CHAPTER 19

1.8K 167 9
                                    

Lorong ruang VIP rumah sakit nampak lengang, Joohyun berjalan cepat dengan airmata yang beruraian, ia membuka salah satu pintu kamar rawat disana dan mendapati sang eomma berbaring sambil menatap keluar jendela disampingnya.

Mendengar pintu terbuka nyonya Seo mengalihkan pandangannya dan mendapati putrinya berdiri disana berurai air mata, nyonya Seo bangkit dari tidurnya masih tetap menatap Joohyun.

"Eomma." Panggil Joohyun bergetar sambil berjalan pelan menuju eommanya.

"Ini tidak benar bukan? Dokter pasti salah, eomma tidak mungkin seperti ini." Joohyun berdiri disamping ranjang dan semakin bergetar.

"Joohyun-ah." Nyonya Seo mencoba meraih tangan Joohyun namun putrinya menolaknya.

"Aniya." Ucap Joohyun.

"Katakan ini semua bohong eomma, jebal." Lanjut Joohyun terisak.

"Mianhae Joohyun-ah." Nyonya ikut meneteskan air matanya.

"Wae? Kenapa eomma tidak bilang padaku?" Tanya Joohyun semakin terisak.

Pintu ruangan kembali terbuka dan Kyuhyun berada disana setelah ditelepon Shin ahjussi.

"Kenapa eomma tidak bilang padaku?" Teriak Joohyun sambil menangis lalu berlari keluar ruangan melewati Kyuhyun begitu saja.

"Hyunn." Panggil Kyuhyun namun dihiraukan oleh Joohyun.

"Kejar dia Kyu." Ucap nyonya Seo.

"Tapi eomeonim-"

"Kejar Joohyun aku baik - baik saja." Potong nyonya Seo dan dituruti Kyuhyun.

Kyuhyun mengejar istrinya hingga taman rumah sakit, Joohyun duduk disalah satu bangku disana sembari menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya untuk meredam tangis.

Kyuhyun bahkan tidak tahu alasan Joohyun menangis seperti itu, ia hanya diberitahu Shin ahjussi jika nyonya Seo masuk rumah sakit dan ia bergegas kerumah sakit begitu saja.

Kyuhyun menghampiri istrinya, duduk disebelahnya lalu menarik Joohyun kedalam pelukannya, Joohyun memeluk balik Kyuhyun erat masih dengan tangisannya.

"Oppa eoteokhae? Eomma eoteokhae?" Ucap Joohyun disela tangisnya dipelukan Kyuhyun.

"Eomma kenapa?" Tanya Kyuhyun.

"Eomma....eomma terkena kanker." Ucap Joohyun putus - putus dengan isakannya.

"Mwo?" Kaget Kyuhyun.

Masih sambil memeluk istrinya, Kyuhyun dibuat terpaku oleh pernyataan istrinya barusan, ia antara percaya dan tidak percaya namun untuk sekarang ia memilih menenangkan istrinya terlebih dahulu.

Setelah cukup lama menangis dipelukan suaminya, Joohyun mulai mengontrol pikirannya dan setelah tenang ia menceritakan semua yang didengarnya dari dokter kepada Kyuhyun walau sesekali air mata turun dari pelupuk matanya.

Kyuhyun sangat terkejut mengetahui jika kanker yang diderita nyonya Seo sudah memasuki stadium akhir, ia berpikir untuk meminta bantuan teman - temannya untuk mencarikan rekomendasi dokter untuk penyembuhan nyonya Seo, Kyuhyun berjanji pada Joohyun walaupun harus keluar negeri ia akan berusaha semampunya.

Setelah benar - benar tenang mereka berjalan masuk kembali kedalam ruang perawatan nyonya Seo, melihat putri dan menantunya masuk nyonya Seo menyunggingkan senyum dari wajah pucatnya.

Joohyun menghampiri sang eomma dan memeluknya erat sampai beberapa saat mereka tidak mengucapkan sepatah kata pun hanya untuk menyalurkan perasaan dari hatinya, Joohyun melepas pelukannya dan menatap eommanya lekat sembari memegang tangannya erat.

AFTER A LONG TIMESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang