orang fresh dan cheerful. Kalo tempat fresh nyaman orang orang yang kerja, nyari ide atau belajar di sana akan betah. Ya karna idenya lumayan oke dan aku gak ada ide lain. Jadi aku pake aja deh ide si Daffa.

My Friend Is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang